BELL Catatkan Peningkatan Penjualan 19% di Kuartal III-2024

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 02 November 2024 - 14:09 WIB

PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”) membukukan peningkatan penjualan Rp 426,36 miliar, meningkat 19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya
PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”) membukukan peningkatan penjualan Rp 426,36 miliar, meningkat 19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas berhasil mempertahankan pertumbuhan stabil hingga kuartal ketiga tahun ini. Menurut laporan keuangan Q3-2024 yang diterbitkan hari ini, BELL membukukan peningkatan penjualan Rp 426,36 miliar, meningkat 19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Laba juga naik 5% menjadi Rp12,82 miliar dari yang sebelumnya hanya Rp12,16 miliar.

Seluruh segmen bisnis BELL memberikan kontribusi positif selama kuartal ini, dimana segmen Manufaktur menjadi kontributor terbesar dengan Rp222,68 miliar, naik 31% YoY. Segmen Seragam menyusul dengan besaran kenaikan 29% YoY menjadi Rp69,43 miliar di kuartal ini.

Segmen distribusi mencatatkan kenaikan tipis 1% dari Rp139,40 miliar menjadi Rp141,05 miliar kuartal ini. Sementara segmen Retail turut naik 11% dibandingkan periode yang sama sebelumnya, menjadi Rp130,45 miliar. Karena sampai 3Q24 BELL mampu menjaga pertumbuhan, Perseroan optimis bisa mencapai pertumbuhan top line 15% hingga akhir tahun 2024.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh segmen yang sudah menyumbangkan kinerja positif pada kuartal ini. Kami percaya bahwa pertumbuhan kinerja keuangan yang baik juga didorong oleh produk yang diproduksi Perseroan, sehingga loyalitas pelanggan dapat tetap dipertahankan.” ujar Karsongno Wongso Djaja, Direktur Utama BELL.

Prestasi BELL kuartal ini terbilang mengesankan karena berhasil menjaga pertumbuhan meski tahun ini Perseroan melakukan ekspansi penambahan pabrik di Solo melalui PT Trimas Bellindo Aparel Manufaktur yang dikhususkan untuk memproduksi pakaian jadi dan sudah beroperasional pada kuartal dua tahun ini.

Selain perluasan pabrik, tahun ini BELL juga telah melakukan perluasan pasar domestik melalui ritel JOBB dan Jack Nicklaus, sehingga sampai kuartal ketiga jumlah point of sales (POS) JOBB mencapai 132 dan Jack Nicklaus 51 POS yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain menjaga penjualan berulang dari pelanggan setia, Perseroan juga secara aktif terus mencari berbagai potensi pelangganpelanggan baru di berbagai sektor seperti dari pemerintahan, perusahaan, ritel, dll untuk mendorong pertumbuhan.

Beberapa strategi yang diterapkan BELL untuk menjaga kualitas dan kepuasan pelanggan antara lain dengan mengedepankan mesin berteknologi tinggi yang selalu diupdate untuk terus bisa memenuhi kebutuhan para pelanggannya. Di samping itu, BELL juga menerima pesanan customized order dengan kuantitas order yang fleksibel, sehingga pelanggan tidak harus memesan dalam skala besar.

BELL akan terus mengoptimalkan penggunaan mesin berkualitas, melengkapi produk dengan inovasi melalui tim R&D yang berpengalaman mampu menciptakan kain/produk dengan fungsi tertentu, untuk bisa menjawab berbagai tantangan yang masih harus dihadapi industri tekstil.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mam Fifi (tengah)

Sabtu, 02 November 2024 - 16:25 WIB

Pakar Pendidikan Fifi Jubilea Ajak Warga Jakarta Pilih Pemimpin yang Peduli Pendidikan

Pendiri Jakarta Islamic School (JISc) Fifi. P. Jubilea atau yang akrab disapa Mam Fifi mengajak masyarakat Jakarta agar mendukung calon gubernur dan wakil gubernur yang peduli pada isu-isu pendidikan.…

IMOS 2024 Sediakan Area Test Ride yang Luas bagi para pengunjung

Sabtu, 02 November 2024 - 12:41 WIB

Sediakan Area Test Ride yang Luas, Puluhan Unit Motor Siap Dicoba Bagi Para Pengunjung IMOS 2024

Keseruan penyelenggaraan pameran sepeda motor terbesar, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 semakin seru di hari ketiga penyelenggaraannya. Memasuki hari ketiga dari lima hari penyelenggaraannya,…

(Foto: Ilustrasi) PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) bagian dari Tanobel Group dengan IDX ticker code: CLEO:IJ.

Sabtu, 02 November 2024 - 12:16 WIB

Penjualan dan Laba Bersih CLEO Kompak Naik Dua Digit di Q3-2024

PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) bagian dari Tanobel Group dengan IDX ticker code: CLEO:IJ, sukses membukukan pertumbuhan dua digit baik…

GIIAS Semarang menjadi rangkaian penutup seri Pameran GAIKINDO 2024

Sabtu, 02 November 2024 - 11:10 WIB

Catat Capaian Positif, GIIAS Semarang Tutup Rangkaian Seri Pameran GAIKINDO 2024

Penyelenggaraan seri pameran otomotif GIIAS terakhir di tahun ini, GIIAS Semarang 2024, yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), resmi ditutup pada…

(Foto: ilustrasi) PT Phapros

Sabtu, 02 November 2024 - 10:05 WIB

Kinerja Ekspor Phapros Meningkat Hampir 200% di Triwulan III 2024

PT Phapros Tbk yang juga merupakan salah satu Perusahaan Farmasi Terkemuka secara nasional terus gencar melakukan ekspansi sebagai salah satu strateginya untuk terus meningkatkan pendapatan…