Reza Rizky Darmawan Perkuat Dukungan Pendidikan Mahasiswa Melalui Youth Catalyst Foundation

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 25 Oktober 2024 - 18:39 WIB

Reza Darmawan yang kini di usia 29 sudah menikmati kesuksesannya sebagai pengusaha muda.
Reza Darmawan yang kini di usia 29 sudah menikmati kesuksesannya sebagai pengusaha muda.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pengusaha muda Reza Rizky Darmawan kembali menunjukkan dedikasinya di dunia pendidikan dengan memperkuat dukungan melalui Youth Catalyst Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang ia dirikan bersama rekannya, Bryan Aptana Widjaja. 

Yayasan ini memiliki fokus besar pada peningkatan kualitas pendidikan dan pengembangan mahasiswa, terutama dalam mempersiapkan mereka menghadapi dunia kerja dan peluang kewirausahaan setelah lulus.

Lahir dan besar di Magelang dengan latar belakang sederhana, Reza memiliki kepedulian yang mendalam terhadap nasib para pemuda, khususnya mahasiswa. Melalui program Youth Catalyst Foundation, ia ingin membantu mereka yang mungkin terkendala secara ekonomi namun memiliki potensi akademik dan semangat berkembang. 

Program ini tidak hanya memberikan beasiswa, tetapi juga menyertakan inkubasi selama enam bulan, membantu mahasiswa memperluas jaringan, berkolaborasi dalam proyek, dan membekali diri dengan keterampilan yang relevan di dunia pasca-kuliah.

“Tujuan utama kami adalah mendukung para mahasiswa agar siap meniti karier, baik di dunia profesional maupun menjadi pengusaha,” ujar Reza Rizky Darmawan pada Kamis (24/10/2024). 

"Kami berfokus pada pendidikan, membuka akses, serta memberikan dukungan dan peluang bagi mereka yang memerlukan,” tambahnya.

Dalam program beasiswa ini, mahasiswa terpilih melalui proses seleksi yang ketat. Beasiswa diberikan kepada mereka yang menunjukkan prestasi atau potensi yang signifikan namun terbatas dalam hal finansial. Reza berharap, melalui bantuan ini, para mahasiswa dapat menyelesaikan studi mereka dan siap bersaing di dunia kerja atau membuka usaha sesuai dengan bidang yang mereka minati.

"Kami mendukung mahasiswa yang ingin terus berkembang dan menciptakan ruang untuk berinovasi setelah lulus, baik sebagai profesional maupun pengusaha," jelas Reza. 

“Selama masa beasiswa, kami juga melakukan pemantauan untuk memastikan mereka bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan optimal.”

Reza berencana agar program beasiswa ini terus berlanjut setiap tahun. Ia dan timnya di Youth Catalyst Foundation bercita-cita untuk menciptakan SDM unggul yang berdaya saing tinggi dan mampu berkontribusi bagi masyarakat. 

“Kami berharap, dengan dukungan ini, mereka dapat memaksimalkan pendidikan yang mereka terima dan memberikan dampak positif di masa depan,” tutup Reza.

Dengan upaya ini, Reza Rizky Darmawan membuktikan komitmennya tidak hanya sebagai pengusaha tetapi juga sebagai sosok yang peduli terhadap perkembangan generasi muda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan Modena Home Center Hadir di Melati mas Tangerang.

Jumat, 25 Oktober 2024 - 20:14 WIB

Penuhi Permintaan Peralatan Rumah Tangga Inovatif, Modena Home Center Hadir di Melati Mas Tangerang

Modena mempersembahkan pengalaman nyata dan layanan yang memudahkan semua orang untuk merasakan keunggulan produk-produk Modena hingga lingkup yang lebih dekat lewat Modena Home Center (MHC)…

Menjelajah Citra Rasa Premium Blended Scotch Whisky Johnnie Walker Blue Label di Panggung Diageo World Competition 2024.

Jumat, 25 Oktober 2024 - 19:35 WIB

Menyelami Rasa Premium Johnnie Walker Blue Label di Panggung Diageo World Class Competition 2024

Diageo Indonesia menghadirkan Johnnie Walker Blue Label alam panggung internasional melalui acara Media Talk Show “Diageo World Class” di Jakarta.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 25 Oktober 2024 - 19:16 WIB

Dinyatakan Pailit, Menperin Agus Gerak Cepat Selamatkan Karyawan Sritex

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan bahwa pemerintah akan segera mengambil langkah untuk menyelamatkan karyawan PT. Sri Rejeki Isman (Sritex), setelah perusahaan…

BTN Berkomitmen Untuk Melindungi Data Pribadi Nasabah

Jumat, 25 Oktober 2024 - 18:11 WIB

Singgung Tanggung Jawab Moral! Nixon LP Napitupulu Sampaikan Komitmen BTN untuk Selalu Melindungi Data Pribadi Nasabah

Jakarta – Sebagai institusi yang bergerak di industri perbankan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) berkomitmen untuk melindungi kerahasiaan data dan informasi nasabah sesuai yang…

Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa.

Jumat, 25 Oktober 2024 - 18:03 WIB

Gelar Sarasehan, Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa Ajak Mitra Program Tingkatkan Dampak Sosial

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan jumlah kelas menengah di Indonesia mengalami penurunan signifikan dalam kurun waktu lima tahun, penurunan dari 57,33 juta orang pada 2019 menjadi…