Gelar Harmoni Fest, Harmoni Park Group – Bank BTN Jalin Kolaborasi Tawarkan Affordable Real Estate Cicilan Mulai Rp1,3 Juta

Oleh : Ridwan | Jumat, 25 Oktober 2024 - 15:45 WIB

Penandatanganan MoU antara Harmoni Park Group dengan Bank BTN
Penandatanganan MoU antara Harmoni Park Group dengan Bank BTN

INDUSTRY.co.id - Cibubur – Pasar perumahan kelas menengah semakin kompetitif dengan hadirnya developer pendatang baru, Harmoni Park Group yang merupakan anak perusahaan Vista Land Group, yang terus melakukan ekspansi usaha mengembangkan perumahan real estate dengan harga terjangkau (Affordable real estate).

CEO Harmoni Park Group, Alexander Tirta mengatakan, pihaknya terpanggil untuk dapat melayani kalangan non masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

”Oleh karena itu, pada tahun 2019, kami mulai mengembangkan perumahan komersial real estate dengan harga terjangkau mulai dari Rp400 jutaan di 6 titik proyek,” jelas Alexander Tirta melalui keterangan tertulisnya di Jakarta (25/10).

Dirinya melihat peluang untuk terus bertumbuh sebagai pengembang properti di next level sangat besar. 

”Oleh karena itu direncanakan 30% dari jumlah perumahan kami akan dikembangkan sebagai perumahan komersial kelas real estate, tetapi tetap dengan harga kompetitif atau terjangkau,” katanya.

Memasuki awal pemerintahan baru Presiden Prabowo Subianto, Harmoni Park Group bekerjasama dengan Bank BTN menggelar program promo menarik bertajuk Harmoni Fest. Program ini bertujuan meghadirkan solusi terbaik untuk mempermudah akses masyarakat terhadap pembiayaan KPR melalui Bank BTN di proyek perumahan yang dikembangkan oleh Harmoni Park Group.

Harmoni Fest digelar mulai dari tanggal 15 Oktober 2024 hingga 15 Desember 2024, dengan target sales sebesar Rp50 miliar.

General Manager Harmoni Park Group, Oka Mahendra mengatakan, berbagai promo menarik yang ditawarkan selama Harmoni Fest, salah satunya adalah cicilan rumah mulai dari Rp1,3 juta per bulan dengan suku bunga rendah tetap (fix) selama 3 tahun.

Tak hanya itu, Harmoni Fest juga menawarkan DP 0%, cukup hanya booking fee. Ini berlaku untuk 6 proyek Harmoni Park Group. 

”Kami menawarkan berbagai proyek properti di lokasi-lokasi strategis seperti, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Serang. Beberapa proyek unggulan yang dipromosikan antara lain, Puri Harmoni Pasir Mukti di Citeureup, Harmoni Park Residence di Cileungsi, Symphony Cluster di Primavera Residence Cileungsi, Gran Harmoni Cibitung di Bekasi, Harmoni Park Bekasi di Babelan, dan Bukit Mas Residence di Serang Timur,” papar Oka.

Sementara itu, Kepala Divisi Mortgage & Secured Loan Bank BTN, Mochamad Yut Penta mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor perumahan di Indonesia dan membantu masyarakat mendapatkan rumah impian mereka dengan proses yang lebih mudah. 

”Kami berharap kerja sama ini akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak, serta membuka peluang lebih luas lagi bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian melalui skema KPR yang mudah dan terjangkau,” kata Yut Penta.

Dijelaskan Penta, Bank BTN siap mendukung dari sisi pembiayaan KPR melalui program Harmoni Fest. Pasalnya, produk segmen affordable real estate yang ditawarkan Harmoni Park Group memang sedang tinggi permintaannya.

”Dari pengalaman kami, yang paling laku di Bank BTN promo suku bunga agak panjang, kalau dulu hanya fix 1 tahun sekarang kita tawarkan fix 3 tahun. Selama ini market merasa kurang nyaman ketika terjadi perubahan suku bunga. Selain itu, promo yang banyak diminta adalah biaya di depan jangan terlalu besar. Nah, di Harmoni Fest ini konsumen tidak mengeluarkan dana besar di awal karena sudah disubsidi oleh BTN dan Harmoni Park Group,” tutup Penta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BTN Berkomitmen Untuk Melindungi Data Pribadi Nasabah

Jumat, 25 Oktober 2024 - 18:11 WIB

Singgung Tanggung Jawab Moral! Nixon LP Napitupulu Sampaikan Komitmen BTN untuk Selalu Melindungi Data Pribadi Nasabah

Jakarta – Sebagai institusi yang bergerak di industri perbankan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) berkomitmen untuk melindungi kerahasiaan data dan informasi nasabah sesuai yang…

Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa.

Jumat, 25 Oktober 2024 - 18:03 WIB

Gelar Sarasehan, Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa Ajak Mitra Program Tingkatkan Dampak Sosial

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan jumlah kelas menengah di Indonesia mengalami penurunan signifikan dalam kurun waktu lima tahun, penurunan dari 57,33 juta orang pada 2019 menjadi…

Importa Raih Superbrand Award 2024 Kategori Furniture

Jumat, 25 Oktober 2024 - 17:54 WIB

Bukti Mutu dan Kepercayaan Konsumen, Importa Raih Superbrand Award 2024 Kategori Furniture

PT Importa Jaya Abadi (Importa) berhasil meraih prestasi untuk kedua kalinya di tahun ini setelah bulan lalu mendapat penghargaan Top Brand dalam kategori furniture besi kini Importa meraih…

Dompet Dhuafa Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Atta'awun, Puncak Bogor

Jumat, 25 Oktober 2024 - 17:41 WIB

Dompet Dhuafa Bersama DKM Masjid Atta’awun Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Hingga Layanan Kesehatan Gratis

Ratusan jamaah sudah berkumpul memenuhi dua lantai masjid, mereka menghadiri Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa dan DKM Masjid Atta’awun,…

Menperin Agus Gumiwang

Jumat, 25 Oktober 2024 - 17:20 WIB

Pengusaha Gelas Kaca: Agus Gumiwang Kartasasmita Sangat Pro Industri, Pantas Duduk di Kursi Menperin

Agus Gumiwang Kartasasmita dinilai sosok figur yang paling tepat untuk mengisi posisi Menteri Perindustrian (Menperin). Pasalnya, dalam kurun waktu lima (5) tahun terakhir, Agus Gumiwang telah…