Warna Modern Indonesia (WMI) Siap Buka Gerai ke-27, Fokus Ekspansi ke Kalimantan dan Aceh

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 25 Oktober 2024 - 11:02 WIB

WMI menilai gerai ritel offline masih menjadi salah satu strategi ekspansi yang penting bagi pertumbuhan brand-brand lokal.
WMI menilai gerai ritel offline masih menjadi salah satu strategi ekspansi yang penting bagi pertumbuhan brand-brand lokal.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Warna Modern Indonesia (WMI) terus memperluas jaringannya sebagai akselerator pertumbuhan bagi berbagai brand lokal ternama. Menjelang akhir tahun 2024, WMI bersiap membuka gerai strategis yang ke-27. 

Setelah sukses meresmikan kemitraan dengan Torch di Lampung pada Juli dan Muda di Surabaya pada Agustus, WMI kembali menghadirkan toko baru di beberapa lokasi utama, seperti Cibinong City Mall dan Pakuwon Bekasi, bersama Nada Puspita dan Cottonink, serta Summarecon Mall Bekasi dengan Heylocal.

Meskipun tren belanja online terus berkembang, gerai ritel offline bagi WMI masih menjadi strategi penting dalam memperluas jangkauan brand lokal.

Minat masyarakat Indonesia yang tinggi terhadap pusat perbelanjaan sebagai sarana hiburan menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ini. Meski begitu, membuka toko fisik di berbagai kota tetap menjadi tantangan karena membutuhkan investasi modal yang besar.

Bima Laga, CEO WMI, mengungkapkan komitmen perusahaan untuk terus mendukung pertumbuhan brand lokal melalui pendanaan dan kemitraan strategis. 

“Kami berencana untuk memperluas ekspansi kami ke luar Jabodetabek, dengan menargetkan daerah-daerah potensial seperti Kalimantan dan Aceh. Kami ingin brand lokal Indonesia dikenal lebih luas di seluruh nusantara,” ujarnya. 

Hingga kini, WMI berhasil menambah 12 toko baru, memperbesar jumlah toko dari 15 pada tahun sebelumnya menjadi 27 pada akhir 2024.

Selain memperkuat kolaborasi dengan brand fashion lokal, tahun ini WMI juga melebarkan sayap ke sektor Food & Beverage (FnB), bekerja sama dengan Hakuna Matata Restaurant. Bima menambahkan bahwa WMI tidak menutup kemungkinan untuk memperluas portofolio ke sektor lifestyle lainnya. 

“Kami ingin menjadi mitra yang mendorong pertumbuhan pesat brand lokal, termasuk merambah ke restoran dan brand lifestyle lain,” tutupnya.

Hingga saat ini, WMI telah bermitra dengan berbagai brand terkenal seperti KAMI, RiaMiranda, Merche, Nada Puspita, Cottonink, Brodo, Heylocal, Torch, Nadjani, HIJUP, dan Hakuna Matata.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia

Jumat, 25 Oktober 2024 - 13:22 WIB

Kabar Baik! Menteri Bahlil Tegaskan, Akan Lakukan Penyederhanaan Regulasi Sektor Energy Guna Percepat Investasi

Jakarta-Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus mempercepat upaya penyederhanaan regulasi dalam sektor energi dan sumber daya mineral, sejalan dengan arahan Presiden Republik…

ilustrasi truk galon

Jumat, 25 Oktober 2024 - 13:14 WIB

Hankook Tire Sediakan Skema Cost Per Kilometer untuk Pelaku Usaha

Produsen ban, Hankook Tire menyediakan kontrak Cost Per-Kilometer (CPK), yakni kontrak penyewaan ban sesuai jumlah kilometer jarak tempuh kendaraan. Dengan skema ini, pelaku usaha tidak perlu…

Igloo Luncurkan Platform Direct-to-Consumer

Jumat, 25 Oktober 2024 - 12:29 WIB

Igloo Luncurkan Platform Direct-to-Consumer, Berikan Pilihan Dan Fleksibilitas Bagi Nasabah

Perusahaan insurtech regional, Igloo meluncurkan platform Direct to Consumer (D2C) di Indonesia. Peluncuran platform igloo.co.id memungkinkan masyarakat Indonesia untuk memilih produk asuransi…

Telkom gelar program Bumi Berseru Fest

Jumat, 25 Oktober 2024 - 10:11 WIB

Telkom Ajak Masyarakat Melestarikan Lingkungan melalui Kompetisi Bumi Berseru Fest

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai perusahaan digital telekomunikasi di Indonesia turut mengambil peran inisiatif dalam upaya pelestarian lingkungan di tengah isu krisis lingkungan…

Penjual Duren di UMKM BRILian

Jumat, 25 Oktober 2024 - 09:03 WIB

Kelompok Petani Durian di Pekalongan Makin Berkembang Berkat Pemberdayaan BRI

Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi fokus utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai upaya untuk memperkuat ekonomi kerakyatan. Lewat dukungannya pada…