Konsisten Jaga Jaminan Halal Produk, Berdasarkan Riset IHATEC Marketing Research maka Emiten Cimory Layak Raih Penghargaan Top Halal Award 2024

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 23 Oktober 2024 - 19:17 WIB

Konsisten Jaga Jaminan Halal Produk, Cimory Raih Penghargaan Top Halal Award 2024
Konsisten Jaga Jaminan Halal Produk, Cimory Raih Penghargaan Top Halal Award 2024

INDUSTRY.co.id, Jakarta– PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (Cimory) berhasil meraih penghargaan bergengsi pada Top Halal Award 2024 yang diselenggarakan oleh IHATEC Marketing Research di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmen Cimory pada kategori Yogurt dalam menghadirkan produk halal berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Top Halal Award (THA) merupakan bentuk penghargaan kepada perusahaan dengan citra halal terbaik yang dinilai berdasarkan hasil survei Top Halal Index oleh IHATEC Marketing Research.  Top Halal Index mengukur performa merek melalui penilaian langsung oleh konsumen. Dari ribuan merek yang diukur, sekitar 300 merek berhasil meraih predikat Top Halal.   

Survei Top Halal Index dilakukan di 6 (enam) kota besar di Indonesia: Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan. Survei ini melibatkan 1.700 responden yang mayoritas berasal dari kalangan milenial. Survei ini mengukur tingkat pengenalan merek halal di berbagai kategori produk melalui wawancara langsung tanpa pilihan jawaban yang tersedia. Hasilnya, Cimory berhasil mendapatkan pengakuan yang luas dari para responden sebagai salah satu merek halal terfavorit di kategori makanan dan minuman. 

Direktur Dairy Manufacturing Cimory Bapak Pamungkas Bayu menegaskan bahwa Cimory berkomitmen untuk tetap konsisten mengutamakan kualitas dan kehalalan sambil terus melakukan inovasi dalam nutrisi dalam merespons tren dan kebutuhan konsumen. “Selama lebih dari dua dekade, Cimory terus berinovasi mengutamakan kualitas produk dan kepatuhan terhadap regulasi standar halal yang ketat. Penghargaan Top Halal Award 2024 ini merupakan bukti konsistensi kami dalam memastikan jaminan halal dalam setiap tahap produksi sekaligus mempertegas posisi Cimory sebagai pemimpin dalam industri makanan dan minuman halal di Indonesia,” tegas Bayu.

Terdapat dua parameter utama yang menjadi penilaian oleh IHATEC untuk menentukan brand yang mendapatkan penghargaan Top Halal, yakni Brand Index dan Halal Index. Brand Index dibangun oleh top of mind awareness halal, merek yang dibeli atau digunakan terakhir kali (last usage), dan merek yang akan dibeli pada masa mendatang (future intention). Sementara Halal Index dibangun oleh diantaranya: informasi dan komunikasi kehalalannya, persepsi kehalalan proses produksi, persepsi kehalalan bahan baku, serta persepsi kemasan/penyajiannya.    

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para konsumen yang telah memilih Cimory sebagai salah satu merek halal terpercaya di kategori makanan dan minuman. Kami terus mengembangkan inovasi produk halal yang sejalan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk mendukung pertumbuhan industri halal di Indonesia,” tambah Bayu. 

PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (Cimory) merupakan produsen produk susu premium dan makanan konsumen premium yang terkemuka di Indonesia. Berdiri pada tahun 2006, Cimory memiliki reputasi di bidang inovasi produk dan berkomitmen untuk terus berinovasi dalam nutrisi.

Portofolio produk susu premium Perseroan meliputi produk-produk yogurt dan susu, yang dipasarkan di bawah merek “Cimory”. Portofolio produk makanan konsumen premium meliputi berbagai pilihan produk siap masak dan siap saji sosis dan nugget ayam yang dipasarkan di bawah merek “Kanzler”.   

Cimory fokus pada dampak sosial yang berkelanjutan melalui pembangunan ekonomi lokal, pengembangan masyarakat, serta pemberdayaan perempuan diantaranya program kemitraan dengan peternak lokal dan Miss Cimory.

Pada 6 Desember 2021, Cimory resmi tercatat sebagai emiten di Papan Utama Bursa Efek Indonesia dengan kode saham CMRY.

Melindungi Kesehatan dan Keselamatan Pelanggan

Reputasi dan keberhasilan Cimory sangat erat terkait dengan kemampuan kami dalam memberikan produk yang aman, berkualitas, dan bergizi ke pasar. Misi Perusahaan adalah menghadirkan produk-produk yang dapat meningkatkan asupan protein masyarakat Indonesia.

 Untuk melindungi kesehatan dan keamanan pelanggan, kami telah mengembangkan sistem manajemen kualitas yang terintegrasi dan meliputi seluruh rantai pasok, mulai dari proses pembelian dan penerimaan bahan baku, hingga kegiatan produksi, pergudangan dan distribusi. Kami juga berkomitmen untuk mematuhi semua standar dan peraturan yang ditetapkan oleh para regulator dan berupaya menerapkan standar internasional di bidang keamanan pangan.

Sebelum dihadirkan ke pasar, semua produk harus melalui inspeksi menyeluruh guna memastikan bahwa produk-produk ini telah meraih sertifikasi keamanan dan disetujui kualitasnya. Proses pengawasan dimulai dari proses pemasokan bahan baku, guna memastikan bahwa hanya bahan baku yang aman, berkualitas dan halal yang digunakan. Proses produksi terus dievaluasi terhadap berbagai parameter yang telah ditetapkan, guna memastikan bahwa seluruh produk jadi telah aman untuk dikonsumsi.

Produk dairy premium kami diproduksi di fasilitas produksi kami di Sentul, Jawa Barat; Semarang, Jawa Tengah dan Pasuruan, Jawa Timur. Tiga fasilitas produksi: satu di Cikupa dan dua di Semarang, dikhususkan untuk produksi produk-produk siap saji dan siap masak kami. Proses produksi kami telah melewati audit di bidang Praktik Manufaktur yang Baik (Good Manufacturing Practice atau GMP) dari badan Pengawas Obat dan Makanan, serta telah meraih sertifikasi Hazard Analysis and the Critical Control Points (HACCP), yang merupakan standar internasional yang menetapkan

Menciptakan Dampak Sosial yang Berkelanjutan

Cimory berkomitmen penuh untuk menciptakan dampak sosial yang berkelanjutan melalui program pemberdayaan ekonomi lokal dan perempuan: Miss Cimory dan Kemitraan dengan Peternak Lokal. Melalui program keberlanjutan tersebut, Perusahaan menyakini bahwa Cimory turut berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan para perempuan dan peternak lokal di Indonesia. Lebih lanjut, kami juga fokus pada upaya pelestarian lingkungan melalui penggunaan energi yang lebih efisien, sistem pengelolaan limbah yang memadai, dan pengurangan jejak karbon guna mengurangi dampak operasi kami terhadap lingkungan. Dengan semangat “Dari Indonesia, Untuk Indonesia”, Cimory konsisten untuk memastikan pertumbuhan bisnis berkelanjutan yang selaras dengan aspek lingkungan, sosial dan tata kelola sehingga kami dapat terus menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dalam kunjungannya ke salah satu media, Telkom Perkenalkan Indibiz,

Rabu, 23 Oktober 2024 - 21:28 WIB

Telkom Perkenalkan Indibiz, Solusi Digital untuk Industri Media dan Komunikasi

Indibiz dari Telkom hadir sebagai solusi digital untuk membantu industri media dan komunikasi dalam menyederhanakan proses operasional bisnis

Kegiatan Leadership KUBIK

Rabu, 23 Oktober 2024 - 21:22 WIB

Kubik Leadership Perkenalkan Solusi Transformasi Kepemimpinan di Indonesia

Hasil studi menunjukkan bahwa organisasi yang berhasil dan sukses dalam lingkungan yang dinamis adalah mereka yang menerapkan strategi dualitas (ambidextrous) yang bisa menjawab tantangan tersebut…

GIIAS Semarang Resmi digelar hari ini, bertempat dilokasi baru, besar dan terlengkap

Rabu, 23 Oktober 2024 - 20:04 WIB

Hadir di Venue Baru, Besar dan terlengkap, GIIAS Semarang Resmi Dibuka Hari Ini

Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2024 resmi dibuka hari ini, Rabu, 23 Oktober 2024, oleh Pj. Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, Staff Ahli Menteri Bidang…

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja.

Rabu, 23 Oktober 2024 - 19:28 WIB

Pertumbuhan Kredit Solid di Seluruh Segmen, Laba Bersih BCA Tumbuh 12,8%

PT Bank Central Asia Tbk (IDX: BBCA) dan entitas anak membukukan peningkatan total kredit sebesar 14,5% secara tahunan (YoY) menjadi Rp877 triliun per September 2024. Laba bersih BCA dan entitas…

BRI Insurance dapat penghargaan

Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:16 WIB

BRI Insurance Boyong 2 Penghargaan Sekaligus

BRI Insurance (BRINS) kembali meraih 2 penghargaan bergengsi sebagai Top 20 Financial Institution 2024 kategori Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp2,5 Triliun Ke Atas, dan Best CFO Category…