FOGGIA, Mesin Cuci Komersial Asal Indonesia Siap Perluas Market di Indonesia dan Dunia

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 23 Oktober 2024 - 15:33 WIB

Usaha Laundry/ foto radarbanyumas.disway.id
Usaha Laundry/ foto radarbanyumas.disway.id

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Gaya hidup praktis dan efisien telah menjadi karakteristik utama masyarakat modern, satu contohnya penggunakan jasa cuci profesional. 

Mencuci kini tidak hanya dalam ranah skala rumah tangga, tetapi juga telah masuk dalam skala komersil untuk memenuhi kebutuhan pelaku industri seperti industri hospitality (industri perhotelan, restoran, dan rumah sakit).

Dengan kondisi seperti ini, industri komersil laundry di Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dari tahun ke tahun. Pertumbuhan tahunan bisnis laundry  di Indonesia mencapai 3,47% per tahun. Bahkan, diperkirakan omzet tahunan hingga 10 tahun ke depan akan mencapai Rp143 triliun[1].

Founder & Director of Business Strategy FOGGIA Indonesia, Darsin Mery mengatakan “Saat ini industri laundry di Indonesia bergerak begitu pesat. Tentunya mesin cuci yang umumnya digunakan untuk rumah tangga, berbeda spesifikasi dengan mesin cuci yang digunakan untuk industri komersial laundry. Industri komersial laundry membutuhkan mesin cuci komersial memiliki kapasitas yang besar, tahan lama, serta affordable untuk dapat bersaing. FOGGIA, merek komersial laundry dari Indonesia, hadir untuk memperluas industri komersial laundry di Indonesia dan dunia melalui produk inovatif komersial laundry dengan teknologi terkini yang mudah digunakan dan menguntungkan bagi para pelaku industri komersial laundry.”

Lebih lanjut Darsin mengungkapkan, “FOGGIA terus melakukan inovasi produk untuk mengakomodir kebutuhan market di Indonesia dan dunia. Kami bangga inovasi yang dilakukan oleh FOGGIA mendapat sambutan baik di pasar komersil. Saat ini, FOGGIA juga telah melakukan penetrasi bisnis secara agresif di Malaysia, Filipina, Hongkong, Korea Selatan, Spanyol, dan Brazil. Di Expo Laundry 2024 ini, kami juga bangga dapat memperkenalkan produk inovatif komersial laundry dengan teknologi terkini yaitu Commercial Softmount Stack Washer Dryer dan Light Commercial Dryer.”

Co-founder & Regional Sales Director FOGGIA for Europe & North America, Dan Harrison mengatakan “Dengan kualitas yang dihasilkan oleh FOGGIA, kami optimis dapat membuka peluang untuk melakukan ekspansi dan memperluas pasar di luar wilayah Asia. Pasar mesin cuci komersial di Eropa dan Amerika Utara cukup menjanjikan. Kami telah masuk ke pasar Eropa khususnya di Spanyol. Kami juga banyak belajar dari pasar Eropa dan Amerika Utara bahwa ketahanan produk, inovasi teknologi yang digunakan dan keterjangkauan dari sisi harga membuat operasional bisnis menjadi lebih baik. 

Fitur unggulan yang dimiliki oleh mesin cuci FOGGIA adalah memiliki fitur drum clean yang memungkinkan untuk menjaga mesin cuci dalam kondisi terbaik dengan membersihkan hingga 96 derajat Celcius, menggunakan teknologi Pure Jet yang memiliki daya arus berputar air dalam tabung sehingga deterjen lebih cepat larut dan efektif menghilangkan noda pada pakaian dan menjadikan cucian lebih higienis, menggunakan teknologi Pure Steam yang mengurangi kerutan pada cucian, bau tidak sedap serta menjadikan cucian lembut dan higienis, menggunakan teknologi Drum Snowflake yang lebih efektif dalam menghilangkan noda. Dua produk unggulan yang diperkenalkan secara khusus di acara Expo Laundry 2024 adalah: Commercial Softmount stack washer dryer dan Light commercial dryer.

Co-founder & Regional Sales Director FOGGIA Indonesia, Rosul Nawawi mengatakan, “Keunggulan mesin cuci komersial FOGGIA terletak pada durability atau daya tahannya. Tentunya untuk bisnis laundry dibutuhkan mesin cuci dengan daya tahan yang tinggi karena intensitas pemakaian yang tinggi. Teknologi yang kami masukkan dalam produk kami merupakan hasil riset terkait kebutuhan akan produk mesin cuci yang andal.”

Lebih lanjut Rosul Nawawi mengatakan, “Commercial Softmount stack washer dryer, merupakan mesin dengan konsep softmount pertama di dunia dengan performa kualitas hasil cucian dan pengeringan terbaik, efisien dan hemat biaya utilitas dan energi. Selain itu konsep softmount juga menghemat biaya instalasi mesin, dan dapat diletakkan Dimana saja, baik dlantai dasar maupun bangunan berloteng. Selain itu terdapat juga Light commercial dryer, merupakan mesin pengering pakaian pemanas gas dengan kapasitas 16kg, selain merupakan mesin dengan kapasitas terbesar dikelasnya, beberapa keunggulan lainnya seperti kering lebih cepat dari mesin sejenis lainnya, pilihan waktu pengeringan dan temperatur pengeringan yang dapat diprogram, panel indikator digital waktu pengeringan dan 4 (empat) buah bearing drum support yang tidak hanya membuat putaran drum lebih halus tapi juga menjaga permukaan drum tidak mudah aus dan sobek.”

FOGGIA hadir dalam Laundry Expo yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran hall B3 booth B3-18 pada tanggal 23-25 Oktober 2024. Para pengunjung akan mendapat kesempatan untuk melihat dan berdiskusi terkait teknologi mesin cuci terbaru bersama para pakar dibidangnya. Selain itu, para pengunjung juga dapat memperluas jejaring untuk bisnis yang dijalankan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI Insurance dapat penghargaan

Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:16 WIB

BRI Insurance Boyong 2 Penghargaan Sekaligus

BRI Insurance (BRINS) kembali meraih 2 penghargaan bergengsi sebagai Top 20 Financial Institution 2024 kategori Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp2,5 Triliun Ke Atas, dan Best CFO Category…

Senior Vice President Merchant Business Head PT Bank CIMB Niaga Tamtomo Awansatrio (keempat dari kiri) beserta jajaran dan Direktur Enterprise Business PT Finnet Indonesia Aziz Sidqi (keempat dari kanan) beserta jajaran pada acara sosialisasi Finpay Link yang bertajuk "One Click Anywhere Anytime: Mewujudkan Transaksi Tanpa Batas dengan Virtual Credit Card"

Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:06 WIB

Kolaborasi Finnet dan CIMB Niaga dukung Perhotelan Bali Gunakan Sistem Pembayaran Digital Finpay Link

Dalam upaya mendukung pemulihan pariwisata Bali yang terus menunjukkan tren positif, Finnet sebagai salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang payment…

Sesi diskusi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perbarindo 2024

Rabu, 23 Oktober 2024 - 15:09 WIB

Jalin Hadirkan Solusi Infrastruktur Terintegrasi untuk BPR dan BPRS di Indonesia Melalui Digitalisasi

Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin), bagian dari Holding BUMN Danareksa, turut berpartisipasi dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perbarindo 2024 yang diadakan pada Jumat (18/10/2024) di Padang,…

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, dan Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing tiket.com, berfoto bersama setelah mengumumkan Online Tiket Week (OTW) yang kembali hadir pada 23 Oktober-1 November 2024.

Rabu, 23 Oktober 2024 - 15:08 WIB

Liburan Nyaman! Nikmati Promo Diskon Hingga 50% dan Cashback Hingga Rp3 Juta untuk Semua Produk di Tiket.Com

Jakarta- Menyambut momen liburan selanjutnya, tiket.com, Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, kembali menghadirkan Online Tiket Week (OTW) untuk membantu sobat tiket mewujudkan impian…

Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM

Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:49 WIB

Umat Katolik Indonesia Dibikin Kaget! Uskup Bogor Mgr Pascalis Bruno Syukur OFM Mundur dari Pencalonan Kardinal

Vatikan-Paus Fransiskus, mengabulkan permintaan Uskup Bogor Mgr Pascalis Bruno Syukur OFM (62) untuk tidak diangkat sebagai kardinal. Meski ini bukan kali yang pertama terjadi tetapi keputusan…