Telkom Peroleh Penghargaan Internasional di Ajang GSMA M360 Digital Nations Awards 2024

Oleh : Wiyanto | Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:31 WIB

VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko menunjukkan trofi M360 Digital Nations Awards 2024. Melalui video “Water Management System: Constructing a Sustainable Tomorrow”
VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko menunjukkan trofi M360 Digital Nations Awards 2024. Melalui video “Water Management System: Constructing a Sustainable Tomorrow”

INDUSTRY.co.id-Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai perusahaan BUMN penggerak transformasi digital yang berkelanjutan, kembali memperoleh pengakuan bertaraf internasional dengan meraih penghargaan pada ajang M360 Digital Nations Awards 2024. Melalui video “Water Management System: Constructing a Sustainable Tomorrow”, Telkom memenangkan kategori Excellence in Sustainability Video Award.

Sejalan dengan program ESG (Environmental, Social, and Governance) perusahaan, video tersebut menunjukkan bagaimana upaya Telkom untuk meningkatkan keseimbangan, keberlanjutan, dan ketahanan air melalui daur ulang air limbah menjadi air bersih. Pengembangan teknologi ini menjadi bukti nyata kontribusi Telkom dalam mendukung agenda keberlanjutan global sekaligus mendorong transformasi digital di Indonesia.

“Tidak hanya berfokus pada pengembangan bisnis dan pertumbuhan perusahaan, Telkom senantiasa berkomitmen untuk mendukung program-program keberlanjutan dengan berbagai inisiatif berbasis teknologi. Penghargaan ini tentunya mendorong Telkom untuk terus menciptakan solusi-solusi inovatif yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan,” kata VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko.

M360 Digital Nations Awards diselenggarakan oleh GSMA (Global System for Mobile Communications Association), asosiasi yang mewadahi kepentingan operator telekomunikasi di seluruh dunia, khususnya operator telekomunikasi yang bergerak di bidang teknologi Global System for Mobile (GSM). GSMA memiliki pengaruh dalam mendorong inovasi dan perkembangan teknologi seluler.

Ajang penghargaan ini menyoroti bagaimana perusahaan telekomunikasi global memberikan dampak positif pada keberlangsungan bisnisnya. Terdapat tiga kategori berbeda, antara lain Sustainability Video Award, Digital Inclusion Video Award, dan Innovation Video Award. Hanya terdapat tujuh pemenang pada ajang ini, antara lain Banglalink, Maxis, Huawei, Nxera, Bharti Airtel, dan Veon Mobilink.

“Kami percaya bahwa teknologi digital tidak hanya dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis perusahaan, tetapi juga memberikan kontribusi nyata terhadap pelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Andri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Usaha Laundry/ foto radarbanyumas.disway.id

Rabu, 23 Oktober 2024 - 15:33 WIB

FOGGIA, Mesin Cuci Komersial Asal Indonesia Siap Perluas Market di Indonesia dan Dunia

Jakarta-Gaya hidup praktis dan efisien telah menjadi karakteristik utama masyarakat modern, satu contohnya penggunakan jasa cuci profesional.

PT SUCOFINDO

Rabu, 23 Oktober 2024 - 15:23 WIB

SUCOFINDO Rayakan HUT ke-68, Dukung Penguatan Hilirisasi Industri

Jakarta– PT SUCOFINDO merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 dengan sorotan pada pencapaian strategis dalam mendukung hilirisasi industri dan pertumbuhan pendapatan yang konsisten selama lima…

Sesi diskusi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perbarindo 2024

Rabu, 23 Oktober 2024 - 15:09 WIB

Jalin Hadirkan Solusi Infrastruktur Terintegrasi untuk BPR dan BPRS di Indonesia Melalui Digitalisasi

Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin), bagian dari Holding BUMN Danareksa, turut berpartisipasi dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perbarindo 2024 yang diadakan pada Jumat (18/10/2024) di Padang,…

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, dan Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing tiket.com, berfoto bersama setelah mengumumkan Online Tiket Week (OTW) yang kembali hadir pada 23 Oktober-1 November 2024.

Rabu, 23 Oktober 2024 - 15:08 WIB

Liburan Nyaman! Nikmati Promo Diskon Hingga 50% dan Cashback Hingga Rp3 Juta untuk Semua Produk di Tiket.Com

Jakarta- Menyambut momen liburan selanjutnya, tiket.com, Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, kembali menghadirkan Online Tiket Week (OTW) untuk membantu sobat tiket mewujudkan impian…

Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM

Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:49 WIB

Umat Katolik Indonesia Dibikin Kaget! Uskup Bogor Mgr Pascalis Bruno Syukur OFM Mundur dari Pencalonan Kardinal

Vatikan-Paus Fransiskus, mengabulkan permintaan Uskup Bogor Mgr Pascalis Bruno Syukur OFM (62) untuk tidak diangkat sebagai kardinal. Meski ini bukan kali yang pertama terjadi tetapi keputusan…