Telkom Menangkan Golden World Award 2024, Penghargaan Bertaraf Internasional

Oleh : Wiyanto | Selasa, 22 Oktober 2024 - 22:29 WIB

VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko
VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko

INDUSTRY.co.id-Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meraih penghargaan kehumasan bertaraf internasional pada ajang Golden World Award 2024 yang diselenggarakan oleh International Public Relations Association (IPRA) pada kategori “Social Media In House” untuk kampanye komunikasi “Enhancing Awareness of the Importance of SME Transformation to Drive Indonesia's Digital Economic Growth through the 'Unseen Heroes' Video Campaign”.

Penghargaan ini Telkom peroleh untuk keberhasilannya dalam program kampanye komunikasi melalui serial video “Unseen Heroes” yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya transformasi UMKM guna mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Terdapat tiga video “Unseen Heroes” yang dipublikasikan, berjudul ‘Seduhan Penggerak Perkonomian’, ‘Srikandi Penerus Tradisi’, dan ‘Asean Summit at Labuan Bajo 2023’ yang dapat disaksikan pada kanal YouTube resmi Telkom Indonesia.

VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko menjelaskan bahwa Indonesia berpotensi untuk meningkatkan perekonomian dengan UMKM sebagai salah satu fondasi utamanya. Pemerintah Indonesia terus berupaya mendorong transformasi UMKM agar dapat beradaptasi dengan perkembangan dan naik kelas.

“Telkom sebagai perusahaan BUMN telekomunikasi digital terdepan, berperan penuh untuk mendukung program pemerintah dalam mengakselerasi transformasi dan digitalisasi UMKM di Indonesia, salah satunya dengan melakukan edukasi pentingnya teknologi digital untuk pengembangan bisnis UMKM agar mampu bersaing di pasar global,” ujar Andri.

International Public Relations Association (IPRA) sendiri merupakan jaringan global terkemuka untuk para profesional Public Relations yang didirikan pada tahun 1955, bertujuan untuk memajukan komunikasi dan praktik humas dalam lingkup global. Setiap tahunnya, IPRA menyelenggarakan “Golden World Award” untuk memberikan penghargaan kepada praktik kehumasan terbaik di seluruh dunia dalam berbagai kategori.

Raihan penghargaan ini membuktikan bahwa Telkom tidak hanya berfokus pada pengembangan bisnis, tetapi juga pemberdayaan masyarakat melalui inisiatif yang mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia. Telkom memegang peranan penting sebagai mitra strategis dalam menciptakan masyarakat yang lebih melek digital dan berdaya saing.

Telkom berkomitmen dapat terus mendorong transformasi dan digitalisasi UMKM di Indonesia, serta mendukung terciptanya ekosistem digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan. "Penghargaan ini menjadi motivasi bagi perusahaan untuk menghadirkan berbagai program dan inisiatif yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas," tutup Andri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) HK Peduli Kreatif, dengan memberikan dukungan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Usang Sungging asal Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan di bidang kerajinan tembaga dan perak.

Selasa, 22 Oktober 2024 - 23:23 WIB

Dukung Pengembangan UMK di Daerah Sumatera, Hutama Karya Berdayakan Pengrajin Tembaga dan Perak di Ogan Ilir

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) berkomitmen untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil (UMK) di sekitar Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan…

Pekerja JIP periksa jaringan

Selasa, 22 Oktober 2024 - 21:57 WIB

Internet Service Provider Tingkatkan Konektivitas dan Perkuat Ekosistem Digital

PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) terus berinovasi dalam pengembangan infrastruktur digital dengan meluncurkan layanan berupa Internet Service Provider (ISP). Langkah ini menjadi bagian…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Wamenperin Faisol Riza

Selasa, 22 Oktober 2024 - 21:47 WIB

Jalankan Arahan Prabowo, Menperin Agus Tancap Gas Pacu Kinerja Industri Manufaktur

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bertekad menjalankan kebijakan strategis untuk semakin meningkatkan kinerja industri manufaktur nasional. Langkah ini juga selaras mendukung target pertumbuhan…

Bazar UMKM BRILian

Selasa, 22 Oktober 2024 - 20:03 WIB

Bazaar UMKM BRILiaN Kembali Digelar, BRI Bantu Perluas Penjualan Usaha Prukades dan Klaster Usaha dari Berbagai Daerah

Berbagai insiatif terus dilakukan BRI dalam memberikan pemberdayaan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satunya melalui penyelenggaraan Bazaar UMKM BRILiaN yang bertujuan…

Ketua Umum INKOWAPI, Sharmila Yahya

Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:15 WIB

INKOWAPI Dukung Rebranding dengan Koperasi Genuine

Ketua Umum Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (INKOWAPI), Sharmila Yahya mendukung penuh langkah strategis ini sebagai upaya meningkatkan gairah koperasi semakin besar.