Frisian Flag Tegaskan Komitmen Penuhi Nutrisi Lewat Kebaikan Susu

Oleh : Nina Karlita | Senin, 21 Oktober 2024 - 23:25 WIB

Wartawan mengunjungi pabrik baru Frisian Flag Indonesia di Cikarang.
Wartawan mengunjungi pabrik baru Frisian Flag Indonesia di Cikarang.

INDUSTRY.co.id - Cikarang – Frisian Flag Indonesia (FFI) terus menegaskan komitmennya dalam mendukung pemenuhan nutrisi masyarakat Indonesia melalui kebaikan susu. Dengan membuka pabrik baru di Cikarang pada Juli 2024, FFI berharap dapat berkontribusi lebih besar dalam menanggulangi berbagai masalah nutrisi, seperti stunting dan kekurangan mikronutrien.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, menyampaikan bahwa pabrik baru ini mampu memproduksi hingga 1 miliar kilogram produk susu per tahun, memberikan kebaikan susu yang lebih luas kepada masyarakat. 

"Kami siap menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan nutrisi di setiap tahap kehidupan masyarakat," ujarnya dalam acara media tur di Cikarang pekan lalu.

Susu telah lama dikenal memiliki manfaat besar untuk kesehatan tulang dan gigi. Namun, menurut Dr. Marudut Sitompul, Ketua DPP PERSAGI Bidang Ilmiah, susu juga berperan penting dalam membantu pemerintah menekan tiga masalah nutrisi utama, yaitu nutrisi kurang, defisiensi mikronutrien, dan nutrisi lebih. 

"Susu adalah bagian dari pedoman nutrisi seimbang yang disusun pemerintah dan sangat penting untuk setiap tahap kehidupan, baik anak-anak maupun dewasa," jelas Dr. Marudut.

Dalam tur pabrik tersebut, Dr. Marudut juga menekankan pentingnya peran susu dalam pencegahan stunting pada anak-anak serta osteoporosis pada orang dewasa dan lansia. 

"Dengan meningkatkan kondisi kesehatan melalui nutrisi yang baik, kita dapat membangun pondasi bangsa yang kuat," tambahnya.

Prof. Dr. Purwiyatno Hariyadi, Ahli Teknologi Pangan IPB, turut mengapresiasi pembangunan pabrik susu baru ini, karena akan memberikan variasi produk yang lebih beragam dan berkualitas tinggi bagi anak-anak dan keluarga di Indonesia. 

"Industri susu memiliki peran strategis dalam meningkatkan daya saing sumber daya manusia Indonesia melalui nutrisi yang optimal," kata Prof. Purwiyatno.

Studi SEANUTS II yang melibatkan 3.000 anak di Indonesia juga mengungkapkan bahwa masalah stunting masih menjadi tantangan besar, dengan prevalensi yang cukup tinggi, terutama di daerah pedesaan. Hal ini menjadikan peran industri susu semakin krusial dalam membantu pemerintah mencapai target penurunan angka stunting hingga 14% pada tahun 2024.

Dengan berfokus pada pengembangan produk bernutrisi tinggi dan berkontribusi pada peningkatan gizi masyarakat, Frisian Flag Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung kesehatan dan kualitas hidup bangsa melalui kebaikan susu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI), Sanny Iskandar

Senin, 21 Oktober 2024 - 23:20 WIB

Ketum HKI Optimis Pemerintahan Prabowo-Gibran Bakal Ciptakan Kebijakan Inklusif dan Berkelanjutan untuk Pengembangan Kawasan Industri

Himpunan Kawasan Industri (HKI) menyambut baik kepemimpinan pemerintahan baru Presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. HKI meilihat hal ini merupakan peluang baru khususnya dalam…

Area lokasi parkir GIIAS Semarang 2024

Senin, 21 Oktober 2024 - 20:38 WIB

GIIAS Semarang 2024 Sediakan Area Parkir yang Aman dan Nyaman

Pameran otomotif akbar GIIAS Semarang 2024 akan resmi dibuka dalam dua hari, menyajikan beragam inovasi terkini dari industri otomotif dunia kepada masyarakat Jawa Tengah, khususnya Semarang…

Bakamla RI melalui unsur Kapal Negara (KN) Tanjung Datu-301, melakukan shadowing dan mengusir kapal China Coast Guard (CCG) 5402 di laut Natuna Utara

Senin, 21 Oktober 2024 - 20:26 WIB

Bakamla RI Usir Kapal China Coast Guard di Laut Natuna Utara

Bakamla RI melalui unsur Kapal Negara (KN) Tanjung Datu-301, melakukan shadowing dan mengusir kapal China Coast Guard (CCG) 5402 yang mengganggu kegiatan Survei dan Pengolahan Data Seismik 3D…

UMKM binaan PLN

Senin, 21 Oktober 2024 - 19:20 WIB

PLN Dukung UMKM Berkelanjutan dan Inklusif di INACRAFT on October 2024

PT. PLN (Persero) kembali memberikan dukungan nyata kepada UMKM binaannya di INACRAFT on October 2024. Dalam event yang berlangsung 2-6 Oktober di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta ini,…

Ilustrasi Hoax (James Baigrie/Getty Images)

Senin, 21 Oktober 2024 - 19:16 WIB

Seorang Konten Kreator Penyebar Hoaks Bromat Le Minerale Minta Maaf, Akui Dirinya Bersalah

Jakarta-Gerald Vincent, penyebar hoaks kandungan bromat yang tinggi pada produk Le Minerale, akhirnya meminta maaf kepada Le Minerale dan pihak terkait serta masyarakat. Ia mengakui bahwa dirinya…