Lewat Acara Panggung Rakyat, Bank DKI Dorong Literasi dan Inklusi Produk dan Layanan Perbankan

Oleh : Wiyanto | Senin, 21 Oktober 2024 - 10:12 WIB

Panggung rakyat dari Bank DKI memberikan informasi mengenai produk dan layanan perbankan, tetapi juga diisi dengan berbagai kegiatan interaktif, seperti penampilan musik yang diisi oleh bintang tamu ternama.
Panggung rakyat dari Bank DKI memberikan informasi mengenai produk dan layanan perbankan, tetapi juga diisi dengan berbagai kegiatan interaktif, seperti penampilan musik yang diisi oleh bintang tamu ternama.

INDUSTRY.co.id-Jakarta— Partisipasi Bank DKI pada acara Pesta Rakyat, yang diselenggarakan di sepanjang ruas jalan Sudirman - Thamrin Jakarta, pada Minggu (20/10), merupakan wujud dukungan terhadap Program Pemerintah untuk bersama-sama menyambut momen penting transisi kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dalam memperkuat rasa kebersamaan serta persatuan.

Hal ini juga merupakan perwujudan dari upaya Bank DKI untuk dapat lebih dekat dengan warga Jakarta dan sekitarnya, serta mendorong perluasan literasi dan inklusi keuangan dengan mengenalkan produk dan layanan perbankan digital yang dimiliki oleh Bank DKI, seperti JakOne Mobile. Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo dalam keterangannya kepada media, menjelaskan pentingnya pemahaman tentang produk dan layanan perbankan. “Hal ini merupakan upaya agar seluruh lapisan masyarakat dapat memiliki akses dan pemahaman yang baik tentang produk dan layanan perbankan. Literasi dan Inklusi keuangan merupakan kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," ujarnya.

Acara Panggung Rakyat selain menghadirkan booth untuk memberikan informasi mengenai produk dan layanan perbankan, tetapi juga diisi dengan berbagai kegiatan interaktif, seperti penampilan musik yang diisi oleh bintang tamu ternama, yaitu Wali, Pagi Boeta, hingga Yeni Inka, dan Dara Ayu.

Selain itu juga diselenggarakan berbagai kegiatan menarik seperti sesi olahraga Zumba gratis dan terbuka untuk umum. Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam berbagai kuis yang seru, menikmati bazaar UMKM binaan Bank DKI dan Pemprov DKI Jakarta, serta berkesempatan untuk memenangkan berbagai doorprize menarik, serta grand prize spesial bagi pengunjung yang beruntung.

Acara ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat, dengan banyaknya masyarakat yang mengunjungi area Panggung Pesta Rakyat Bank DKI dan aktif berinteraksi dengan petugas Bank DKI. Diharapkan, melalui inisiatif ini, pengetahuan dan akses masyarakat terhadap produk perbankan semakin meningkat.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan Bank DKI berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan literasi keuangan melalui partisiapsi aktif pada acara serupa, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan layanan perbankan secara optimal, dan ikut menikmati hiburan yang dihadirkan. “Bank DKI memiliki berbagai produk dan layanan yang inovatif dan berbasis digital untuk memenuhi ragam kebutuhan keuangan masyarakat," tutup Arie.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Prabowo Subianto Didampingi Wakil Presiden Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka Mengumumkan Susunan Kabinet Merah Putih, di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam. (Foto: Tangkapan YouTube BPMI)

Senin, 21 Oktober 2024 - 11:43 WIB

Sah! Presiden Prabowo Resmi Umumkan Kabinet Merah Putih, Berikut Nama-namanya....

Presiden Prabowo Subianto Didampingi Wakil Presiden Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka Mengumumkan Susunan Kabinet Merah Putih, di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam.

pabrik de heus

Senin, 21 Oktober 2024 - 11:13 WIB

Produsen Pakan Ternak, De Heus Buka Pabrik Kelima di Purwodadi Jawa Tengah

De Heus, perusahaan global terkemuka dalam nutrisi hewan, terus memperkuat kehadirannya di Indonesia dengan membuka pabrik kelimanya di Purwodadi, Jawa Tengah. Ekspansi ini menunjukkan komitmen…

The Gade Sociopreneurship Challenge 2024

Senin, 21 Oktober 2024 - 10:59 WIB

The Gade Sociopreneurship Challenge 2024 Wadah Kompetisi Bagi Mahasiswa untuk Presentasikan Ide Bisnis Inovatif

Pegadaian kembali menyelenggarakan The Gade Sociopreneurship Challenge (TGSC) 2024, wadah kompetisi bagi mahasiswa Indonesia untuk mempresentasikan ide-ide bisnis inovatif mereka yang menjawab…

Yayasan Gardu 08 Indonesia turut meramaikan momentum pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden dengan memasang sejumlah baliho di berbagai sudut Ibu Kota Jakarta.

Senin, 21 Oktober 2024 - 10:17 WIB

Yayasan Gardu 08 Indonesia Ucapkan Selamat ke Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka

Yayasan Gardu 08 Indonesia turut meramaikan momentum pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden dengan memasang sejumlah…

Irene Umar, Alumnus President University Ditunjuk sebagai Wamen Ekonomi Kreatif Kabinet Prabowo

Senin, 21 Oktober 2024 - 10:04 WIB

Irene Umar, Alumnus President University Ditunjuk Presiden Prabowo Menjadi Wamen Ekonomi Kreatif

Presiden Prabowo Subianto menunjuk Irene Umar menjadi Wakil Menteri (Wamen) Ekonomi Kreatif mendampingi Teuku Rifki Harsya sebagai Badan Ekonomi Kreatif pada Minggu (20/10/2024) di Istana Jakarta.