Pisang Madu Pasti Ekspansif, Resmikan Outlet ke-40 di TMII

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 20 Oktober 2024 - 22:18 WIB

Pembukaan outlet Pisang Madu Pasti di Green Terrace TMII Jakarta.
Pembukaan outlet Pisang Madu Pasti di Green Terrace TMII Jakarta.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Bisnis kuliner Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan signifikan pascapandemi, salah satunya adalah Pisang Madu Pasti. 

Brand yang dirintis oleh Rio Saputra ini sukses berkembang pesat sejak didirikan dengan modal awal hanya Rp10 juta. Bermula dari usaha gerobakan kaki lima, Pisang Madu Pasti kini telah membuka outlet ke-40 di Green Terrace, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada Minggu (20/10/2024).

Rio Saputra memulai bisnis pisang goreng madu di penghujung tahun 2020, saat pandemi COVID-19 masih berlangsung. Ia mencoba berbagai resep dan melakukan riset selama tiga bulan untuk menemukan formula pisang goreng madu yang sempurna. Setelah itu, ia memberanikan diri untuk mulai berjualan dengan gerobak kecil.

“Awalnya hanya coba-coba, tetapi ternyata responnya sangat bagus. Pisang goreng memang sudah menjadi favorit banyak orang di Indonesia,” kata Rio saat peresmian outlet ke-40 tersebut. 

Dengan dukungan cita rasa yang konsisten dan resep yang unik, Pisang Madu Pasti kini telah memiliki 40 gerai di kawasan Jabodetabek dan menargetkan untuk membuka 50 gerai hingga akhir tahun.

Green Terrace TMII dipilih sebagai lokasi terbaru karena merupakan area wisata dan pertemuan populer yang dapat menarik banyak pengunjung. Gerai di TMII ini menawarkan fasilitas nyaman dengan parkiran luas, ruangan ber-AC, dan desain interior yang menarik.

Menu yang ditawarkan Pisang Madu Pasti sangat beragam, di antaranya Pisang Goreng Madu, Nangka Madu, Tahu Walik, Siomay Goreng, Keripik Pisang Madu, hingga Basreng Daun Jeruk. Untuk minuman, tersedia Liang Teh dan Susu Kacang.

Kesuksesan Pisang Madu Pasti tak lepas dari perhatian terhadap kualitas produk. Rio menjelaskan bahwa seluruh gerai dikelola langsung oleh perusahaan untuk menjaga kontrol mutu. 

“Kami membentuk tim Quality Control yang bertugas memeriksa setiap gerai agar standar mutu pisang, penyajian, dan pelayanan tetap terjaga,” jelas Rio.

Pisang Madu Pasti juga telah menarik perhatian beberapa publik figur seperti Ruben Onsu dan Gading Marten, yang turut menjadi pelanggan setia. 

“Kami menggunakan Pisang Raja dan Madu Asli, serta memastikan kemasan yang menarik, sehingga cocok untuk berbagai acara keluarga maupun kantor,” tambahnya.

Rio juga terus melakukan inovasi untuk menjaga daya tarik brand-nya, termasuk dengan meluncurkan jajanan baru dan memberikan promo menarik. Khusus untuk gerai di TMII, Pisang Madu Pasti menawarkan promo "buy one get one" yang berlangsung dari 20 hingga 23 Oktober 2024.

Ke depan, Pisang Madu Pasti berencana membuka flagship store di Bintaro untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi pelanggan. 

“Target kami adalah membuka 1.000 cabang di seluruh Indonesia. Kami terus berinovasi, baik dari sisi produk, outlet, maupun pelayanan, agar Pisang Madu Pasti semakin dicintai pelanggan,” tutup Rio, yang kini mempekerjakan ratusan karyawan dalam bisnisnya yang semakin berkembang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BTN Perkuat Kemitraan dengan Universitas Terkemuka

Minggu, 20 Oktober 2024 - 21:44 WIB

Jaring Talenta Berkualitas, BTN Perkuat Kemitraan dengan Universitas Terkemuka

Jakarta– PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN terus berusaha mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk memperkuat kinerja korporasi sekaligus menunjukkan komitmennya sebagai…

Foto Ilustrasi Perumahan KPR BTN/ industry.co.id

Minggu, 20 Oktober 2024 - 21:38 WIB

Program 3 Juta Rumah Dongkrak Ekonomi, Masyarakat Banyak Kesempatan Punya Rumah

Jakarta - Program 3 juta rumah pertahun yang segera digulirkan Pemerintahan Prabowo Subianto membangkitkan optimisme publik. Salah satu alasan pemicunya, dana ratusan triliun dari proyek strategis…

Panggung rakyat dari Bank DKI memberikan informasi mengenai produk dan layanan perbankan, tetapi juga diisi dengan berbagai kegiatan interaktif, seperti penampilan musik yang diisi oleh bintang tamu ternama.

Minggu, 20 Oktober 2024 - 21:01 WIB

Bank DKI Tingkatkan Literasi Keuangan Melalui Panggung Pesta Rakyat

Bank DKI berpartisipasi dalam Pesta Rakyat untuk memberikan informasi mengenai produk dan layanan perbankan, juga berbagai kegiatan interaktif, seperti penampilan musik yang diisi oleh bintang…

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mutasi dan rotasi 63 Pati TNI

Minggu, 20 Oktober 2024 - 18:54 WIB

Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 63 Perwira Tinggi, Ini Daftarnya...

(Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto merotasi dan mutasi sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI. Rotasi dan mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor…

Edwinius Purwoko, Owner Rent2Rent (kanan)

Minggu, 20 Oktober 2024 - 17:52 WIB

Rent2Rent Tawarkan Solusi Visual LED Screen Berkualitas Tinggi

Penyedia layanan penyewaan LED screen berkualitas tinggi, PT Digital Visual Solution (Rent2Rent) menawarkan solusi visual yang dapat mengakomodir berbagai kebutuhan, termasuk event promosi,…