BRI dan Pos Indonesia Perkuat Sinergi, Luncurkan Fitur 'Kirim Barang' melalui PosAja! di BRImo

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 16:21 WIB

Kolaborasi BRI dan POS
Kolaborasi BRI dan POS

INDUSTRY.co.id-Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memperkuat komitmen dalam menyediakan layanan yang semakin terintegrasi dan inovatif melalui peluncuran fitur terbaru di aplikasi BRImo, yaitu “Kirim Barang” yang bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.

Launching fitur baru ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik , Tonggo Marbun di Jakarta (18/10).

Kolaborasi strategis antara dua BUMN ini memungkinkan pengguna BRImo untuk melakukan pengiriman barang langsung dari aplikasi BRImo tanpa perlu berpindah platform, sehingga meningkatkan kenyamanan dan efisiensi dalam setiap transaksi pengiriman.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting mengungkapkan dengan hadirnya fitur baru ini diharapkan dapat mendukung transformasi digital di sektor logistik dan keuangan bagi masyarakat. “Kolaborasi ini diharapkan menjadi perluasan dan kemudahan diseluruh wilayah dan katalis pertumbuhan masyarakat khususnya UMKM yg merupakan basis utama nasabah BRI dan Pos Indonesia,” ujar Loto.

Sementara itu Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto menekankan bahwa peluncuran fitur ini adalah langkah strategis yang diambil BRI untuk terus menghadirkan layanan digital yang memenuhi kebutuhan gaya hidup nasabah secara menyeluruh. Peluncuran fitur “Kirim Barang” merupakan bagian dari strategi kami untuk menjadikan BRImo lebih dari sekadar aplikasi perbankan. Kami ingin memastikan bahwa nasabah mendapatkan layanan terbaik, tidak hanya di sektor keuangan, tetapi juga dalam memenuhi kebutuhan harian mereka, termasuk pengiriman barang,” ujar Andrijanto.

Fitur “Kirim Barang” memungkinkan nasabah BRI untuk memanfaatkan layanan logistik pengiriman barang dari Pos Indonesia, mulai dari pengiriman dokumen hingga paket besar.

PosAja! sebagai perwujudan trasformasi digital layanan logistik pengiriman barang dari Pos Indonesia, memiliki jaringan terluas didukung oleh lebih dari 4.000 Kantor Pos, 13.000 Agen Pos, 13.500 O-Ranger, dan 40.000 Drop Point di seluruh Indonesia. Selain itu, sebagai leader dari sinergi dan integrasi cluster logistik BUMN, Pos Indonesia memastikan bahwa proses pengiriman akan efektif serta biaya pengiriman atau yang biasa disebut ongkos kirim menjadi kompetitif. Layanan “Kirim Barang” melalui PosAja! memastikan nasabah dapat melakukan pengiriman dengan cepat, nyaman, dan efisien secara terintegrasi di BRImo.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun, turut menyampaikan apresiasinya atas sinergi yang kuat antara BRI dan Pos Indonesia. Menurutnya, kolaborasi ini merupakan bukti nyata bagaimana dua BUMN dapat saling mendukung untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat dengan memanfaatkan keunggulan jaringan dan teknologi masingmasing.

“Kolaborasi ini mencerminkan kekuatan sinergi antara BUMN di sektor perbankan dan logistik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara lebih efisien dan optimal. Dengan jaringan luas serta teknologi yang dimiliki oleh Pos Indonesia dan BRI, kami berharap layanan ‘Kirim Barang melalui PosAja!’ dapat mempercepat digitalisasi di sektor logistik Indonesia,” ungkap Tonggo Marbun.

Seiring dengan pertumbuhan pesat pengguna BRImo yang kini mencapai lebih dari 37,14 juta pengguna aktif, fitur ini dirancang untuk menjangkau berbagai segmen strategis. Target utamanya termasuk generasi muda yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan, serta pelaku usaha yang membutuhkan solusi logistik yang efisien guna mendukung bisnis mereka.

Selain itu, fitur ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat urban dengan mobilitas tinggi yang memerlukan layanan praktis untuk pengiriman barang sehari-hari.Fitur “Kirim Barang” melalui PosAja! tidak hanya memperluas fungsi BRImo sebagai aplikasi mobile banking, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai super app yang relevan bagi berbagai kebutuhan nasabah selaras dengan visi BRI untuk terus beradaptasi dengan perubahan kebutuhan di era digital.

“BRImo tidak hanya hadir untuk mempermudah transaksi finansial, tetapi juga sebagai solusi menyeluruh bagi berbagai kebutuhan nasabah. Inovasi ini menunjukkan komitmen kami untuk menjadikan BRI sebagai bank yang selalu adaptif dan relevan dalam menghadapi perubahan zaman,” pungkas Andrijanto

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone Indonesia kembali berhasil meraih 3 penghargaan Top Halal Award untuk tiga mereknya yakni SGM, AQUA dan Mizone dengan kategori Kids Milk Powder, kategori Bottled Drinking Water (AMDK), kategori Isotonic Drink dari 52 merek dagang terpilih.

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 19:08 WIB

Wow, Tiga Merek Asuhan Danone Indonesia Berhasil Menjadi Merek Pilihan Utama Konsumen Milenial, Raih Top Halal

Jakarta-Danone Indonesia kembali berhasil meraih 3 penghargaan Top Halal Award untuk tiga mereknya yakni SGM, AQUA dan Mizone dengan kategori Kids Milk Powder, kategori Bottled Drinking Water…

Foto Ilustrasi Pabrik Rokok

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 18:58 WIB

Rancangan Aturan Kemasan Rokok Polos Tanpa Merek Ancam Nasib Buruh Perempuan

Serikat pekerja sektor pertembakauan mengungkapkan kekhawatiran terhadap dampak negatif dari kebijakan restriktif dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 28 Tahun 2024 maupun Rancangan Peraturan…

Pusat kendali operasi Kogabpadpam (poskout)

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 18:45 WIB

Pangkogabpadpam Tinjau Venue Bermalam Tamu Negara dan Pastikan Sistem Pengamanan VVIP Berjalan Optimal

(Puspen TNI) - Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Rachmad Jayadi selaku Panglima Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Pangkogabpadpam) VVIP Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI melaksanakan…

Ketum Kadin Anindya Bakrie bersama Ketum GP Ansor

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 18:32 WIB

Anindya Bakrie: Kadin Akan MoU Dengan GP Ansor

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia (2024 – 2029) Anindya Bakrie mengatakan Kadin Indonesia akan segera membuat MoU (Nota Kesepahaman) dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor.…

Turnamen Padel

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 18:14 WIB

Sampaikan Pesan Investasi Lewat Olahraga yang Sedang Hits, Bibit.id dan Stockbit Gelar Turnamen Padel

Setelah sukses dengan beragam kolaborasi dengan komunitas kesenian lewat gelaran Art Jakarta dan Art Jakarta Gardens, aplikasi investasi digital terdepan di Indonesia, Bibit.id and Stockbit,…