Oreo Luncurkan Edisi Khusus Wastra, Angkat Keberagaman Budaya Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:05 WIB

atas dari kiri: Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Biscuits Mondelez Indonesia, Khrisma Fitriasari selaku Head of Corporate Communications & Government Affairs Mondelez Indonesia, (bawah ki-ka) Era Soekamto selaku perancang busana dan Nusantara Wisdom Consultant dan Nadine Chandrawinata selaku kain tradisional enthusiast dan public figure dalam peluncuran edisi spesial Oreo Batik.
atas dari kiri: Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Biscuits Mondelez Indonesia, Khrisma Fitriasari selaku Head of Corporate Communications & Government Affairs Mondelez Indonesia, (bawah ki-ka) Era Soekamto selaku perancang busana dan Nusantara Wisdom Consultant dan Nadine Chandrawinata selaku kain tradisional enthusiast dan public figure dalam peluncuran edisi spesial Oreo Batik.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Untuk merayakan keindahan kain tradisional Indonesia, Oreo memperkenalkan edisi spesial dengan kemasan yang terinspirasi dari berbagai corak wastra Nusantara. 

Kemasan edisi spesial Oreo ini menampilkan empat jenis wastra dari berbagai daerah, di antaranya Batik Mega Mendung dari Cirebon, Songket dari Palembang, Tenun Sengkang dari Makassar, dan Tenun Endek dari Bali. 

Edisi ini diharapkan menjadi sarana untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada generasi muda sekaligus menumbuhkan kebanggaan akan warisan lokal. Sejalan dengan peringatan Hari Batik Nasional dan bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia menghargai warisan budaya lokal sambil menikmati momen kebersamaan dengan Oreo.

Khrisma Fitriasari selaku Head of Corporate Communications and Government Affairs Mondelez Indonesia menjelaskan, peluncuran edisi spesial Oreo ini merupakan salah satu wujud komitmen berkelanjutan Mondelez Indonesia untuk selalu berinovasi dengan menonjolkan kearifan budaya dan mendukung industri lokal. 

“Oreo telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga Indonesia. Kami turut berbangga bahwa setiap keping Oreo yang dinikmati di 40 negara di Asia Pasifik, merupakan sebuah persembahan dari Indonesia, dibuat oleh orang Indonesia dan untuk dinikmati orang Indonesia dan dunia,” jelas Khrisma

Peluncuran edisi spesial ini mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang menilai inisiatif Oreo dapat memberikan dampak positif terhadap pelestarian budaya Indonesia, khususnya Batik. 

"Batik adalah simbol keberagaman dan kearifan lokal yang diakui dunia. Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus menjaga dan melestarikan budaya kita," kata Sandiaga Uno.

Tak hanya itu, perancang busana Era Soekamto, yang turut terlibat dalam proyek ini, juga menyatakan bahwa Batik dan wastra memiliki nilai historis yang tinggi. 

"Setiap motif dalam kain tradisional mengandung cerita panjang tentang budaya dan kesatuan Indonesia. Hadirnya Oreo edisi wastra dapat menjadi jembatan bagi masyarakat untuk lebih mengenal dan merayakan keberagaman ini," ungkap Era.

Selain meluncurkan produk spesial, Oreo juga menghadirkan berbagai kegiatan menarik, seperti kompetisi desain Batik digital yang melibatkan influencer dan program promosi dengan hadiah eksklusif dari Era Soekamto. Melalui program ini, Oreo ingin menciptakan momen seru bersama keluarga sambil mengenalkan kekayaan budaya Indonesia.

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, Oreo juga meluncurkan program CSR bertajuk "Oreo Berbagi," yang berfokus pada pemberdayaan pengrajin Batik di Cirebon. Program ini mencakup bantuan peralatan membatik dan pelatihan kepada pengrajin serta sekolah-sekolah untuk mendukung regenerasi pelestari Batik di kalangan generasi muda.

Edisi spesial Oreo Wastra ini sudah tersedia di berbagai toko di Indonesia, menjadikannya pilihan sempurna untuk merayakan keindahan dan kekayaan budaya lokal bersama keluarga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Dewan Asuransi Indonesia, Yulius Bhayangkara di Hari Asuransi

Jumat, 18 Oktober 2024 - 14:11 WIB

Ini Upaya Menerobos Masyarakat Melek Asuransi

Hari Asuransi diperingati setiap tanggal 18 Oktober, yang juga bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan, tahun ini tercatat menjadi perayaan Hari Asuransi yang ke-18. Menggunakan momentum yang…

simbolis menyetorkan sampah kemasan plastik Super Indo dan PZ Cussons pada kick off “Poin Pengumpulan Sampah Kemasan Plastik.”

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:44 WIB

Super Indo dan PZ Cussons Luncurkan Program Pengelolaan Sampah Plastik Berhadiah

Super Indo berkolaborasi dengan PZ Cussons Indonesia dalam peluncuran program inovatif bertajuk “Poin Pengumpulan Sampah Kemasan Plastik.”

Program CSR terintegrasi seperti yang diinisiasi oleh MNC Group, diyakini akan membawa dampak positif bagi peningkatan taraf hidup masyarakat.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:27 WIB

MNC Group Dorong Sinergi Nasional CSR untuk Percepat Pembangunan Infrastruktur di Daerah Tertinggal

MNC Peduli, sebagai sayap sosial dari MNC Group, telah berperan aktif dalam berbagai proyek pembangunan, termasuk penyediaan jembatan penghubung di pedesaan, akses air bersih, serta fasilitas…

Pembukaan Gerai Baru Hokben+

Jumat, 18 Oktober 2024 - 13:11 WIB

HokBen Hadirkan Suasana Baru Melalui Pembukaan Gerai HokBen+ di Grand Kota Bintang Bekasi

Untuk memanjakan konsuman sekaligus mengapresiasi para pelanggan setianya, HokBen menghadirkan sebuah pengalaman istimewa melalui pembukaan gerai HokBen+(Plus) yang menjadi tempat berinovasi…

(Kiri-kanan). Peresmian Sentra UMKM BSI di Bedugul diresmikan oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Waryono, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali I Wayan Ekadina, Direktur Compliance and Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi dan Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 12:42 WIB

Perkuat Kemandirian Ekonomi Masyarakat Bali, BSI Resmikan Sentra UMKM Bedugul

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) terus menujukkan komitmen untuk memperkuat kemandirian ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut diwujudkan melalui peresmian…