1.000 Manusia Bercerita, MIND ID Dukung Kesehatan Mental Insan BUMN

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:05 WIB

1.000 Manusia Bercerita, MIND ID Dukung Kesehatan Mental Insan BUMN
1.000 Manusia Bercerita, MIND ID Dukung Kesehatan Mental Insan BUMN

INDUSTRY.co.id, Jakarta — BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) terus berkomitmen dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan mental para karyawan BUMN.

MIND ID mendukung program baru Kementerian BUMN, 1.000 Manusia Bercerita, yang digelar di delapan kota, yaitu Jakarta, Magelang, Malang, Bali, Balikpapan, Makassar, Medan, dan Palembang.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir, yang diwakili oleh Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, menekankan pentingnya perhatian terhadap kesehatan mental di tengah perubahan cepat di dunia kerja dan perkembangan teknologi.

“Perubahan yang cepat dalam dunia korporasi dan teknologi digital membawa tantangan tersendiri bagi karyawan. Mereka diharapkan dapat mengelola berbagai emosi dan tekanan dengan baik. Menteri Erick juga berharap teman-teman BUMN di Sumatra Selatan bisa tangguh, sama seperti orang-orang di era Kerajaan Sriwijaya,” jelas Arya.

Penyelenggaraan rangkaian 1.000 Manusia Bercerita di Sumatra Selatan terlaksana berkat kolaborasi antara Kementerian BUMN dengan platform Menjadi Manusia, yang didukung oleh MIND ID, Hutama Karya, Pupuk Indonesia, Injourney Airports, Pertamina Gas Negara, Bulog, ASDP, dan Telkomsel.

Salah satu rangkaian 1.000 Manusia Bercerita berlangsung di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (05/10). Acara ini diikuti oleh 350 karyawan milenial dan generasi Z BUMN dari wilayah Sumatra Selatan.

Di Palembang, rangkaian acara diawali dengan sesi breathing exercise yang dipandu oleh praktisi mindfulness, Hendrick Tanuwidjaja.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi talkshow bertema "Mengenali Diri Lebih Dalam untuk Memulihkan Jiwa", yang diisi oleh Andien dan Aurra Kharisma, serta sesi meditasi bersama dengan psikolog.

Corporate Secretary MIND ID, Heri Yusuf, mengatakan bahwa kegiatan 1.000 Manusia Bercerita bertujuan untuk menjadi platform advokasi kesehatan mental, menyediakan ruang yang positif bagi karyawan BUMN untuk berbagi cerita.

Menurutnya, program 1.000 Manusia Bercerita merupakan inisiatif yang positif dan sejalan dengan upaya MIND ID untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan karyawan melalui berbagai program dan kampanye.

Sebagai BUMN Holding, MIND ID memiliki mandat yang amanat mulia dari negara yakni pengelolaan sumber daya mineral dan menjalankan program hilirisasi.

Pelaksanaan tugas mulia ini membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki etos kerja serta kesehatan mental terbaik agar setiap keputusan serta inisiatif strategis dapat memberikan dampak paling optimal bagi negara dan kesejahteraan publik.

Heri menekankan, perseroan memiliki fasilitas layanan kesehatan, serta proaktif dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mental di kalangan pegawai.

"Kesadaran terhadap pentingnya kesehatan mental sangat krusial agar karyawan dapat bekerja secara optimal, mampu memberikan dampak terbaik bagi negara, serta tetap mampu menjaga kualitas hidup para Insan Grup MIND ID," tutup Heri Yusuf.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dena Firmayuansyah, FMCG Commercial Leader NIQ Indonesia dan Bramantiyoko Sasmito, Analytic Leader NIQ Indonesia.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 11:56 WIB

NielsenIQ Mid-Year Consumer Outlook: Konsumen Indonesia Lebih Berhati-hati Dalam Berbelanja

NielsenIQ (NIQ), perusahaan consumer intelligence terkemuka di dunia, hari ini merilis laporan Mid-Year Consumer Outlook: Guide to 2025. Laporan ini menyoroti kecenderungan konsumen di Indonesia…

HK Peduli salurkan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan dukungan beasiswa pendidikan tinggi di Aceh

Jumat, 18 Oktober 2024 - 11:08 WIB

Salurkan Program TJSL, Hutama Karya Peduli Berikan Beasiswa Pendidikan Tinggi bagi Putra Putri TNI-POLRI di Aceh

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) HK Peduli Pendidikan menyalurkan beasiswa dalam Program Dukungan Pendidikan Perguruan Tinggi…

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi saat paparan di Bali

Jumat, 18 Oktober 2024 - 11:01 WIB

BSI Harap Izin Buka Cabang Direstui Pemerintah Arab Saudi

Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) benar-benar menjadi bank syariah secara global. Dubai sudah dicengkram menjadi Cabang pertama BSI di di luar negeri.

Festival Panen Makmur

Jumat, 18 Oktober 2024 - 11:00 WIB

Festival Panen Makmur Kembali Digelar: Langkah Bersama Petani Lokal Menuju Pertanian yang Lebih Optimal

Setelah sukses menggelar Festival Panen Makmur di Takalar, Sulawesi Selatan pada tanggal 23 dan 24 Juli 2024 lalu yang dihadiri oleh ratusan petani, Cap Panah Merah (CPM), Brand dari Perusahaan…

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:30 WIB

LPDB-KUMKM Salurkan Dana Bergulir Capai Rp1,4 Triliun Sampai Akhir September 2024

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) telah merealisasikan penyaluran dana bergulir sebesar Rp1,465 triliun hingga September 2024 dengan laju…