Tingkatkan SDM Unggul, BTN Bangun Learning Center di Bandung

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 17 Oktober 2024 - 22:18 WIB

Tingkatkan SDM Unggul, BTN Bangun Learning Center di Bandung
Tingkatkan SDM Unggul, BTN Bangun Learning Center di Bandung

INDUSTRY.co.id, Bandung – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memulai proyek pembangunan Learning Center dan Dormitory Eksekutif seluas 3,1 hektar di kawasan strategis Dago, Bandung, Jawa Barat sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) perseroan.

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan pembangunan Learning Center ini merupakan inisiatif strategis perseroan yang bertujuan untuk memanfaatkan lahan BTN dan menjadi asset yang produktif.

"Dengan lingkungan yang sejuk, terutama di kawasan Dago, Bandung, tempat ini sangat cocok untuk menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif, mendorong produktivitas, dan meningkatkan kreativitas para peserta. Proyek ini merupakan inisiatif strategis yang akan dilaksanakan dalam beberapa tahap, dengan fokus utama pada pengembangan fasilitas pendidikan dan pelatihan bagi para pegawai BTN," kata Nixon di Bandung, Kamis (17/10).

Pembangunan Learning Center BTN Dago menurut Nixon, dibagi dalam dua tahap dengan konsep bangunan empat lantai yang dirancang khusus sebagai pusat pembelajaran dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan BTN. Fasilitas ini tidak hanya mencakup ruang belajar yang nyaman, tetapi juga menyediakan Dormitory bagi para peserta pelatihan, guna mendukung program pengembangan diri secara intensif dan berkelanjutan.

Adapun proyek tahap pertama direncanakan akan selesai dalam waktu 200 hari, dengan target penyelesaian konstruksi pada April 2025, dimana seluruh tim proyek diharapkan bekerja keras dengan menjaga kualitas pekerjaan untuk mencapai target tepat waktu.

“Ini adalah bukti nyata komitmen BTN dalam membangun SDM yang unggul dan siap menghadapi tantangan masa depan yang dinamis. Kami percaya, melalui fasilitas ini, kualitas dan profesionalisme insan BTN akan terus meningkat, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat,” kata Nixon.

Selain itu, Learning Center BTN juga dilengkapi 3 Dormitory Eksekutif, yang akan didedikasikan sebagai penginapan eksklusif bagi para eksekutif BTN. Fasilitas ini dirancang dengan mengutamakan kenyamanan dan privasi, guna mendukung kegiatan pelatihan dan memastikan para eksekutif dapat beristirahat dengan maksimal.

Nixon menambahkan proyek Learning Center BTN Dago ini juga merupakan bagian dari roadmap ESG BTN yang membawa visi untuk menciptakan kawasan green building sertifikasi platinum sesuai dengan tujuan jangka panjang menjadi ESG Champion dengan rating AAA tahun 2028.

BTN menargetkan sertifikasi platinum untuk green building dari Green Building Council Indonesia (GBCI), yang menunjukkan komitmen terhadap pembangunan ramah lingkungan dan berkelanjutan.

"Kawasan yang dibangun tidak hanya sekadar modern dan fungsional, tetapi juga ramah lingkungan. Proyek ini tidak hanya berfokus pada pengembangan fisik, tetapi juga mengusung visi keberlanjutan dan kami berharap proyek ini dapat menjadi teladan dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat, efisien, dan berkelanjutan, sesuai dengan standar tertinggi green building,” ujarnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFS Jalin Kemitraan Strategis dengan Xapiens

Kamis, 17 Oktober 2024 - 22:34 WIB

Wujudkan Solusi Inovatif di Seluruh Sektor Manufaktur, IFS Jalin Kemitraan Strategis dengan Xapiens

Jakarta-IFS, penyedia teknologi terkemuka untuk perangkat lunak enterprise cloud dan industrial artificial intelligence (AI) menjalin kemitraan strategis baru dengan Xapiens Teknologi Indonesia…

Penyerahan alat mesin pertanian ke TNI

Kamis, 17 Oktober 2024 - 22:15 WIB

Kementan, TNI, dan Pelaku Usaha Perkuat Sinergi untuk Ketahanan Pangan Nasional

Sebagai bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mendukung ketahanan pangan, Kementerian Pertanian (Kementan) menyerahkan peralatan pertanian secara simbolis kepada Pangkalan…

Firlie Ganinduto, Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informatika Kadin Indonesia

Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:56 WIB

Kadin Indonesia Luncurkan 'Indonesia Cybersecurity Industry Report' dan ADIKSI Guna Perkuat Pertahanan Siber Nasional

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hari ini meluncurkan dua inisiatif strategis untuk memperkuat keamanan siber nasional dari ancaman yang terus berkembang.

Prof. Dr. Purwiyatno Hariyadi, Ahli Teknologi Pangan IPB saat di pabrik Frisian Flag Cikarang.

Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:27 WIB

Frisian Flag Indonesia Perkuat Komitmen Nutrisi Melalui Pabrik Baru di Cikarang

Dalam kesempatan media tour di pabrik terbaru di Cikarang, Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, menyatakan bahwa FFI siap menjadi mitra strategis pemerintah.

Kolaborasi Titan Tyra dan Maicih di Platform Shopee

Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:01 WIB

Mendorong Kecintaan Produk Lokal Melalui Kolaborasi Titan Tyra dan Maicih di Platform Shopee

Dengan fitur seperti Shopee Live dan program edukasi di Kampus UMKM Shopee, Shopee berharap dapat memperkuat industri lokal.