Pyridam Farma dan RGCC Jalin Kemitraan Strategis Hadirkan Inovasi Pengobatan Kanker ke Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 17 Oktober 2024 - 10:27 WIB

Kerja sama Pyridam Farma dan RGCC
Kerja sama Pyridam Farma dan RGCC

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam upaya bersama untuk memerangi kanker dan meningkatkan akses terhadap pengobatan berkualitas, PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) dan Research Genetic Cancer Center (RGCC) mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU). 

Kemitraan strategis ini menandai tonggak penting dalam perjalanan kedua perusahaan untuk menghadirkan solusi kesehatan yang inovatif bagi masyarakat Indonesia.

PYFA, sebagai perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, memiliki fasilitas produksi yang berkualitas dan jaringan distribusi yang luas dalam menghadirkan produk-produk kesehatan berkualitas kepada masyarakat Indonesia.

RGCC adalah lembaga riset kanker terkemuka asal Swiss dengan spesialisasi dalam penelitian kanker yang melakukan pengembangan tes diagnostik yang inovatif dan pengembangan obat kanker secara personalisasi. 

Dengan keahlian yang mendalam dalam genetika kanker, RGCC mampu memberikan data yang komprehensif untuk mendiagnosis kanker secara dini dan menentukan terapi yang paling sesuai dan efektif bagi setiap pasien secara personal.

PYFA sebagai bagian dari PYFAGROUP yang terdiri dari perusahaan - perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, memiliki jaringan distribusi yang luas dalam menghadirkan produk-produk kesehatan berkualitas kepada masyarakat Indonesia. 

“Kolaborasi dengan RGCC merupakan langkah strategis bagi PYFA untuk memperkuat posisi kami sebagai pemimpin industri farmasi di Indonesia," kata Dr. Widjanarko Brotosaputro, Direktur PT Pyridam Farma Tbk yang dikutip pada Kamis (17/10/2024). 

Melalui kolaborasi ini, PYFA akan menjadi mitra RGCC dalam memasarkan dan mendistribusikan produk-produk inovatif RGCC di pasar Indonesia, sehingga semakin banyak pasien yang dapat memperoleh manfaat dari terapi kanker yang dipersonalisasi. 

Disisi lain RGCC akan memberikan dukungan dan menjadi mitra PYFA untuk memasuki pasar Eropa dan memenuhi kualitas mutu sesuai dengan standard Eropa.

"Kami sangat optimis bahwa kemitraan ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi kesehatan masyarakat, terutama dalam upaya memerangi kanker,” ungkap Dr. Widjanarko. 

PYFA berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama dan berkolaborasi dengan mitra-mitra strategis guna mendorong inovasi dan pengembangan produk kesehatan yang berkualitas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Media Gathering IFG Conference 2024, di Jakarta, pada Selasa (15/10/24)

Kamis, 17 Oktober 2024 - 12:24 WIB

Walaupun Pasar Asuransi Kesehatan Bertumbuh, Industri Asuransi Perlu Waspadai Biaya Kesehatan Yang Tinggi

Jakarta-Salah satu isu utama yang perlu diperhatikan oleh pelaku industri asuransi adalah tingginya tingkat inflasi kesehatan. Hal ini berdampak pada biaya kesehatan yang lebih besar yang harus…

Kunjungan dan Belajar tips Kesuksesan Ala Pak Togar Manurung. Owner PT Sumber Sejahtera Mandiri Indonesia (SSMI): Kolaborasi, Kejujuran, dan Integritas

Kamis, 17 Oktober 2024 - 11:42 WIB

Bos Bumbu Tabur dengan Merek Togari, Beberkan Kisah Sukses, Antara Kolaborasi, Kejujuran dan Integritas

Tangerang,– PT Sumber Sejahtera Mandiri Indonesia (SSMI), sebuah perusahaan produsen bumbu tabur yang terkenal dengan merek Togari, sukses berbagi kebaikan dengan menyelenggarakan kunjungan…

Akan dibangun Pabrik Bioetanol

Kamis, 17 Oktober 2024 - 11:27 WIB

Gelar Site Visit, SGN dan PNRE Akan Bangun Pabrik Bioetanol Pertama di Banyuwangi

PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) anak perusahaan PTPN III (Persero) Holding Perkebunan yang bergerak di bidang komoditas gula menggandeng Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE) anak…

RTP Gatotkaca

Kamis, 17 Oktober 2024 - 11:27 WIB

Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sleman, Kementerian PUPR Tata Kawasan Mrican

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan penataan Kawasan Mrican di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penataan kawasan ini dilakukan pada April-Desember…

Indonesia Europe Business Forum (IEBF) 2024, Mustika Ratu Optimis Produknya Banjiri di Pasar Eropa

Kamis, 17 Oktober 2024 - 11:24 WIB

Forum Bisnis Indonesia-Eropa 2024: Mustika Ratu Optimis Dominasi Pasar Eropa

Jakarta, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), produsen produk kecantikan, jamu dan kesehatan asli Indonesia yang telah memiliki sertifikasi standar internasional dan sertifikasi halal, turut hadir dalam…