BCA Sabet Gelar Juara Umum Pada Annual Report Award 2023

Oleh : Hariyanto | Selasa, 15 Oktober 2024 - 12:56 WIB

Direktur BCA Vera Eve Lim
Direktur BCA Vera Eve Lim

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil meraih penghargaan sebagai Juara Umum di ajang Annual Report Award (ARA) 2023. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas penyusunan laporan tahunan BCA yang berkualitas dan transparan. 

Pencapaian ini sekaligus mengukuhkan komitmen BCA untuk senantiasa meningkatkan kualitas penyusunan Laporan Tahunan sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penghargaan ARA 2023 diterima langsung oleh Direktur BCA Vera Eve Lim dari Ketua Pengarah ARA Prof. Dr. Mardiasmo, Akt, MBA., di Gedung Bursa Efek Indonesia pada Senin (7/10/2024).

“Ini merupakan anugerah dan apresiasi yang kami terima dengan penuh kerendahan hati sebagai manajemen BCA. Kami akan terus menjalankan tanggung jawab melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik, salah satunya dengan menerapkan prinsip transparansi dalam penyusunan laporan tahunan secara terintegrasi, " kata Direktur BCA Vera Eve Lim. 

"Tentunya, penghargaan ini juga memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelaksanaan tata kelola, serta memastikan terciptanya nilai berkelanjutan dalam setiap langkah bisnis yang kami ambil,” ujarnya .

ARA 2023 diselenggarakan oleh OJK, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Bursa Efek Indonesia (BEI), Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG), serta Ikatan Akuntan Indonesia (IAI). 

Tahun ini, ARA 2023 mengusung tema "Internalizing Integrated Mindset toward Sustainable Long-Term Value Creation". Tema ini menekankan pentingnya menciptakan nilai berkelanjutan dalam bisnis serta integrasi aspek sosial dan lingkungan dalam operasional perusahaan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Keberlanjutan Pesisir Pantai, BCA Life Tanam 1.500 Pohon Mangrove Kolaborasi dengan Lindungi Hutan -Program ESG

Selasa, 15 Oktober 2024 - 14:27 WIB

Dukung Keberlanjutan Pesisir Pantai, BCA Life Tanam 1.500 Pohon Mangrove Kolaborasi dengan Lindungi Hutan -Program ESG

Jakarta-PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA), melanjutkan 10 tahun komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan dan masyarakat dimana tahun ini…

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan serahkan penghargaan ke Rendang Gadih

Selasa, 15 Oktober 2024 - 14:26 WIB

Rendang Gadih Payakumbuh Sabet UKM Pangan Award 2024, Bukti Keunggulan UMKM Lokal

kini semakin dikenal sebagai pusat inovasi kuliner setelah Rendang Gadih, brand lokal di bawah PT Gadih Minang Anugerah, berhasil meraih UKM Pangan Award 2024 dari Kementerian Perdagangan Republik…

PLTS Xurya

Selasa, 15 Oktober 2024 - 14:20 WIB

Xurya Umumkan Keberhasilanya Bangun Lebih dari 100 MW di Hampir 200 Proyek di Seluruh Indonesia

Xurya mengumumkan keberhasilanya membangun lebih dari 100 MW kapasitas daya PLTS yang tersebar di hampir 200 proyek di seluruh Indonesia. Melalui skema sewa PLTS tanpa biaya awal yang dipelopori…

Ilustrasi Bitcoin

Selasa, 15 Oktober 2024 - 13:51 WIB

Harga Bitcoin Berhasil Menguat Mencapai $66.000

Pasar kripto memulai pekan ini dengan positif, ditandai oleh menguatnya harga Bitcoin yang  sempat melampaui level $66.000 atau di atas IDR 1 Miliar mencatat kenaikan 6% seminggu terakhir.

Apa yang Menarik Pejabat Kementerian Kesehatan Indonesia ke Daewoong? Melihat Tempat Kerja Terbaik di Asia dan Strategi Pertumbuhan Karyawannya

Selasa, 15 Oktober 2024 - 12:55 WIB

Wow Keren! Pejabat Kemenkes Temukan Talenta Muda Indonesia yang Sukses Bekerja di Daewoong, Ini Rahasianya..

Jakarta-Pejabat Kementerian Kesehatan RI mengunjungi Korea dan mendengar penjelasan langsung tentang sistem kepegawaian Daewoong yang berpusat pada ‘pertumbuhan’.