Dandim Raja Ampat Tinjau Langsung Pelaksanaan TMMD Desa Saporkren, Cek Perkembangan Pembangunan

Oleh : Candra Mata | Selasa, 15 Oktober 2024 - 09:40 WIB

Kegiatan TMMD Raja Ampat membangun jalan di Desa Saporkren Distrik Waigeo Selatan
Kegiatan TMMD Raja Ampat membangun jalan di Desa Saporkren Distrik Waigeo Selatan

INDUSTRY.co.id - Raja Ampat - Komandan Kodim (Dandim) 1805/Raja Ampat, Letkol Czi Tri wibowo Angga Astono di dampingi Pasiter Kodim 1805/Raja Ampat, Babinsa Kampung Saporkren meninjau langsung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan, Kab. Raja Ampat, Selasa (15/10/2024).

Saat tiba di lokasi pelaksanaan TMMD, Dandim langsung mengecek perkembangan pembangunan sasaran fisik maupun sasaran tambahan disana berupa pembuatan jalan dengan panjang 600 meter lebar 6 meter, pembuatan rumah baca 1 unit ukuran 10x4 meter, pembangunan rumah layak huni 1 unit, pembuatan 3 titik sumur gali.

 “Alhamdulillah pada hari ini saya berkesempatan untuk meninjau secara langsung perkembangan sasaran fisik maupun sasaran tambahan dalam kegiatan TMMD ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim yang juga merupakan Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat memberikan motivasi kepada anggota Satgas dan warga. “Tadi juga saya memberikan arahan dan motivasi kepada warga dan semua anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD agar tetap semangat dalam bekerja,” tambahnya.

Selain itu, Letkol Czi Tri Wibowo Angga Astono menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan masyarakat.

“Respons masyarakat sangat positif. Banyak yang secara langsung menyampaikan terima kasih dan upaya pembangunan di kampung mereka. Semoga dengan adanya TMMD ini bisa mempercepat pembangunan di daerah terpencil dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Muhammad Risma

Selasa, 15 Oktober 2024 - 10:49 WIB

Kisah Muhammad Risma Mahasiswa IT President University dari Wilayah 3T yang Sukses Raih Dana Inkubasi Bangkit USD10.000

Muhammad Risma, mahasiswa aktif President University Prodi Teknologi Informasi (IT) angkatan tahun 2021 berhasil meraih pendanaan sebesar USD 10.000 atau sekitar Rp140 juta dari Google dan Dikti.

Wuling Alvez

Selasa, 15 Oktober 2024 - 10:45 WIB

Testimoni Konsumen Wuling Alvez: Mobil Modern yang Irit Konsumsi BBM

Anan, pengguna Wuling Alvez EX asal Tangerang. Konsumen setia yang sudah menggunakan kendaraan tersebut sejak 2023. Menurut dia, pengalaman terbaik menggunakan kendaraan hemat BBM (bahan bakar…

Ketua Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto

Selasa, 15 Oktober 2024 - 10:30 WIB

Asaki Yakin Perpanjangan HGBT & SNI Wajib Keramik Dorong Terciptanya Pembangunan 3 Juta Rumah

Asaki optimis perpanjangan Kebijakan HGBT melalui KepmenESDM No.255 tahun 2024 dan Permenperin No.36 tahun 2024 tentang SNI WAJIB semakin memberikan optimisme bagi industri keramik nasional…

Siswadi mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari BRI untuk perawatan pohon jambu citra yang digunakannya untuk membeli pupuk dan obat hama.

Selasa, 15 Oktober 2024 - 10:28 WIB

Kisah Pengusaha Jambu di Kudus, Sukses Kembangkan Usaha Berkat Pemberdayaan BRI

Bentuknya menyerupai lonceng, buahnya tebal, kadar airnya tinggi dan rasanya manis. Itulah yang disukai masyarakat dari jambu citra. Ya. jambu citra menjadi salah satu varietas jambu air unggulan…

Dr. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes. Dekan Politeknik Pariwisata Bali dan Perwakilan dari Daewoong Foundation berfoto di depan BiTP-DF Korean Center.

Selasa, 15 Oktober 2024 - 10:00 WIB

Mengenalkan Budaya Korea, Daewoong Foundation Resmikan BiTP-DF Korean Center di Bali

Jakarta-Menghadirkan kurikulum inovatif mulai dari pengajaran bahasa Korea, pemahaman budaya, hingga peluang karier. Kemudian memperluas akses pendidikan bahasa Korea, termasuk mendukung pendirian…