Bakamla RI Perkuat Sinergitas dengan Singapore Police Coast Guard

Oleh : Candra Mata | Senin, 14 Oktober 2024 - 21:15 WIB

Rangkaian kegiatan muhibah KN Pulau Dana-323 ke Vietnam dan Singapura. Adapun tujuannya adalah guna mempererat dan memperkuat sinergisitas antara Bakamla RI dan SPCG dalam menjaga keamanan, keselamatan, dan penegakan hukum (KKPH) di perairan antar kedua negara.
Rangkaian kegiatan muhibah KN Pulau Dana-323 ke Vietnam dan Singapura. Adapun tujuannya adalah guna mempererat dan memperkuat sinergisitas antara Bakamla RI dan SPCG dalam menjaga keamanan, keselamatan, dan penegakan hukum (KKPH) di perairan antar kedua negara.

INDUSTRY.co.id - Singapura, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Ospla., melaksanakan Courtesy Call dengan Komandan Singapore Police Coast Guard (SPCG) SAC Cheang Keng Keong, di Kantor Pusat SPCG, Singapura, Senin (14/10/2024).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan muhibah KN Pulau Dana-323 ke Vietnam dan Singapura. Adapun tujuannya adalah guna mempererat dan memperkuat sinergisitas antara Bakamla RI dan SPCG dalam menjaga keamanan, keselamatan, dan penegakan hukum (KKPH) di perairan antar kedua negara. Kegiatan diawali dengan perkenalan masing-masing jajaran oleh Kepala Bakamla RI dan Komandan SPCG.

Pada kesempatan ini, Komandan SPCG menyampaikan keinginannya untuk melakukan kunjungan atau port visit ke Jakarta yang akan dilaksanakan pada tahun mendatang. Serta, Komandan SPCG turut berharap Bakamla RI bisa bergabung dalam latihan penanggulangan penyelundupan bersama SPCG yang juga akan dilaksanakan pada tahun depan.

Mendengar keinginan tersebut, Kepala Bakamla RI menanggapi secara positif serta membuka lebar peluang kerja sama yang ditawarkan oleh SPCG. "Dengan banyaknya kerja sama yang dilakukan, merupakan bukti nyata bahwa Bakamla RI selaku Indonesia Coast Guard berhasil menjalin hubungan yang baik antar sesama Coast Guard di dunia," tulis Humas Bakamla RI.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Antusiasme pengunjung klinik baru SKIN+ dan SLIM+ di Living World Pekanbaru untuk mencoba layanan analisis kulit gratis menggunakan teknologi canggih yang ditawarkan oleh Euromedica Group.

Senin, 14 Oktober 2024 - 22:54 WIB

Perluas Penetrasi Sumatera, Klinik SKIN+ & SLIM+ EUROMEDICA Group Hadir di Living World Pekanbaru

EUROMEDICA Group, inovator terkemuka dalam perawatan kulit dan kesehatan, mengumumkan pembukaan cabang pertama di Living World Pekanbaru yang merupakan klinik ke-102 dan ke-103, sebuah pencapaian…

Peluncuran program Chery Go Green Fund

Senin, 14 Oktober 2024 - 22:18 WIB

Chery Alokasikan Rp100 Miliar Konversi Mobil Bensin ke OMODA E5

PT Chery Sales Indonesia secara resmi meluncurkan program 'Go Green Fund' yang merupakan kampanye peralihan mobil berbahan bakar bensin menjadi energi listrik. Pada program ini, Chery berkomitmen…

Kemeriahan peluncuran Oxone Premium Apps di Hotel JS Luwansa (12/10/2024).

Senin, 14 Oktober 2024 - 22:02 WIB

Oxone Hadirkan Dukung Ekonomi Kreatif Lewat Aplikasi ‘Oxone Premium Apps’

Oxone Premium Apps didesain untuk memperkuat sektor ekonomi kreatif, menyuguhkan berbagai fitur unggulan yang dapat membantu pengguna, terutama pelaku bisnis kuliner rumahan.

Sennheiser Spectera

Senin, 14 Oktober 2024 - 20:42 WIB

Keren! Sennheiser Spectera Ungkap ekosistem Wideband, Bidirectional dan Nirkabel Digital Pertama di Dunia

Jakarta– Sennheiser mempersembahkan era baru transmisi audio nirkabel digital dengan solusi bidirectional wideband pertama di dunia, yakni Spectera.

Ilustrasi hukum (ist)

Senin, 14 Oktober 2024 - 20:01 WIB

IPW: KPK Perlu Periksa Rekening Terlapor terkait Honor Hakim Agung

KETUA Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memeriksa seluruh rekening terlapor terkait kasus dugaan korupsi pemotongan honor hakim…