Kolaborasi Strategis Lippo Karawaci Bersama Fiberstar dan CBN Hadirkan Koneksi Internet Cepat Berbasis FTTH

Oleh : Nina Karlita | Senin, 14 Oktober 2024 - 16:50 WIB

Penandatanganan kerja sama strategis Lippo Karawaci dengan Fiberstar dan CBN.
Penandatanganan kerja sama strategis Lippo Karawaci dengan Fiberstar dan CBN.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Salim Group melalui PT Mega Akses Persada (FiberStar) dan PT Cyberindo Aditama (CBN) bersama Lippo Group melalui PT Tata Mandiri Daerah Lippo Karawaci (TMD Lippo Karawaci), melakukan penandatanganan kesepakatan strategis.

Kesepakatan yang digelar di Serpong tanggal 14 Oktober 2024 itu untuk mengembangkan jaringan telekomunikasi Fiber to the Home (FTTH) di kawasan Park Serpong yang dikembangkan oleh TMD Lippo Karawaci dan afiliasinya.

Mencakup kerja sama dalam penyediaan jaringan FTTH dan layanan televisi berbasis internet atau Internet Protocol TV (IPTV) untuk perumahan TMD Lippo Karawaci, termasuk Park Serpong. 

“Kerja sama dengan TMD Lippo Karawaci merupakan langkah-langkah strategis untuk menciptakan kota digital yang cerdas dan memberikan kenyamanan dalam dunia masa depan yang serba digital," kata Sugiharto Darmakusuma, President Director FiberStar.

Sementara Dedy Handoko, Commerce Director PT Cyberindo Aditama menjelaskan bahwa kolaborasi ini merupakan komitmennya untuk memberikan layanan konektivitas yang cepat, handal dan berkualitas, yang akan mendukung kebutuhan digital penghuni di kawasan-kawasan yang dikembangkan TMD Lippo Karawaci dan afiliasinya. 

"Kerja sama ini merupakan langkah maju dalam visi kami untuk memperluas jaringan serta menghadirkan pengalaman internet terbaik bagi masyarakat luas. Kami percaya, melalui sinergi ini, kami dapat berkontribusi pada terciptanya lingkungan hunian yang lebih cerdas dan terhubung," kata Dedy.

Marlo Budiman, Presiden Direktur PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) meyakini kehadiran FiberStar dan CBN di kawasan residensial yang ia kelola akan meningkatkan nilai jual portofolio real estate. 

"Keunggulan yang dimiliki FiberStar dan CBN akan memberikan nilai tambah bagi konsumen kami," kata Marlo.

Kolaborasi ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen TMD Lippo Karawaci untuk selalu konsisten memberikan pelayanan optimal kepada penghuni maupun tenant di kawasan yang dikembangkan, termasuk merupakan implementasi dari komitmen TMD Lippo Karawaci untuk bertumbuh secara berkelanjutan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Carey Anderson – CEO & Founder 1datapipe

Senin, 14 Oktober 2024 - 17:59 WIB

Transformasi Inklusi Keuangan di Indonesia: Peran AI dalam Meningkatkan Akses Kredit

Dalam webinar tentang Digital Trends Altering Indonesia’s Banking Landscape yang diselenggarakan oleh ISEAS – Yusof Ishak Institute tahun lalu, diperkirakan bahwa sebesar 80% dari 275 juta…

Live Dialog FMB9: RIPPP dan Investasi Lokal Sukses Pacu Pembangunan di Papua 10 Tahun Terakhir.Narasumber: Tri Dewi Virgiyanti Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPM/ Bappenas (Tengah-Kanan), Kastorius Sinaga, Stafsus Mendagri Bidang Politik dan Media (Tengah-Kiri) dan Imam Soejoedi, Staf Ahli Bidang Ekonomi Makrol, Kementerian Investasi/ BKPM (Kiri)

Senin, 14 Oktober 2024 - 17:53 WIB

RIPPP dan Investasi Lokal Sukses Pacu Pembangunan di Papua 10 Tahun Terakhir

Jakarta, FMB9 - Dalam satu dekade terakhir, pembangunan di Papua telah mengalami percepatan yang signifikan berkat penerapan kebijakan strategis dan investasi yang menyasar berbagai sektor.…

Ilustrasi Truk Galon AMDK

Senin, 14 Oktober 2024 - 17:42 WIB

Soroti Potensi Cemaran BPA pada Air Minum, Pakar: Akibat Galon Diangkut dengan Truk Terbuka

Pakar kesehatan kembali menyampaikan keprihatinan dengan berlanjutnya praktik transportasi air minum dalam kemasan (AMDK) galon,  yang diangkut dengan truk-truk terbuka dan terpapar panas sinar…

Nicole Jizhar, Executive Vice President dan Chief Sustainability Advisor Modena menjelaskan kepada wartawan terkait kampanye global dari Modena untuk peringati World Food Day.

Senin, 14 Oktober 2024 - 16:35 WIB

Kolaborasi Modena Dalam Kampanye Global Kurangi Sampah Makanan

Peringati World Food Day, Modena berkolaborasi dalam kampanye global untuk mengurangi sampah makanan dan tingkatkan kesadaran publik akan pentingnya konsumsi berkelanjutan.

Toko ATARU

Senin, 14 Oktober 2024 - 16:31 WIB

ATARU Hadir di AEON Mall Deltamas dengan Konsep Toko Modern

ATARU di bawah naungan PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI), membuka toko independen yang ke-29, ATARU AEON Mall Deltamas. Salah satu unit bisnis Kawan Lama Group ini, menghadirkan ragam produk…