Husky-CNOOC Madura Limited Raih Tiga Penghargaan Bergengsi di IQSA 2024

Oleh : Kormen Barus | Senin, 14 Oktober 2024 - 13:12 WIB

Husky-CNOOC Madura Limited Raih Tiga Penghargaan Bergengsi di IQSA 2024
Husky-CNOOC Madura Limited Raih Tiga Penghargaan Bergengsi di IQSA 2024

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Husky-CNOOC Madura Limited (Husky CNOOC) beroleh prestasi membanggakan di ajang Indonesia Quality, Health, Safety, and Environment (QHSE) Award (IQSA 2024) baru-baru ini di Jakarta.

Husky-CNOOC  berhasil meraih gelar “The Best Company Concerned QHSE”,  “The Best Innovatioan For QHSE” dan “The Best Manager QHSE” (Rocky Sasabone).

“Acara ini (IQSA 2024) luar biasa, karena kami Husky-CNOOC  Madura Limited baru pertama kali hadir di acara ini dan kami merasa tersanjung dengan penghargaan yang diberikan,” jelas HSSE Manager Husky-CNOOC Madura Limited - Rocky Sasabone saat acara Malam Penganugerahan IQSA 2024 di Auditorium Bina Karna, Menara Bidakara, Jakarta (4/10).

“Tentunya kedepannya tantangan yang diberikan akan lebih berat,  karena kami akan berusaha mencapai lebih baik lagi dari apa yang ada saat ini. Terima kasih kepada panitia dan semua yang terlibat dalam acara ini. Sukses untuk IQSA kedepannya,” lanjut Rocky Sasabone.

IQSA 2024 sendiri adalah sebuah ajang penghargaan yang berfokus pada bidang Quality, Safety, Health and Environment (QHSE) dan diperuntukkan bagi sektor industri di Indonesia. Ajang ini diselenggarakan oleh Majalah Business Asia Indonesia bekerjasama dengan Forum QHSE BUMN Konstruksi.

IQSA 2024 sendiri diselenggarakan dengan tujuan mendorong para pelaku industri di Indonesia untuk mengimplementasikan aspek QHSE dengan baik dan benar serta berkelanjutan demi terciptanya operasi yang ekselen (operation excellent) di perusahaannya masing-masing, dan dalam skala lebih luas demi terwujudnya budaya K3 di Indonesia.

Saat momen Penjurian IQSA 2024, Rocky Sasabone mengungkapkan, bahwa Husky-CNOOC Madura Limited selama ini sangat berkomitmen didalam menerapkan HSSE secara optimal di perusahaan, dan HSSE merupakan prioritas utama di Husky-CNOOC Madura Limited.

“Kita punya HSSE Management System yang mengacu kepada PTK SKK Migas, PP 50/2012, Headquarter Requirements, PSM dan ISO 45001 dan 14001,” jelas Rocky Sasabone.

Menurut Rocky, HSSE Management System ini terdiri dari; Pertama, leadhership, value and strategy. Kedua, organization and Capability. Ketiga, Risk Management. Keempat, Contractor Management and Purchasing. Kelima, Asset Design, Project/Construction and Integrity. Keenam, Execution and Procedures. Ketujuh, Communication and Promotion. Kedelapan, Emergency and Crisis Management. Kesembilan, Learning from Event. Serta Kesepuluh, Result and Review.

Kemudian lanjut Rocky, Husky-CNOOC Madura Limited juga mempunyai panduan Live Saving  Rules yang harus dipatuhi oleh segenap insan HCML. Panduan-panduan Live Saving Rules tersebut adalah menyangkut; Energi Isolation, Safe Driving, Working at Height, Confined Space, Menghindari Drug & Alcohol, Permit to Work, Hazzard Assessment, dan Lifting Operations.  Selain itu, pekerja juga mempunyai hak untuk berhenti meneruskan pekerjaan, apabila dianggap tidak aman (Stop Work Authority).

Menurut Rocky, komitmen kuat Husky-CNOOC Madura Limited didalam penerapan HSSE juga tercermin dari Struktur Organisasi HSSE di HCML yang berada langsung dibawah General Manager.

Dari hasil implementasi aspek HSSE di perusahaan, terungkap bahwa Husky-CNOOC Madura Limited berhasil mendapatkan HSSE Performance yang sangat positif.

Berdasarkan data terbaru, Husky-CNOOC Madura Limited meraih Zero Lost Time Incident, kemudian Zero Tier 1 Process Safety Event, dan Zero Major Accident. Kemudian, TRIR YTD 2024 = 0,00. Serta Total man-hpurs Loss Time Accident; 18,658,326 hours.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Carey Anderson – CEO & Founder 1datapipe

Senin, 14 Oktober 2024 - 17:59 WIB

Transformasi Inklusi Keuangan di Indonesia: Peran AI dalam Meningkatkan Akses Kredit

Dalam webinar tentang Digital Trends Altering Indonesia’s Banking Landscape yang diselenggarakan oleh ISEAS – Yusof Ishak Institute tahun lalu, diperkirakan bahwa sebesar 80% dari 275 juta…

Live Dialog FMB9: RIPPP dan Investasi Lokal Sukses Pacu Pembangunan di Papua 10 Tahun Terakhir.Narasumber: Tri Dewi Virgiyanti Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPM/ Bappenas (Tengah-Kanan), Kastorius Sinaga, Stafsus Mendagri Bidang Politik dan Media (Tengah-Kiri) dan Imam Soejoedi, Staf Ahli Bidang Ekonomi Makrol, Kementerian Investasi/ BKPM (Kiri)

Senin, 14 Oktober 2024 - 17:53 WIB

RIPPP dan Investasi Lokal Sukses Pacu Pembangunan di Papua 10 Tahun Terakhir

Jakarta, FMB9 - Dalam satu dekade terakhir, pembangunan di Papua telah mengalami percepatan yang signifikan berkat penerapan kebijakan strategis dan investasi yang menyasar berbagai sektor.…

Ilustrasi Truk Galon AMDK

Senin, 14 Oktober 2024 - 17:42 WIB

Soroti Potensi Cemaran BPA pada Air Minum, Pakar: Akibat Galon Diangkut dengan Truk Terbuka

Pakar kesehatan kembali menyampaikan keprihatinan dengan berlanjutnya praktik transportasi air minum dalam kemasan (AMDK) galon,  yang diangkut dengan truk-truk terbuka dan terpapar panas sinar…

Penandatanganan kerja sama strategis Lippo Karawaci dengan Fiberstar dan CBN.

Senin, 14 Oktober 2024 - 16:50 WIB

Kolaborasi Strategis Lippo Karawaci Bersama Fiberstar dan CBN Hadirkan Koneksi Internet Cepat Berbasis FTTH

Kerja sama Lippo Karawaci bersama FiberStar dan CBN dalam penyediaan jaringan FTTH dan layanan televisi berbasis internet untuk perumahan TMD Lippo Karawaci, termasuk Park Serpong.

Rumah123 Agent Awards 2024

Senin, 14 Oktober 2024 - 16:46 WIB

Rangkaian Rumah123 Agent Awards 2024 Berlanjut ke Bandung

Setelah sukses  di Surabaya, Rumah123 kembali melanjutkan rangkaian Rumah123 Agent Awards di Bandung dan akan diakhiri dalam skala penghargaan tingkat nasional, yang diselenggarakan di Jakarta…