Forum Pemred SMSI Dukung Upaya Pemerintahan Prabowo Subianto Atasi Kebocoran Pajak Rp 300 Triliun

Oleh : Candra Mata | Minggu, 13 Oktober 2024 - 16:34 WIB

Forum Pemred SMSI
Forum Pemred SMSI

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Ketua Umum Forum Pemred Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Dar Edi Yoga, menyatakan dukungannya terhadap langkah-langkah tegas yang akan diambil oleh pemerintahan baru Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam menangani kebocoran pajak sebesar Rp 300 triliun. Kebocoran tersebut diduga terjadi di sektor perkebunan kelapa sawit, sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo.

Edi Yoga menyambut baik komitmen Prabowo untuk mengejar pelaku-pelaku pengemplangan pajak yang merugikan negara dalam jumlah fantastis tersebut. Ia menilai langkah ini sangat penting untuk memulihkan potensi penerimaan negara yang hilang serta memperkuat kepercayaan publik terhadap sistem hukum dan perpajakan Indonesia.

"Saya mendukung penuh upaya pemerintahan Pak Prabowo dalam memberantas kebocoran pajak ini. Jika benar ada 300 pengusaha yang terlibat dalam kasus ini, maka tindakan tegas sangat diperlukan. Kebocoran ini bukan hanya merugikan negara, tetapi juga menghambat pembangunan yang lebih baik untuk masyarakat," ungkap Yoga dalam keterangannya, Minggu (13/10).

Ia juga memuji langkah Kejaksaan Agung yang berkomitmen mendukung pemerintah melalui penegakan hukum terkait kasus penguasaan lahan hutan secara ilegal untuk perkebunan sawit, yang menjadi salah satu penyebab kebocoran pajak. Menurut Dar Edi Yoga, sinergi antara pemerintah dan penegak hukum dalam menangani kasus-kasus besar seperti ini sangat penting untuk memastikan adanya efek jera bagi para pelaku.

"Kolaborasi antara pemerintah, lembaga pengawas, dan penegak hukum adalah kunci untuk menutup celah yang selama ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum pengusaha nakal. Hal ini juga akan memberikan pesan yang kuat bahwa pemerintahan baru ini serius dalam menjaga integritas keuangan negara," tambahnya.

Edi Yoga berharap agar upaya ini dapat segera menunjukkan hasil, sehingga Indonesia dapat memaksimalkan potensi penerimaannya dari sektor-sektor strategis, termasuk sawit. Langkah ini diyakininya akan berdampak positif terhadap perekonomian negara dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Dengan demikian, Forum Pemred SMSI siap mengawal serta menyuarakan perkembangan upaya pemerintah dalam memberantas kebocoran pajak ini melalui pemberitaan yang berimbang dan bertanggung jawab.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nikmati Kemewahan di Bandung: Suite Mewah dengan Sinema Pribadi dan Panorama Skyline yang Memukau

Minggu, 13 Oktober 2024 - 19:59 WIB

Nikmati Kemewahan di Bandung: Suite Mewah dengan Sinema Pribadi dan Panorama Skyline yang Memukau

Bandung– LVX Suites memperkenalkan pengalaman menginap mewah di pusat Bandung. Terletak di kawasan Asia Afrika yang premium, suite-suite eksklusif ini memadukan kenyamanan, privasi, dan hiburan…

Benny Soetrisno (angkat tangan) didaulat sebagai Ketua ALJERIN untuk menyelenggarakan Kongres, Februari 2025 guna memilih Ketua dan pengurus definitif

Minggu, 13 Oktober 2024 - 19:49 WIB

Deklarasi ALJERIN (Alumni Jerman Indonesia), Membangun Jaringan Alumni Jerman Untuk Kontribusi Bangsa

Jakarta - Pada Sabtu (12/10/2024) sore, di Function Room Essence Dharmawangsa Appartment, Jakarta Selatan, dilangsungkan Deklarasi ALJERIN (Alumni Jerman Indonesia), sebuah organisasi wadah…

Konferensi pers Komite Donor Darah Indonesia (KDDI) di Kantor Sekretariat Pusat KDDI, Jakarta, Sabtu (12/10/2024).

Minggu, 13 Oktober 2024 - 16:14 WIB

Apresiasi Pendonor dan Tingkatkan Ketersediaan Darah Nasional, KDDI Jalin Kemitraan Dengan Para Pendonor

Komite Donor Darah Indonesia (KDDI) menjalin kemitraan dengan para pendonor guna mengapresiasi para pendonor rutin sekaligus meningkatkan ketersediaan darah secara nasional. Hal tersebut diimplementasikan…

Industri Furnitur Indonesia

Minggu, 13 Oktober 2024 - 14:53 WIB

Buka Peluang Pasar Ekspor, Kemenperin Fasilitasi 31 IKM Tampil di TEI 2024

Kementerian Perindustrian konsisten mendukung pertumbuhan pelaku industri kecil dan menengah (IKM) dalam memperluas pasar dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan lainnya. Salah satu upaya…

Ekonomi Digital

Minggu, 13 Oktober 2024 - 14:01 WIB

FEKDI X KKI 2024 , Bukti Nyata Transformasi Digital Berkontribusi pada Kemajuan Indonesia

Gubernur BI, Perry Warjiyo, dalam gelaran acara FEKDI x KKI 2024 menyampaikan bahwa dalam lima tahun terakhir transformasi digital nasional mengalami akselerasi secara pesat.