DataOn Humanica Sukses Selenggarakan Konferensi HR Tahunan ke-14

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 21:01 WIB

President Director dan Group CTO DataOn Humanica, Gordon Enns di panggung konferensi
President Director dan Group CTO DataOn Humanica, Gordon Enns di panggung konferensi

INDUSTRY.co.id-Jakarta – DataOn Humanica sukses menyelenggarakan Konferensi HR Tahunan ke-14 pada hari Kamis, 10 Oktober 2024, di Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan. Acara yang sangat dinantikan ini menarik sekitar 1.000 peserta dari berbagai industri, semuanya ingin mengeksplorasi masa depan HR di dunia yang didorong oleh data.

Mengusung tema "Integrate, Innovate, Inspire: Data-Driven Empowerment for Tomorrow’s Workforce," konferensi ini menampilkan serangkaian sesi yang menggugah pikiran dengan pembicara terhormat dari berbagai sektor.

Kata sambutan yang disampaikan oleh Mokhammad Farid Ma’ruf, Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Ketenagakerjaan, yang mewakili Dr. H. Afriansyah Noor, M.Si., IPU, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, menyoroti pentingnya data dan teknologi bagi bisnis, sekaligus menjadi pengantar yang sangat bagi konferensi ini. Para profesional HR, termasuk Dr. Aloysius Budi Santoso dari PT Astra International TBK, Dudi Arisandi dari Tiket.com, dan Nerfita Primasari dari Superbank, memberikan wawasan yang yang sangat berharga kepada para peserta mengenai pemanfaatan teknologi dan data untuk mengoptimalkan pengembangan modal manusia dan meningkatkan keterlibatan karyawan.

Pimpinan DataOn Humanica, termasuk Gordon Enns, Presiden Direktur dan Group CTO, beserta Sri Coles, CEO SunFish DataOn Philippines, Inc., juga berbagi wawasan tentang peningkatan employee engagement dan pemanfaatan shared services untuk mengubah fungsi HR menjadi peran yang lebih strategis.

Selain itu, terdapat juga berbagai sesi dari tim DataOn yang menampilkan inovasi terbaru dari SunFish Workplaze, HRIS milik DataOn Humanica. Peserta diperkenalkan dengan beberapa fitur menarik, termasuk Helpdesk, AI, Workplaze Ecosystem yang bekerja sama dengan mitra Pulsifi, eMudhra, dan Ajari, serta fitur OKR dan berbagai fitur menarik lainnya yang sangat berguna demi meningkatkan efisiensi HR.

“Melalui konferensi ini, kami bertujuan untuk memberdayakan para profesional HR dengan wawasan dan alat yang mereka butuhkan untuk menavigasi kompleksitas tenaga kerja yang berkembang pesat,” kata Gordon Enns, Presiden Direktur & Group CTO DataOn Humanica. “Dengan menerapkan strategi berbasis data, organisasi tidak hanya dapat meningkatkan efisiensi operasional tetapi juga mendorong budaya inovasi dan kesejahteraan di antara karyawan.”

Salah satu daya tarik utama acara konferensi ini adalah InspireHR Awards 2024, yang merayakan berbagai pencapaian dan keunggulan dalam praktik-praktik HR. Di antara 41 entri, tiga pemenang diumumkan di hadapan para penonton yang antusias. Excellence in HR Business Transformation: PT Bumitama Gunajaya Agro Excellence in People Experience: PT Yamaha Electronics Manufacturing Indonesia Best HR Team of the Year: Royal Ambarrukmo

Selain sesi pembicara, konferensi ini juga menampilkan area pameran yang meriah. Solutions Showcase dari DataOn Humanica, yang menampilkan platform HRIS terkemuka mereka, SunFish Workplaze, menarik perhatian yang signifikan dari para peserta yang ingin menjelajahi inovasi terbarunya. Pengunjung juga mendapat layanan kesehatan gratis yang disediakan oleh Good Doctor sebagai Official Well-being Partner DataOn Humanica’s 14th Annual HR Conference, yang meliputi tes BMI, mini medical check-up, tes kesehatan rambut, tes kesehatan kulit kepala, tes protein, dan tes kepadatan tulang. Keseruan acara semakin memuncak dengan penampilan spesial dari Marcell Siahaan di penghujung acara. Peserta meninggalkan konferensi dengan dibekali oleh strategi untuk memimpin organisasi mereka menuju masa depan yang digerakkan oleh data. Dengan pameran menarik, sesi edukatif dari para ahli, dan penampilan Marcell Siahaan, DataOn Humanica’s 14th Annual HR Conference terbukti menjadi acara yang menginspirasi bagi semua.

Konferensi ini terselenggara berkat dukungan dari mitra media dan komunitas terhormat DataOn Humanica, termasuk HRD Bacot, Dunia HR Indonesia, Manajemen SDM, InfoHR Indonesia, HR Indo Society, dan Antara News, serta para peserta pameran, GreatDay HR dan Pulsifi. Kolaborasi mereka membantu memperkuat jangkauan dan dampak dari acara ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aice Raih Penghargaan Superbrand

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 22:35 WIB

Lima Tahun Berturut-Turut Aice Raih Penghargaan Superbrands

Aice Group produsen es krim nasional meraih penghargaan bergengsi Superbrand selama lima tahun berturut-turut, pencapaian ini menunjukkan konsistensi Aice dalam menghadirkan produk-produk berkualitas…

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 22:06 WIB

Dukung JMFW 2025, Wardah Berkolaborasi dengan 4 Desainer Ternama Indonesia dalam Fashion Show “Together in Beauty, Inventing Impactful Journey”

Di tahun ke-4 mendukung JMFW wardah menggelar fashion show special berkolaborasi dengan 4 (empat) desainer dan brand fashion ternama Indonesia, yaitu Studio Tui, Barli Asmara, COTTONINK x aRTKEA…

Istri para nelayan di Rembang mengikuti pelatihan pengolahan limbah Rajungan

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 20:36 WIB

FishLog Gelar Pelatihan Manajemen Limbah Rajungan kepada Istri Nelayan

FishLog startup dibawah PT Rantai Pasok Ekosistem yang bergerak di bidang perikanan, menggelar pelatihan manajemen limbah rajungan kepada istri nelayan di Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (12/10/2024).

Ilustrasi Selfie dengan Redmi 14C

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 19:27 WIB

Ini Tips Selfie Redmi 14C, Hape Sejutaan dengan Kamera Canggih untuk Selfie

Meski terlihat seperti tren modern, selfie sebenarnya sudah ada sejak tahun 1839. Seiring dengan perkembangan teknologi, terutama smartphone yang kini dilengkapi dengan kamera depan dan belakang,…

(ki-ka) Riga Sunkara - Division Head of Digital Business Permata Bank, Meliza M. Rusli - Direktur Utama Permata Bank, Djumariah Tenteram - Direktur Consumer Banking Permata Bank dan Morgan Oey - Brand Ambassador Permata Bank dalam peluncuran Permata ME

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 17:05 WIB

Permata ME, Wajah Baru Mobile Banking Permata Bank Untuk Pengalaman Bertransaksi Dalam Genggaman

Permata ME wajah baru dari mobile banking Permata Bank menawarkan aplikasi dengan desain, performa dan fitur lebih canggih yang menawarkan solusi perbankan yang lebih mudah digunakan dan lengkap…