iSeller Luncurkan Asisten Bisnis Berbasis AI, Berdayakan UMKM dengan Teknologi Microsoft Azure

Oleh : Hariyanto | Jumat, 11 Oktober 2024 - 16:57 WIB

Peluncuran iSeller AI
Peluncuran iSeller AI

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Platform omnichannel, iSeller meluncurkan iSeller AI, asisten cerdas yang dibangun untuk merevolusi kegiatan operasional bisnis dengan wawasan mendalam, otomatisasi, dan rekomendasi yang dipersonalisasi. Dikembangkan dalam kolaborasi dengan Microsoft, iSeller AI adalah asisten bisnis berbasis AI untuk industri SaaS, yang memungkinkan bisnis beroperasi lebih cerdas, lebih cepat, dan lebih efisien.

iSeller AI bertujuan untuk memberdayakan 60 juta UMKM di seluruh Indonesia dengan asisten AI terbaik yang memberikan wawasan real-time, analitik komprehensif, dan otomatisasi. Dirancang sebagai asisten cerdas 24/7, iSeller AI akan membantu pemilik bisnis mengoptimalkan operasional, membuat keputusan berdasarkan data, dan menghadapi lanskap bisnis yang semakin kompleks.

“Visi kami di iSeller selalu untuk memberdayakan para pengusaha Indonesia dalam mengembangkan bisnis mereka tanpa batas. Dengan diperkenalkannya iSeller AI ini, kami melanjutkan misi tersebut dengan menyediakan solusi yang memanfaatkan teknologi AI terbaru dengan integrasi konteks mendalam untuk membantu pemilik bisnis membuat keputusan yang lebih baik dan lebih cepat,” ujar Jimmy Petrus, CEO iSeller di Jakarta, Jumat (11/10/2024).

“Kami sangat antusias memperkenalkan asisten AI revolusioner ini, yang mana dibangun dari hasil kolaborasi dengan Microsoft, untuk lebih meningkatkan produktivitas dan kapabilitas UMKM Indonesia. iSeller AI ini lebih dari sekadar alat—ini adalah asisten cerdas 24/7 yang menggunakan kekuatan konteks mendalam untuk memberikan wawasan cerdas dan dapat ditindaklanjuti untuk mendorong pertumbuhan bisnis,” tambah Jimmy.

Yang beda dari iSeller AI adalah kemampuannya memproses pertanyaan bisnis yang kompleks dan menawarkan wawasan yang relevan secara kontekstual, memberikan pengalaman yang mulus dan berpusat pada pengguna yang , dengan didukung oleh teknologi Microsoft Azure dan teknologi Azure OpenAI.

Menggunakan kombinasi model AI generatif terbaru dengan integrasi konteks yang canggih, iSeller AI menganalisis sejumlah besar data untuk memberikan rekomendasi yang disesuaikan untuk prediksi penjualan, manajemen inventaris, dan optimalisasi pemasaran. 

Teknik-teknik mutakhir ini meningkatkan kemampuan sistem untuk memberikan wawasan yang sangat relevan dan akurat, memberdayakan pemilik bisnis dengan informasi yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan strategis 

Selain itu, AI ini memungkinkan integrasi penuh dan pembelajaran dari ekosistem yang ada, menetapkan standar baru dalam teknologi AI bisnis, sambil menjaga privasi data pelanggan melalui keamanan tingkat tinggi.

“Kami senang dapat mendukung perjalanan transformasi iSeller AI AI iSeller. Dengan iSeller AI, bersama-sama, kita dapat memungkinkan jutaan UMKM di seluruh Indonesia untuk merasakan manfaat AI – meningkatkan produktivitas mereka, mempercepat inovasi, dan menciptakan nilai bisnis baru, " ucap Andrew Boyd, General Manager, Digital Natives & Startups, Microsoft Asia. 

"UMKM adalah tulang punggung ekonomi digital Indonesia, sehingga memberdayakan mereka dengan alat dan sumber daya AI yang tepat sangat penting untuk membangun ekonomi digital yang tangguh dan inklusif di Indonesia. Apresiasi kami bagi iSeller yang telah kami sangat senang melihat iSeller memimpin dalam mendemokratisasi AI untuk UMKM.” imbuhnya.

iSeller AI dirancang untuk memproses sejumlah besar data bisnis dan menghasilkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti, yang disesuaikan dengan kebutuhan unik setiap bisnis. Dengan menganalisis data historis dan transaksi, AI ini memberikan rekomendasi yang tepat dan berbasis data yang membantu pemilik bisnis membuat keputusan yang tepat secara real-time.

Platform AI yang komprehensif ini bukan hanya asisten digital, tetapi juga asisten cerdas sejati—menawarkan segala sesuatu mulai dari otomatisasi tugas rutin, seperti pembuatan laporan, visualisasi grafik hingga analitik prediktif yang dapat mengubah strategi bisnis.

Pemilik bisnis akan mendapatkan manfaat dari peningkatan kepuasan pelanggan dengan menggunakan iSeller AI untuk lebih memahami perilaku dan preferensi pelanggan, yang pada akhirnya mengarah pada layanan dan keterlibatan yang lebih personal.

“Teknologi AI kami melampaui otomatisasi untuk memberikan wawasan yang berarti dan dapat ditindaklanjuti. Dengan Integrasi Konteks Mendalam, kami telah membangun sistem yang benar-benar memahami kebutuhan unik setiap bisnis, membantu mereka beroperasi dengan lebih efisien dan strategis,” ujar Fina Mariana Soetarto, Product Manager iSeller AI.

“iSeller AI tidak hanya akan membantu dalam tugas sehari-hari, tetapi juga memberdayakan pemilik bisnis untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang dengan pengambilan keputusan yang cerdas.” imbuhnya.

Seiring bisnis di Indonesia semakin berorientasi pada teknologi, seiring dengan transformasi digital bisnis di Indonesia, peluncuran iSeller AI menandai tonggak penting dalam transformasi digital sektor UMKM di Indonesia. Dengan iSeller AI, pemilik bisnis kini memiliki mitra yang profesional, andal, dan selalu tersedia untuk membantu mereka menjalankan bisnis dengan lebih efisien dan efektif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Telkom DigiUp 2024 merupakan bukti kontribusi nyata Telkom dalam meningkatkan peluang kerja para peserta di industri

Jumat, 11 Oktober 2024 - 16:07 WIB

Kembali Hadir! Telkom Ajak Pelajar Indonesia Kembangkan Talenta Digital Melalui Telkom DigiUP 2024

Mengutip pernyataan Kementerian Komunikasi dan Informatika disebutkan bahwa Indonesia saat ini membutuhkan setidaknya 9 juta talenta digital dalam menuju tranformasi digital. Menyadari kebutuhan…

VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko menerima penghargaan pada ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI

Jumat, 11 Oktober 2024 - 16:01 WIB

Telkom Boyong 3 Penghargaan dalam Anugerah Media Humas (AMH) 2024

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali meraih penghargaan tingkat nasional di ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika…

Agen BRILink yang sukses

Jumat, 11 Oktober 2024 - 14:53 WIB

Berawal dari Karyawan Minimarket, Toko Ini Berkembang Pesat Berkat Kemitraan Dengan AgenBRILink

Sosok perempuan tangguh Bernama Desi di Desa Honggobayan, Kartasura, menunjukkan bahwa ketekunan dan semangat tak pernah pudar. Bermula pengalaman sebagai karyawan di sebuah minimarket, Dessi…

Perayaan ke-50 Henkel

Jumat, 11 Oktober 2024 - 14:50 WIB

Henkel Rayakan 50 Tahun Inovasi yang Berdampak pada Masyarakat di Indonesia

Henkel, pionir global dalam produk adhesive, sealant, dan functional coating, merayakan tahun ke-50 di Indonesia tahun ini. Dengan fondasi inovasi yang kuat, Henkel berkomitmen untuk terus mendorong…

CEO Spora Comm, Pracoyo Wiryoutomo mengatakan penghargaan ini menjadi pengakuan atas kualitas layanan Spora

Jumat, 11 Oktober 2024 - 14:18 WIB

Spora Comm Antarkan PLN Icon Plus dan 2 Kementerian Ini Juara 1 Bidang Komunikasi Publik

Perusahaan jasa konsultan Public Relations PT Spora Cipta Paramedia (Spora Comm) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih tiga penghargaan bergengsi dalam dua hari berturut-turut.