Kembali Hadir! Telkom Ajak Pelajar Indonesia Kembangkan Talenta Digital Melalui Telkom DigiUP 2024

Oleh : Wiyanto | Jumat, 11 Oktober 2024 - 16:07 WIB

Telkom DigiUp 2024 merupakan bukti kontribusi nyata Telkom dalam meningkatkan peluang kerja para peserta di industri
Telkom DigiUp 2024 merupakan bukti kontribusi nyata Telkom dalam meningkatkan peluang kerja para peserta di industri

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Mengutip pernyataan Kementerian Komunikasi dan Informatika disebutkan bahwa Indonesia saat ini membutuhkan setidaknya 9 juta talenta digital dalam menuju tranformasi digital. Menyadari kebutuhan talenta digital yang terus meningkat, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen untuk mendukung pengembangan kecerdasaan anak bangsa, salah satunya melalui program Telkom DigiUp 2024.

Telkom DigiUp 2024 adalah program sertifikasi digital skill berstandar global sebagai solusi menyiapkan talenta muda yang sesuai dengan kebutuhan industri digital. Terbuka secara GRATIS untuk siswa SMK/SMA dan sederajat di seluruh Indonesia, Telkom DigiUp membuka sebanyak 11 program pelatihan digital skill bersertifikasi diantaranya Web Programmer (React JS), Cyber Security Officer, Microsoft Office Specialist Excel, dan Fullstack Web Developer (Phyton Django), serta Mobile Apps Developer (Flutter). Kemudian, terdapat program pelatihan Internet of Things (IoT) Engineer, Backend Web Programmer (GoLang), UI/UX Design, Digital Graphic Designer, dan Digital Marketing serta Social Media Marketing.

Pendaftaran dibuka pada periode tanggal 3 Oktober 2024 s.d. 15 Oktober 2024 melalui situs https://telkomdigiup.info. Peserta yang mendaftar pada Telkom DigiUp 2024 otomatis akan tergabung dalam Komunitas Digital Telkom DigiUp. Melalui Telkom DigiUp 2024 Telkom mendorong peningkatan kapabilitas digital skill pelajar Indonesia. Dengan harapan, dapat mengasah skill calon tenaga kerja masa depan yang memenuhi kriteria kebutuhan industri.

Senior General Manager Social Responsibility Center Telkom Hery Susanto menyampaikan dukungannya terhadap Telkom DigiUp 2024 sebagai berikut, “Telkom sebagai perusahaan digital telekomunikasi berkomitmen penuh dalam mendorong peningkatan kualitas industri pendidikan. Memasuki tahun ke-3 penyelenggaraan Telkom DigiUP, diharapkan dapat terus mempersiapkan talenta digital masa depan yang berkompetensi global untuk kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Telkom DigiUp 2024 merupakan bukti kontribusi nyata Telkom dalam meningkatkan peluang kerja para peserta di industri, khususnya industri digital. Program ini juga sejalan dengan Sustainability Goals Development (SDGs) poin ke-4 yang berfokus pada pendidikan berkualitas, yaitu memiliki keterampilan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran iSeller AI

Jumat, 11 Oktober 2024 - 16:57 WIB

iSeller Luncurkan Asisten Bisnis Berbasis AI, Berdayakan UMKM dengan Teknologi Microsoft Azure

Platform omnichannel, iSeller meluncurkan iSeller AI, asisten cerdas yang dibangun untuk merevolusi kegiatan operasional bisnis dengan wawasan mendalam, otomatisasi, dan rekomendasi yang dipersonalisasi.…

Ilustrasi Data Breach

Jumat, 11 Oktober 2024 - 14:56 WIB

Pelanggaran Data Karena AI Tingkatkan Kekhawatiran bagi Bisnis di Asia Pasifik

Cloudflare, Inc. (NET), perusahaan cloud konektivitas terkemuka, hari ini merilis studi baru yang berfokus pada keamanan siber di Asia Pasifik. Laporan yang berjudul “Navigating the New Security…

Agen BRILink yang sukses

Jumat, 11 Oktober 2024 - 14:53 WIB

Berawal dari Karyawan Minimarket, Toko Ini Berkembang Pesat Berkat Kemitraan Dengan AgenBRILink

Sosok perempuan tangguh Bernama Desi di Desa Honggobayan, Kartasura, menunjukkan bahwa ketekunan dan semangat tak pernah pudar. Bermula pengalaman sebagai karyawan di sebuah minimarket, Dessi…

Perayaan ke-50 Henkel

Jumat, 11 Oktober 2024 - 14:50 WIB

Henkel Rayakan 50 Tahun Inovasi yang Berdampak pada Masyarakat di Indonesia

Henkel, pionir global dalam produk adhesive, sealant, dan functional coating, merayakan tahun ke-50 di Indonesia tahun ini. Dengan fondasi inovasi yang kuat, Henkel berkomitmen untuk terus mendorong…

CEO Spora Comm, Pracoyo Wiryoutomo mengatakan penghargaan ini menjadi pengakuan atas kualitas layanan Spora

Jumat, 11 Oktober 2024 - 14:18 WIB

Spora Comm Antarkan PLN Icon Plus dan 2 Kementerian Ini Juara 1 Bidang Komunikasi Publik

Perusahaan jasa konsultan Public Relations PT Spora Cipta Paramedia (Spora Comm) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih tiga penghargaan bergengsi dalam dua hari berturut-turut.