Secercah Mata Air, Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat Memasang Cincin Sumur Gali di Kampung Saporkren

Oleh : Candra Mata | Jumat, 11 Oktober 2024 - 10:20 WIB

Angota Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat melaksanakan kegiatan gotong-royong melakukan pemasangan cincin sumur gali di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan, Kab. Raja Ampat.
Angota Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat melaksanakan kegiatan gotong-royong melakukan pemasangan cincin sumur gali di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan, Kab. Raja Ampat.

INDUSTRY.co.id - Raja Ampat - Anggota Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat melaksanakan kegiatan gotong-royong melakukan pemasangan cincin sumur gali di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan, Kab. Raja Ampat, Kamis (10/10/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur dan fasilitas umum di wilayah tersebut.

Pemasangan cincin sumur gali ini diharapkan dapat membantu masyarakat setempat dalam mendapatkan akses air bersih yang lebih baik. 

Proses pemasangan dilakukan secara bersama-sama oleh anggota Satgas TMMD dan warga desa, mencerminkan semangat kebersamaan dan kepedulian dalam meningkatkan kesejahteraan komunitas.

Komandan Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat, Letkol Czi Tri Wibowo Angga Astono mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu bentuk dukungan TNI AD, dalam hal ini Kodim 1805/Raja Ampat untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang vital.

“Kami berharap gotong royong ini dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta memberikan manfaat yang berkelanjutan,” katanya.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat yang merasa sangat terbantu dengan adanya program TMMD. 

Selain pemasangan cincin sumur, program TMMD ke-122 juga mencakup berbagai kegiatan pembangunan lainnya yang direncanakan untuk meningkatkan kualitas hidup dan infrastruktur di Kampung Saporkren.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HKA optimalisasi pemeliharaan sepanjang 189 Kilometer Ruas tol Terpeka

Jumat, 11 Oktober 2024 - 11:46 WIB

Dalam Waktu Setahun, HKA Tingkatkan 189 Kilometer Ruas Jalan Tol Terpeka

PT Hakaaston (HKA), sebagai Operator Jalan Tol Ruas Terbanggi Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayuagung (Terpeka) telah melakukan perbaikan pada 189 KM ruas milik PT. Hutama Karya (Persero)…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 11 Oktober 2024 - 11:04 WIB

Menperin Agus Sebut Hilirisasi Sebabkan Berkurangnya Pengaruh Fluktuasi Harga CPO Terhadap Ekonomi Indonesia

Pemerintah RI melalui Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045, memacu pertumbuhan ekonomi nasional ke level 6-8 persen. Sebagai salah satu upayanya, Pemerintah menetapkan…

Ilustrasi ekonomi digital

Jumat, 11 Oktober 2024 - 10:18 WIB

FEKDI x KKI 2024: Kolaborasi dalam Menyatukan Lintas Generasi

Berlangsung sejak 2020, FEKDI merupakan wadah untuk menyinergikan kebijakan dan menampilkan berbagai produk serta inovasi, implementasi kebijakan, dan pencapaian dalam pengembangan ekosistem…

Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan Menhan Slovakia

Jumat, 11 Oktober 2024 - 10:04 WIB

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Kehormatan Menhan Slovakia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan dari Deputi Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Republik Slovakia H.E. Mr. Robert Kaliňák, di Kementerian Pertahanan,…

Pembukaan pameran All Pack dan All Print Indonesia

Jumat, 11 Oktober 2024 - 09:50 WIB

Kemenperin Beberkan Faktor-faktor yang Memengaruhi Pertumbuhan Industri Kemasan dan Tantanganya

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pengembangan industri kemasan yang merupakan salah satu sektor dengan pertumbuhan pasar relatif tinggi. Pasar dalam negeri untuk produk…