Bersama Dompet Dhuafa, LEKA Salurkan Program Pendidikan 'Satu Transaksi Sejuta Donasi' di Palembang

Oleh : Candra Mata | Jumat, 11 Oktober 2024 - 07:48 WIB

LEKA Indonesia (PT Tissor Indonesia), merek alat kebersihan dan kesehatan, bersama Dompet Dhuafa menyalurkan paket School Kit kepada siswa SD Negeri 151 Palembang pada Rabu (11/9/2024).
LEKA Indonesia (PT Tissor Indonesia), merek alat kebersihan dan kesehatan, bersama Dompet Dhuafa menyalurkan paket School Kit kepada siswa SD Negeri 151 Palembang pada Rabu (11/9/2024).

INDUSTRY.co.id - Palembang, Sumsel - LEKA Indonesia (PT Tissor Indonesia), merek alat kebersihan dan kesehatan, bersama Dompet Dhuafa menyalurkan paket School Kit kepada siswa SD Negeri 151 Palembang pada Rabu (11/9/2024). 

Penyaluran ini dilakukan melalui program pendidikan “Satu Transaksi, Sejuta Donasi,” yang merupakan hasil dari penyisihan keuntungan penjualan produk Popo Sprayer dan Pipi Sprayer selama periode 11 Maret hingga 31 Mei 2024.

Program ini adalah salah satu inisiatif sosial LEKA yang bertujuan mendukung pendidikan di Indonesia, khususnya di wilayah Sumatra Selatan. 

Setiap pembelian produk Popo Sprayer dan Pipi Sprayer pada periode tersebut menyisihkan Rp10.000 untuk disalurkan dalam bentuk donasi.

Hasilnya, 20 paket school kit, berisi perlengkapan sekolah seperti alat tulis, tas, buku gambar, crayon, hingga tempat makan dan botol minum, diserahkan kepada siswa di SD Negeri 151 Palembang yang beralamat di Pulo Kerto, Kec. Gandus, Kota Palembang, Sumatra Selatan.

LEKA adalah merek bisnis yang menjual alat-alat pendukung kesehatan, seperti air purifier, dehumidifier, UV sterilizer, dan lain-lain.

Sebelumnya pada tahun 2022, LEKA juga berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa untuk menyalurkan 100 paket sembako.

Pada keterangannya, pihak LEKA menyatakan bahwa ini adalah kali ketiga mereka bekerjasama dengan Dompet Dhuafa. Kemudian kembali berkolaborasi lagi pada tahun 2024 pada momentum Ramadhan.

“Melihat senyum dan antusiasme anak-anak ketika menerima perlengkapan sekolah baru adalah momen yang membangkitkan harapan. Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci masa depan, dan melalui inisiatif ini, kami bersama Dompet Dhuafa berharap dapat mengiringi langkah mereka dalam menggapai impian,” ujar Dina Kusuma Wardani, perwakilan dari LEKA.

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Partnership Officer Dompet Dhuafa, Diana Rahma menyampaikan apresiasi atas kepercayaan LEKA dalam mendukung program sosial dalam mendukung pendidikan di Indonesia.

“Suatu kebanggaan bisa diamanahkan kembali oleh LEKA untuk bersama-sama menjalankan kampanye kebaikan di bulan Ramadhan tahun ini. Alhamdulillah berkat kontribusi dari para customers LEKA, telah terkumpul donasi yang telah disalurkan dalam bentuk paket school kit untuk adik-adik di SD Negeri 151 Palembang. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi mereka yang menerima. Semoga sukses selalu untuk LEKA dan bisa terus berkolaborasi pada program kebaikan yang lainnya,” ujar Diana Rahma.

Adapun Putra, siswa SD Negeri 151 Palembang yang menerima bantuan School Kit dari LEKA mengungkapkan kegembiraannya ketika menerima bantuan tersebut.

“Senang bisa punya tas baru, botol minum, sama barang yang lainnya juga, jadi semangat belajar,” ujar Putra.

Melalui kolaborasi ini, LEKA dan Dompet Dhuafa berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan semangat belajar anak-anak serta mendukung tercapainya pendidikan yang lebih baik di masa depan.

“Terima kasih kepada Dompet Dhuafa Sumatra Selatan yang telah bekerja keras dalam mewujudkan kegiatan ini. Semoga kolaborasi ini terus berlanjut, memberi manfaat yang lebih luas, dan menginspirasi lebih banyak pihak untuk terlibat dalam kegiatan yang penuh kebaikan seperti ini,” pungkas Diana Rahma.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nadapuspita Hijab

Jumat, 11 Oktober 2024 - 11:09 WIB

Tips Praktis! Ini Cara Terlihat Anggun dan Stylish dengan Menggunakan Jilbab

Menggunakan jilbab bukan hanya soal menjalankan kewajiban sebagai wanita Muslim, tetapi juga tentang bagaimana tampil anggun dan stylish dalam keseharian. Saat ini, banyak brand fashion yang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 11 Oktober 2024 - 11:04 WIB

Menperin Agus Sebut Hilirisasi Sebabkan Berkurangnya Pengaruh Fluktuasi Harga CPO Terhadap Ekonomi Indonesia

Pemerintah RI melalui Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045, memacu pertumbuhan ekonomi nasional ke level 6-8 persen. Sebagai salah satu upayanya, Pemerintah menetapkan…

Angota Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat melaksanakan kegiatan gotong-royong melakukan pemasangan cincin sumur gali di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan, Kab. Raja Ampat.

Jumat, 11 Oktober 2024 - 10:20 WIB

Secercah Mata Air, Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat Memasang Cincin Sumur Gali di Kampung Saporkren

Anggota Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat melaksanakan kegiatan gotong-royong melakukan pemasangan cincin sumur gali di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan, Kab. Raja Ampat, Kamis…

Ilustrasi ekonomi digital

Jumat, 11 Oktober 2024 - 10:18 WIB

FEKDI x KKI 2024: Kolaborasi dalam Menyatukan Lintas Generasi

Berlangsung sejak 2020, FEKDI merupakan wadah untuk menyinergikan kebijakan dan menampilkan berbagai produk serta inovasi, implementasi kebijakan, dan pencapaian dalam pengembangan ekosistem…

Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan Menhan Slovakia

Jumat, 11 Oktober 2024 - 10:04 WIB

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Kehormatan Menhan Slovakia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan dari Deputi Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Republik Slovakia H.E. Mr. Robert Kaliňák, di Kementerian Pertahanan,…