Jelang Pelantikan Presiden, Istana Negara Upgrade Fasilitas Air dengan Teknologi Terbaru

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 10 Oktober 2024 - 13:13 WIB

Jelang Pelantikan Presiden, Istana Negara Upgrade Fasilitas Air dengan Teknologi Terbaru
Jelang Pelantikan Presiden, Istana Negara Upgrade Fasilitas Air dengan Teknologi Terbaru

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Menjelang pelantikan presiden terpilih, Presiden Joko Widodo mulai mengemasi barang-barang pribadinya  di Istana Kepresidenan Jakarta. Hal tersebut dibenarkan  oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada media beberap waktu lalu.

Hal ini karena pada 20 Oktober 2024, Presiden Jokowi akan memasuki masa purna tugas.
Berbagai persiapan pun sudah dlakukan pihak Istana Kepresidenan, aneka ragam fasilitas kenegaraan di Istana Kepresidenan dilakukan perbaikan dan upgrade fasilitas untuk menunjang kelancaran pelayanan kenegaraan.

Salah satu fasilitas yang turut diperbaharui tersebut adalah pergantian sistem tangki air di seluruh area Istana Kepresidenan.

Salah satu brand tangki air yang mendapat kepercayaan untuk perbaikan dan peningkatan fasilitas sistem tangki air atau toren air di Istana Kepresidenan adalah MPOIN, tandon Air yang  terkenal dengan kualitasnya yang bebas lumut dan kuman menjadi pilihan demi menjaga kualitas  air, kesehatan, dan kenyamanan.

“Di balik persiapan megah tersebut, tangki MPOIN dipilih sebagai solusi utama untuk memastikan pasokan air bersih dan berkualitas bagi seluruh penghuni Istana,” kata Zed, Manager Business Development PT. Bangun Indopralon Sukses dalam rilisnya pada Kamis 10 Oktober 2024 di Jakarta.

Ia menambahkan, bahwa momen perbaikan dan upgrade fasilitas Istana Negara ini adalah bagian penting dari prosesi pelantikan dan peningkatan layanan kenegaraan yang merupakan rangkaian panjang  dari  proses persiapan pelantikan presiden terpilih.

Penggantian tangki air ini, imbuh Zed dilakukan dengan mempertimbangkan kebutuhan jangka panjang serta teknologi yang mampu menjaga kebersihan dan kesehatan air secara optimal.

“Tandon Air MPOIN, yang dikenal dengan inovasi dan daya tahannya, menjadi pilihan yang dipercaya untuk mendukung aktivitas di lingkungan paling vital di negara ini, kami pun pasti memberikan yang terbaik untuk Negara dan kualitas terbaik dari produk MPOIN tentunya menjadi pilihan utama yang kami berikan,” katanya.

Hal yang membuat tangki air MPOIN istimewa, dari pandangan Zed, Manager Business Development PT. Bangun Indopralon Sukses adalah karena kebutuhan air bersih di Istana Negara pasti berkapasitas besar, namun yang lebih penting, katanya, mampu menjaga dan memastikan kualitas air tetap steril, bersih dan sehat.

“MPOIN hadir dengan teknologi anti virus dan lumut yang dirancang untuk memastikan kebersihan air, menjadikannya pilihan yang tepat di tengah persiapan menjelang pelantikan presiden. Selain fungsionalitasnya yang tinggi, tangki ini juga cocok untuk digunakan di berbagai kondisi lingkungan, memastikan air tetap bersih meski dalam penggunaan yang intens,” katanya.

Upaya yang dilakukan pihak Istana Negara ini, kata Zed, memberikan pesan bahwa pentingnya upaya menjaga kualitas air agar tetap sehat dan bersih saat digunakan di tengah kondisi pemanasan global dan kualitas air yang cenderung menurun. “Perlu edukasi dan pemahaman publik bahwa air yang bersih perlu sarana penyimpanan yang berkualitas dan mampu menjaga semua kebaikan agar tetap prima dan bebas kuman, juga lumut,” ujarnya.

Zed juga mengapresiasi langkah Istana Kepresidenan dalam mempersiapkan segala sesuatu, termasuk hal yang sangat mendetail dan seringkali luput dari perhatian publik.

“Langkah ini menunjukkan betapa pentingnya setiap detail, termasuk infrastruktur seperti tangki air, dalam memastikan semua aspek operasional Istana berjalan lancar. Bersama roof tank MPOIN, Istana Negara mempersiapkan diri dengan cermat, memberikan kepastian akan ketersediaan air bersih guna kenyamanan pelayanan kenegaraan, dan menyambut pemerintahan baru dari Presiden terpilih,” katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ale-Ale Goes to School

Kamis, 10 Oktober 2024 - 16:28 WIB

WINGS Food Ajak Remaja Kota Bandung Berani Eksplorasi Hal Baru Lewat Roadshow Ale-Ale Goes to School

Ale-Ale, minuman rasa buah produksi WINGS Food, kembali menyapa anak muda dalam rangkaian roadshow ke lima sekolah menengah pertama (SMP) di Bandung dan sekitarnya.

Jembatan Liliba Kupang

Kamis, 10 Oktober 2024 - 16:02 WIB

Kementerian PUPR Targetkan Jembatan Liliba Kupang Selesai November 2024

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Nusa Tenggara Timur (NTT), Direktorat Jenderal Bina Marga tengah melaksanakan pembangunan…

Ilustrasi Emas Batangan

Kamis, 10 Oktober 2024 - 15:56 WIB

Galeri 24 by Pegadaian, Hadirkan Pilihan Investasi Aman Dengan Emas Batangan

Galeri 24, anak usaha dari PT Pegadaian menawarkan investasi unggulan yakni emas batangan dengan berbagai pilihan denominasi, mulai dari 0,5 gram hingga 100 gram.

Renovasi Stadion Maguwoharjo

Kamis, 10 Oktober 2024 - 15:42 WIB

Progres 79% Renovasi Stadion Maguwoharjo Ditargetkan Rampung Desember 2024

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Direktorat Jenderal Cipta Karya tengah menyelesaikan…

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto meresmikan Pompa Hidram Pertanian di Desa Tambaknegara, Rawalo, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (9/10/2024).

Kamis, 10 Oktober 2024 - 15:31 WIB

Kolaborasi dengan Kementerian Pertanian, Panglima TNI Resmikan Pompa Hidram di Banyumas

(Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meresmikan Pompa Hidram Pertanian hasil kerjasama antara TNI dengan Kementrian Pertanian…