Mahasiswa Prodi IT President University Kuasai Panggung Dunia Blockchain, Raih Juara di Hackathon Prestisius Columbia University AS

Oleh : Candra Mata | Kamis, 10 Oktober 2024 - 11:51 WIB

Mahasiswa Prodi IT President University Raih Juara di Hackathon Prestisius Columbia University AS
Mahasiswa Prodi IT President University Raih Juara di Hackathon Prestisius Columbia University AS

INDUSTRY.co.id - Cikarang, Bekasi - Jaya Iskandar, mahasiswa Prodi IT (Teknologi Informasi) angkatan tahun 2022 President University meraih prestasi gemilang dalam ajang kompetisi Hackathon Blockchain TRON DAO yang diselenggarakan di Columbia University, New York, Amerika Serikat.

Jaya, penerima Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2024 yang kuliah magang di Boston University, AS ini berhasil meraih peringkat ke-2 ajang kompetisi blokchain dunia tersebut.

"Pada tanggal 5 Oktober 2024, saya dan tim berhasil meraih juara ke-2 di Jalur Integrasi. Terima kasih banyak kepada dewan eksekutif dan mentor dari Boston University Blockchain atas bimbingan dan umpan balik mereka yang sangat berharga," kata Jaya melalui keterangannya dikutip Kamis (10/10).

Jaya mengemukakan bahwa lebih dari 10 jam dirinya dan rekan tim dari Boston University yaitu Russell Joarder dan Karl Alfred Boma berhasil melakukan sprint pengkodean (coding) untuk menghasilkan sebuah project aplikasi bernama Swap Squad.

Menurut Jaya, project tersebut adalah sebuah platform pasar terdesentralisasi (Decentralized Marketplace) yang terintegrasi dengan kontrak pintar. 

Dimana patform ini berfungsi seperti aplikasi pasar online, tetapi dengan keunggulan mengurangi biaya secara signifikan bagi penjual dan pembeli. 

"Kami dengan bangga mempersembahkan Project Swap Squad sebuah platform pasar terdesentralisasi dan terintergrasi," jelasnya.

Sebagai informasi, Jaya sendiri, bertanggung jawab atas pengembangan front-end yang dibangun di atas React.js.

Dirinya menangani penyebaran hosting publik melalui Render untuk menghadirkan platform secara langsung.

"Pencapaian ini menjadi hackathon pertama saya, dan menjadi bagian dari persembahan saya sebagai penerima penghargaan Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA)," tandas Jaya.

"Saya bersyukur, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai serta bekal keilmuan di President University, saya dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan rekan-rekan dari berbagai negara di dunia untuk mengubah ide-ide inovatif menjadi kenyataan," Tutup Jaya Iskandar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Musim Pancaroba Bikin Banyak Penyakit, Begini Cara Mewaspadainya

Kamis, 10 Oktober 2024 - 14:01 WIB

Musim Pancaroba Bikin Banyak Penyakit, Begini Cara Mewaspadainya

Jakarta-Musim pancaroba atau peralihan antara musim hujan dan kemarau, sering kali membawa perubahan cuaca yang ekstrem. Perubahan suhu yang tiba-tiba, angin kencang, dan hujan yang tidak menentu…

COSMOBEAUTÉ INDONESIA 2024 PIONIR PAMERAN B2B KECANTIKAN TERBESAR DI INDONESIA HADIRKAN INOVASI-INOVASI YANG BERKELANJUTAN DAN RAMAH LINGKUNGAN

Kamis, 10 Oktober 2024 - 13:44 WIB

Wow, Pameran Industri Kecantikan Cosmobeauté Terbesar Kini Hadir di Jakarta Convention Center

Jakarta– Cosmobeauté Indonesia kembali digelar pada 10 – 12 Oktober 2024 di Hall A, B, & Cendrawasih, Jakarta Convention Center (JCC) - Indonesia.

HUT ke-8 Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia (PAAI) Agen Asuransi : Profesi yang Bermartabat, Selamatkan Masa Depan Bangsa

Kamis, 10 Oktober 2024 - 13:29 WIB

Agen Asuransi Profesi yang Masih Menjanjikan

Jakarta-Industri asuransi di Indonesia terus berkembang dengan bertambahnya jumlah perusahaan asuransi dan agen yang berperan penting dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Jelang Pelantikan Presiden, Istana Negara Upgrade Fasilitas Air dengan Teknologi Terbaru

Kamis, 10 Oktober 2024 - 13:13 WIB

Jelang Pelantikan Presiden, Istana Negara Upgrade Fasilitas Air dengan Teknologi Terbaru

Jakarta-Menjelang pelantikan presiden terpilih, Presiden Joko Widodo mulai mengemasi barang-barang pribadinya di Istana Kepresidenan Jakarta. Hal tersebut dibenarkan oleh Menteri Sekretaris…

Ket foto: Mochammad Annas Khadafi (berbaju batik) dari Chitra Paratama menerima penghargaan “Platinum” di ajang Continuous Improvement Convention (CIC) 2024 yang diselenggarakan oleh Productivity & Quality Management Consultant (PQM) di Discovery Ancol, 30 September - 2 Oktober 2024.

Kamis, 10 Oktober 2024 - 12:59 WIB

Inovasi Chitra Paratama Berhasil Sabet Penghargaan Platinum di Ajang Continuous Improvement Convention 2024

Jakarta-PT Chitra Paratama (Chitra), bagian dari Grup MahaDasha, kembali membuktikan komitmennya dalam inovasi dan peningkatan kualitas kerja dengan meraih penghargaan “Platinum” di ajang…