Jalin Pembayaran Nusantara Raih Dua Penghargaan Bergengsi di Asian Experience Awards 2024

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 09 Oktober 2024 - 22:40 WIB

PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) meraih dua penghargaan bergengsi di Asian Experience Awards 2024.
PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) meraih dua penghargaan bergengsi di Asian Experience Awards 2024.

INDUSTRY.co.id - Singapura – PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin), bagian dari Holding BUMN Danareksa, kembali menorehkan prestasi internasional dengan meraih dua penghargaan bergengsi di Asian Experience Awards 2024. 

Acara yang digelar oleh The Asian Business Review (Charlton Media Group) pada Kamis (03/10/2024) di Marina Bay Sands Expo and Convention Center, Singapura, mempertemukan lebih dari 90 perusahaan ternama dari Asia dan Australia.

Jalin berhasil memenangkan dua kategori penting: Indonesia Brand Experience of the Year - Financial Services dan Indonesia Product Experience of the Year - Financial Services.

Penghargaan ini diberikan atas visi Jalin sebagai "The National Digital Highway: Bridging Communities with Financial and Non-Financial Ecosystems" yang menekankan komitmennya dalam membangun ekosistem keuangan digital di Indonesia.

Selain itu, Jalin juga diakui atas kesuksesan produk ATM Link, yang telah merevolusi akses perbankan melalui integrasi jaringan ATM milik Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Penghargaan ini tidak hanya menunjukkan keunggulan Jalin dalam sektor pemrosesan pembayaran (switching), tetapi juga memperkuat posisinya sebagai pemimpin penyedia infrastruktur sistem pembayaran (PIP) bagi perbankan dan fintech di Indonesia.

"Penghargaan ini adalah buah dari kerja keras karyawan Jalin, dukungan pemegang saham, Kementerian BUMN, serta kolaborasi lebih dari 70 entitas perbankan dan fintech yang tergabung dalam jaringan Link di seluruh Indonesia," ungkap Ario Tejo Bayu Aji, Direktur Utama Jalin.

Ia juga menekankan pentingnya peran Jalin dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia. 

“Visi kami adalah menciptakan platform layanan bersama yang mampu mengintegrasikan berbagai kanal pembayaran dan layanan, guna memastikan tidak ada yang tertinggal dalam inklusi keuangan," tambahnya.

Dengan komitmen tinggi terhadap inovasi dan kolaborasi, Jalin siap membentuk masa depan sistem pembayaran yang lebih modern, inklusif, dan efisien di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(Kiri ke Kanan) Direktur Wholesale and International Service Telkom Bogi Witjaksono, Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir, Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti, EVP Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Enterprise PLN Nayusrizal, dan CEO NeutraDC Andreuw Th.A.F pada acara penandatanganan nota kesepahaman antara PT Telkom Indonesia (Persero) dan PT PLN (Persero) untuk Kerja Sama Penyediaan Tenaga Listrik untuk Industri Data Center

Rabu, 09 Oktober 2024 - 23:00 WIB

NeutraDC Perkuat Posisi sebagai AI Enabler dan Penyedia Layanan Data Center Terkemuka

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Telkom Data Ekosistem (NeutraDC) yang bergerak di industri ekosistem infrastruktur data center, melakukan kerja sama strategis…

MODENA Luncurkan Inisiatif Mental Wellness

Rabu, 09 Oktober 2024 - 22:23 WIB

Modena Luncurkan Program Kesehatan Mental di Hari Kesehatan Mental Sedunia

Program Kesehatan Mental bertema "How Are You, Really?" ini diluncurkan Modena untuk mendorong karyawan melakukan refleksi diri yang lebih mendalam didampingi para profesional berlisensi.

Big Ground Entertainment bawa dua personel EXO, Chen dan Xiumin, serta girlband EXID ke Indonesia dalam gelaran Big Ground Fest K-Phoria vol 1.

Rabu, 09 Oktober 2024 - 21:54 WIB

Big Ground Fest K-Phoria vol 1 Hadirkan Penampilan Spektakuler Chen dan Xiumin EXO Serta EXID

Big Ground Entertainment bawa dua personel EXO, Chen dan Xiumin, serta girlband EXID ke Indonesia dalam gelaran Big Ground Fest K-Phoria vol 1.

MenKopUKM Teten Masduki

Rabu, 09 Oktober 2024 - 20:30 WIB

MenKopUKM Dorong PLUT Perluas Pasar dan Jejaring Produk UMKM Unggulan

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki terus mendorong Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM mengembangkan produk unggulan setiap daerah sesuai dengan potensinya.

Sekjen Kemenperin Eko S.A Cahyanto dalam Forum Komunikasi Tim P3DN

Rabu, 09 Oktober 2024 - 17:45 WIB

Kurangi Ketergantungan Impor, Kemenperin Percepat Pembentukan Tim P3DN

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong percepatan pembentukan Tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di Kementerian, Lembaga BUMN/BUMD, hingga ke taraf pemerintah…