Perkuat Posisi di Pasar Internasional, Sari Murni Group Ekspansi ke Australia dan Kamboja

Oleh : Hariyanto | Rabu, 09 Oktober 2024 - 13:57 WIB

Sari Murni Group Ekspansi ke Australia dan Kamboja
Sari Murni Group Ekspansi ke Australia dan Kamboja

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pada bulan Agustus lalu, Sari Murni Group telah berhasil melakukan ekspansi ke Australia dan Kamboja dengan mengekspor Momogi, makanan ringan yang terbuat dari ekstrudat jagung. Hingga kini, Sari Murni Group telah berhasil menjangkau konsumen global khususnya di kawasan Oceania dan Asia Tenggara setelah sukses mengekspor Momogi ke Taiwan dan Korea pada Q2 2024.

Tuti Marlina, Vice President of International Business Development Sari Murni, mengatakan keberhasilan ekspor Momogi berkat pemahaman mendalam terhadap pasar dan tren lokal. 

"Kami selalu beradaptasi dengan kebutuhan dan preferensi konsumen di setiap negara. Desain dan kemasan produk menjadi salah satu strategi utama kami untuk menarik minat konsumen mencoba produk baru seperti Momogi," jelas Tuti di Jakarta, Rabu (9/10/2024). 

Dalam upaya ekspansi ke Australia dan Kamboja, Sari Murni Group menghadirkan Momogi dengan varian rasa Jagung Bakar, Keju, Cokelat, dan Jagung Bakar Pedas. Tidak hanya itu Sari Murni Group juga aktif berpartisipasi dalam berbagai pameran international seperti Fine Food Australia guna memperkenalkan secara langsung serta meningkatkan daya tarik konsumen lokal akan snack Momogi.

Sari Murni Group juga telah melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan distributor lokal Kamboja pada Jumat, 13 September 2024 guna memperkuat distribusi serta memastikan produk Sari Murni Group dapat dikonsumsi oleh masyarakat Kamboja.

Keberhasilan di pasar domestik menjadi landasan kuat bagi ekspansi Momogi ke pasar internasional. Sepanjang tahun 2024, Sari Murni Group telah memperluas pasar melalui 11 pameran dagang internasional di berbagai negara, termasuk Hong Kong, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, dan Polandia. Selanjutnya, Sari Murni Group juga akan berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia, Sial InterFood, dan Vietfood di Vietnam pada Oktober dan November mendatang. 

Sari Murni Group juga dijadwalkan untuk melakukan penandatanganan MoU dengan mitra bisnis dari Arab Saudi bersamaan dengan partisipasinya dalam Trade Expo Indonesia 2024 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 9 Oktober 2024 di ICE BSD - Indonesia. Hal ini tentu menjadi langkah besar bagi Sari Murni Group untuk meningkatkan aktivitas penjualan di Timur Tengah dan memperkuat posisi Momogi di pasar internasional. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gandeng Sidra Capital, BPKH Limited Dipercaya Mengelola Lima Hotel di Arab Saudi

Rabu, 09 Oktober 2024 - 16:08 WIB

Sinergi Bisnis dengan Sidra Capital, BPKH Limited Dipercaya Mengelola Lima Hotel di Arab Saudi

Jeddah - BPKH Limited, anak usaha Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Kerajaan Arab Saudi, menggandeng Sidra Capital untuk bekerjasama mengelola aset-aset hotel yang menjadi underlying Real…

Pengurus APKASINDO

Rabu, 09 Oktober 2024 - 16:01 WIB

Apkasindo Dapat Menjembatani Petani Sawit dengan Pemerintah

Ketua Dewan Pembina Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo), Jend TNI (Purn) Dr Moeldoko secara resmi melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Apkasindo periode 2024-2029.

Kerjasama Indomaret dan Indodana

Rabu, 09 Oktober 2024 - 15:42 WIB

Indodana Gandeng Indomaret Hadirkan Layanan Indodana Paylater Sebagai Opsi Pembayaran

Aplikasi penyedia layanan pembiayaan terdepan dan berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indodana Finance (PT Indodana Multi Finance) secara resmi mengumumkan kerjasama strategis bersama brand…

Pameran internasional ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024 secara resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Ir. Putu Juli Ardika.

Rabu, 09 Oktober 2024 - 15:01 WIB

Kemenperin Buka Pameran Industri Pengemasan dan Percetakan, Sebuah Pameran internasional ALLPack dan ALLPrint Indonesia 2024

Jakarta-Pameran internasional ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024 secara resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Ir. Putu Juli Ardika.…

BFI gelar booth di Pameran Allpack, hadir direksi Amelia Tjahjadi - Machinery Strategy Head, Rudy Eddywidjaja - Deputy Business Director dan Stanly Darisang - Corporate Business Head

Rabu, 09 Oktober 2024 - 14:57 WIB

BFI Finance Garap Pembiayaan Mesin Percetakan

Perusahaan pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) kembali hadir dalam AllPrint Indonesia, pameran tahunan internasional dalam bidang teknologi percetakan.