Ratusan Pengusaha Pangan Tiongkok Bakal Gelar Business Matching dengan 150 Pengusaha Indonesia

Oleh : Ridwan | Selasa, 08 Oktober 2024 - 19:42 WIB

Konferensi pers Chinese Enterprises Go-oversea- In-dept Tour into Indonesia
Konferensi pers Chinese Enterprises Go-oversea- In-dept Tour into Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Business Matching 'Chinese Enterprises Go-oversea- In-dept Tour into Indonesia' bakal segera digelar si Jakarta. 

Business Matching ini hasil kerja sama antara Chamber of Commerce of I/E Foodstuffs, Native product and Animal by-products (CFNA) dan PT. China Indonesia Food Ingredient Industry Communucation Serve Center (CISC) bersama Lembaga Kerjasama Ekonomi Sosial Budaya Indonesia-Tiongkok (LIT).

Chinese Enterprises Go-oversea In-dept Tour into Indonesia akan digelar pada tanggal 11 - 15 November 2024 di Hotel Mulia, Jakarta. 

Business Matching yang dihelat selama 5 hari ini akan melibatkan lebih dari 100 perusahaan dagang dan industri dari Tiongkok dan sekitar 150 perusahaan lokal Indonesia.

"Event ini diharapkan dapat membuka peluang untuk saling membangun kemitraan antara pengusaha Tiongkok dan Indonesia khususnya di bidang produk pangan dan ingredient pangan," kata Ketua Umum LTI, Mayjen TNI (Purn) Sudrajat di Jakarta (8/10).

Dalam agenda tersebut, tambahnya, akan disuguhkan beragam interaksi menarik antar pelaku usaha mulai dari potensi usaha hingga inovasi teknologi.

"Tak hanya itu, di ajang ini juga para pelaku usaha dari Tiongkok akan memperkenalkan teknologi dan pemasaran produknya, khususnya produk-produk yang bernomeklatur halal," jelasnya.

Ratusan para pelaku usaha dari Tiongkok nantinya akan mengunjungi arau tour pabrik-pabrik produsen produk pangan dan ingredien pangan di Indonesia.

"Ini menjadi menarik bagi para pelaku usaha dari Tiongkok dapat melihat langsung proses produksi di Indonesia," papar Sudrajat.

Business Matching ini menjadi event penting yang dapat menghubungkan industri pangan dengan industri bahan baku yang memproduksi berbagai macam ingredien sehingga dapat mendorong inovasi dan ide baru. 

Selain itu, business matching ini juga diharapkan menjadi ajang untuk lebih memperluas jaringan bagi pihak pengusaha Tiongkok maupun Indinesia. 

Ajang ini juga sekaligus menjadi platform untuk membantu pengusaha Tiongkok maupun Indonesia mengembangkan proyek atau meningkatkan peluang bisnis mereka ke tingkat yang lebih jauh.

"Bagi pelaku usaha dari Tiongkok, Go-oversea- In-dept Tour into Indonesia ini bisa menjadi platform untuk berkolaborasi menggali potensi pasar Indonesia," tutup Sudrajat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Momen Flag Off Ribuan Peserta Lari Meriahkan Perhelatan ISOPLUS RUN Jakarta 2024 di PIK 2.

Selasa, 08 Oktober 2024 - 23:28 WIB

ISOPLUS Run 2024, 6000 Pelari Nikmati Sensasi Lari di Pantai Indah Kapuk 2

ISOPLUS Run 2024 membawa para pelari melintasi berbagai landmark ikonik, termasuk Patung Soekarno Hatta, Taman Doa Our Lady of Akita, hingga pinggiran pantai utara Jakarta.

Di acara Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024, Kementeriam PANRB umumkan penunjukan 20 Hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP), termasuk Perpusnas.

Selasa, 08 Oktober 2024 - 22:39 WIB

Perpusnas Ditunjuk sebagai Hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik oleh Kementerian PANRB

Perkuat kolaborasi serta inovasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, Perpusnas dan beberapa instansi lain ditetapkan Kementerian PANRB sebagai Hub JIPP.

Senior EVP Business Banking J Trust Bank, Saptono A Irawan, menyampaikan Peluncuran program tabungan beserta kartu debit co-branding TORA PERSIJA ini merupakan puncak dari kerja sama J Trust Bank dan Persija

Selasa, 08 Oktober 2024 - 20:45 WIB

J Trust Bank Luncurkan Kartu Debit Co-Branding 'TORA PERSIJA untuk Jakmania'

PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) memperkuat kerja sama dengan Persija melalui peluncuran program tabungan beserta kartu debit co-branding bertajuk TORA PERSIJA untuk pendukung setia…

Pertamina International Shipping Raih Indonesia CSR Award 2024

Selasa, 08 Oktober 2024 - 20:10 WIB

Pertamina International Shipping Raih Indonesia CSR Award 2024

PIS dianugerahi gelar Best Corporate Social and Environment Responsibility Award 2024 for Supporting Environmental Ecosystem Protection and Health Services, dalam kategori Logistic and Transportation…

Resmikan Kemitraan Bancassurance Astra Life & Bank Jasa Jakarta Kolaborasi untuk Kesejahteraan Finansial

Selasa, 08 Oktober 2024 - 18:19 WIB

Resmikan Kemitraan Bancassurance Astra Life & Bank Jasa Jakarta Kolaborasi untuk Kesejahteraan Finansial

Jakarta– PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) bersama PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) meresmikan kemitraan bancassurance yang sekaligus menandai kolaborasi yang solid dalam ekosistem bisnis grup…