Emiten PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) Raih Rekomendasi Kesesuaian Syariah dari MUI untuk Seluruh Produk EMASKU

Oleh : Kormen Barus | Senin, 07 Oktober 2024 - 15:44 WIB

Emasku Emiten PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA)
Emasku Emiten PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA)

INDUSTRY.co.id, Bandung– PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) kini menjadi satu – satunya Perusahaan manufaktur perhiasan dan emas batangan yang mendapatkan rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Perseroan dengan bangga mengumumkan bahwa seluruh produk emas batangan EMASKU® yang diproduksi mulai dari 0,1 gram hingga 1 kilogram telah resmi mendapatkan Rekomendasi Kesesuaian Syariah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Rekomendasi ini diperoleh setelah HRTA memenuhi persyaratan teknis terkait proses produksi yang diawasi ketat untuk memastikan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip Syariah. Pengakuan ini mencakup semua emas batangan EMASKU® yang diproduksi oleh HRTA, yang kini dipastikan bebas dari unsur riba, gharar, dan maisir.

“Kami sangat bangga menerima Rekomendasi Kesesuaian Syariah dari MUI,” ujar Sandra Sunanto, CEO PT Hartadinata Abadi Tbk. “Hal ini merupakan langkah penting dalam komitmen kami untuk menyediakan produk yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga sesuai dengan nilai-nilai Syariah. Dengan sertifikasi ini, pelanggan kami dapat semakin yakin bahwa EMASKU® yang mereka beli diproduksi sesuai dengan standar Syariah yang ketat.”

Rekomendasi ini diharapkan dapat semakin memperkuat posisi HRTA di pasar emas batangan, terutama bagi para konsumen yang mengutamakan prinsip-prinsip Syariah dalam investasi mereka. EMASKU® yang telah memenuhi kesesuaian Syariah ini tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 0,1 gram hingga 1 kilogram, sehingga dapat memenuhi kebutuhan berbagai kalangan masyarakat.

Dengan pencapaian ini, PT Hartadinata Abadi Tbk berharap dapat terus memberikan kontribusi positif dalam industri emas Indonesia dan menawarkan produk yang tidak hanya berdaya saing, tetapi juga beretika dan sesuai dengan ajaran agama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SMKN 1 Balikpapan

Senin, 07 Oktober 2024 - 17:22 WIB

Trakindo Gelar K3TAB 2024, Politeknik Negeri Banjarmasin dan SMKN 1 Balikpapan Jadi Juara Umum

Kompetisi Kompetensi Keahlian Teknik Alat Berat (K3TAB) 2024 merupakan wujud komitmen dan kontribusi nyata Trakindo dalam persiapkan talenta praktisi alat berat siap kerja di Indonesia

Pre-launching Sutera Rasuna

Senin, 07 Oktober 2024 - 17:00 WIB

Penjualan Pre-launching Sutera Rasuna, Alam Sutera Berhasil Bukukan Transaksi Senilai Rp 750 Miliar

PT Alam Sutera Realty Tbk, melalui anak perusahaannya PT Tangerang Matra Real Estate sukses menjual lebih dari 400 VIP PASS dalam kurun waktu 4 hari pada fase pre-launching produk terbarunya,…

Kolaborasi PT Pegadaian dan BPHN

Senin, 07 Oktober 2024 - 16:38 WIB

Kolaborasi PT Pegadaian dan BPHN Bangun Desa Sadar Hukum

PT Pegadaian terus memperkuat komitmen dalam mendukung pengembangan masyarakat melalui kolaborasi dengan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) untuk membentuk Desa Sadar Hukum di Bali, Jember,…

TRIV Raih Izin Penuh PFAK dari BAPPEBTI, Buktikan Keamanan nasabah crypto!

Senin, 07 Oktober 2024 - 15:33 WIB

Raih Legalitas dari Pemerintah! TRIV Raih Izin Penuh PFAK dari BAPPEBTI, Buktikan Keamanan nasabah crypto!

Jakarta-TRIV, salah satu platform perdagangan aset crypto terkemuka di Indonesia yang berdiri sejak 2015, dengan bangga mengumumkan pencapaian penting dengan mendapatkan izin penuh Perdagangan…

Modena Roadshow 2024 digelar di lima kota besar Indonesia.

Senin, 07 Oktober 2024 - 15:29 WIB

Modena Hadirkan Solusi Rumah Terintegrasi Lewat Roadshow 2024

Konsumen dapat merasakan langsung keunggulan produk Modena di Modena Roadshow 2024 yang digelar di Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Medan.