Berkat Device-First Fraud Intelligence dari SHIELD, inDrive Dapatkan ROI Sebesar 1.377 Persen

Oleh : Hariyanto | Senin, 07 Oktober 2024 - 13:18 WIB

Ilustrasi Indrive
Ilustrasi Indrive

INDUSTRY.co.id - Jakarta - SHIELD, platform device-first fraud intelligence merilis hasil penelitian Total Economic Impact™ (TEI) yang dilaksanakan oleh Forrester Consulting, yang mengukur potensi laba atas investasi bagi perusahaan yang berinvestasi di solusi Device Intelligence dari SHIELD.  Penelitian ini mengevaluasi nilai investasi berdasarkan biaya, benefit, fleksibilitas, dan risiko, dan mendapati bahwa platform mobility global inDrive mendapatkan return on investment (ROI) yang substansial sebesar 1.377%.

Studi Forrester ini menyimpulkan bahwa penggunaan SHIELD memungkinkan platform layanan ride-hailing dan perkotaan ini menghasilkan benefit senilai US$104,6 juta dalam tiga tahun, dengan periode payback kurang dari enam bulan dan menghasilkan net present value sebesar US$97,5 juta di 63 pasar geografis. Solusi SHIELD tidak mengharuskan pengumpulan data pribadi dan secara ketat mematuhi berbagai peraturan perlindungan data di dunia.

Studi ini merangkum sejumlah benefit utama yang didapatkan dari pengimplementasian Device Intelligence dari SHIELD, yang meliputi:

- Berhasil mencegah terjadinya kerugian akibat penipuan sebesar US$57,9 juta. Teknologi SHIELD memungkinkan inDrive untuk mencegah penipuan seperti kolusi antara pengemudi-penumpang, monopolisasi perjalanan, dan manipulasi mesin ride-matching.

- Penghematan sebesar US$45,4 juta dengan mengurangi sumber daya yang dibutuhkan untuk pencegahan penipuan. Dengan kemampuannya melakukan intervensi secara proaktif dalam melawan penipuan, inDrive mengurangi kebutuhan untuk mendedikasikan sumber daya tambahan FTE sebesar 92-94%, membebaskan sumber daya untuk berekspansi ke pasar-pasar baru sekaligus menjadi yang terdepan dalam menghadapi ancaman-ancaman yang muncul.

- Mempercepat ekspansi pasar dan peluncuran produk baru. Tim inDrive mencatat bahwa pendeteksian penipuan yang lebih baik meningkatkan kepercayaan diri inDrive dalam memasuki pasar dengan risiko tinggi, sehingga mereka bisa mengembangkan dan meningkatkan pendapatan dengan lebih cepat. Mereka juga tanpa ragu meluncurkan fitur-fitur baru seperti metode pembayaran yang beragam sehingga meningkatkan kualitas layanan secara keseluruhan.

- Membangun kepercayaan terhadap ekosistem inDrive. Dengan pencegahan penipuan secara real time berarti pelanggan inDrive bisa mengandalkan platform tersebut untuk mendapatkan layanan yang aman, transparan, dan adil, dan pengemudi mereka mendapatkan keuntungan dari sistem yang mengalokasikan setiap pekerjaan dengan lebih adil.

“Kerja sama kami dengan SHIELD memiliki peran besar dalam perjuangan kami melawan ketidakadilan. Kami telah menyalurkan penghematan yang didapatkan dari pencegahan penipuan ke pertumbuhan dan inovasi, yang memberikan benefit bagi pengguna kami. Ini mempercepat langkah kami meraih profit dan memampukan kami melakukan lebih banyak bagi komunitas,” kata Arsen Tomsky, Founder & CEO inDrive . 

Studi Forrester Consulting Total Economic Impact™ dilakukan dengan mewawancarai perwakilan dari inDrive dan menganalisis data keuangan. Anda bisa membaca penelitian lengkapnya di sini. Sebelum menggunakan Device Intelligence dari SHIELD, inDrive telah menguji tools bawaan internal untuk melawan upaya penipuan. Namun, hasilnya terbatas karena pengguna yang jahat bisa mengganti tanda pengenal umum seperti nama pengguna (user name), nomor telepon dan banyak lagi. Inilah yang membuat inDrive mengambil keputusan untuk bermitra dengan SHIELD.

Platform SHIELD secara persisten mengidentifikasi setiap perangkat fisik pada satu platform dengan SHIELD Device ID, menghilangkan penipuan sejak dari akarnya – perangkat yang digunakan untuk membuat dan mengendalikan akun palsu. Kemampuan ini, digabungkan dengan sinyal penipuan yang bisa ditindaklanjuti secara real time, memungkinkan perusahaan untuk mendeteksi kapan pengguna yang baik berubah menjadi jahat dan menangkal tool berbahaya seperti app cloner, emulator, dan GPS spoofer tanpa membutuhkan informasi identitas pribadi (personally identifiable information/PII).

“Hasil penelitian ini dan kolaborasi yang sudah berlangsung lama dengan inDrive menunjukkan apa yang sudah diketahui mitra kami tentang SHIELD – bahwa platform device-first fraud intelligence ini dapat memangkas biaya, waktu dan beban yang ditanggung akibat penipuan dalam bisnis global, sekaligus meningkatkan keadilan dan menumbuhkan kepercayaan. Kombinasi ini mendorong raihan ROI yang substansial dan mempercepat pertumbuhan berkelanjutan,” kata Justin Lie, Founder & CEO, SHIELD. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bendungan Meninting Garapan Hutama Karya, Nusa Tenggara Barat

Senin, 07 Oktober 2024 - 14:53 WIB

Progres Capai 87%, Bendungan Meninting Garapan Hutama Karya Rampung Akhir Tahun

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) segera merampungkan Bendungan Meninting Paket I melalui Kerja Sama Operasi (KSO) dengan PT Bahagia Bangun Nusa (Bangun Nusa) (Hutama – Bangun Nusa)…

Brian D’Souza, Direktur Operasional Umana Bali

Senin, 07 Oktober 2024 - 14:15 WIB

Umana Bali Tunjuk Brian D’Souza Sebagai Direktur Operasional Baru

Umana Bali, LXR Hotels & Resorts telah menunjuk Brian D’Souza sebagai Direktur Operasional. Dengan pengalaman hampir dua dekade di industry perhotelan, Brian siap untuk meningkatkan efisiensi…

PT Asuransi Allianz Life (IST)

Senin, 07 Oktober 2024 - 14:07 WIB

Beri Perlindungan Kepada Nasabah, Allianz Life dan HSBC Luncurkan Income Payout Protector

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bersama dengan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) memperkenalkan produk asuransi jiwa terbaru Income Payout Protector, solusi perlindungan jiwa…

Dewan Penasehat KADIN Hasim Jojo Hadikusumo bersama Ketua Umum KADIN Anindya Bakrie

Senin, 07 Oktober 2024 - 13:57 WIB

Diangkat Dewan Penasehat KADIN, Adik Prabowo: Pengusaha Bayar Pajak Jalan Menuju Kehormatan

Hashim S. Djojohadikusumo didapuk sebagai Dewan Penasehat Kamar dagang dan Industri (KADIN) Indonesia. Itu terungkap saat sarasehan KADIN bersama adik Prabowo tersebut, yang berlanjut mengumumkan…

PGE dan Pertamina NRE Jalin Kerja Sama dengan Genvia

Senin, 07 Oktober 2024 - 13:40 WIB

Optimalkan Keekonomian Hidrogen Hijau, PGE dan Pertamina NRE Jalin Kerja Sama dengan Genvia

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) berkomitmen mengoptimalkan pemanfaatan energi panas bumi, salah satunya dengan mempercepat produksi hidrogen hijau skala komersial