Sandiaga : Gerak Bersama Adalah Soul Gerakan OK OCE

Oleh : Wiyanto | Minggu, 06 Oktober 2024 - 12:06 WIB

Founder OK Oce Sandiaga dan Ketua Umum, Sandiaga berharap kolaborasi dengan komunitas lainnya
Founder OK Oce Sandiaga dan Ketua Umum, Sandiaga berharap kolaborasi dengan komunitas lainnya

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Gerakan sosial OK OCE terus mempererat kualitas hubungan antar Komunitas Penggerak.

Kegiatan ini dituangkan dalam Sapa Penggerak, bertajuk, Satukan Gerak, Ciptakan Lapangan Kerja, 5 September 2024. Acara ini dihadiri oleh puluhan Ketua Penggerak Komunitas OK OCE dari seluruh Indonesia. Sandiaga Uno, Founder OK OCE menekankan pentingnya 'gerak bersama' antar komunitas menuju Indonesia Emas 2024.

"OK OCE terus menunjukkan kekompakannya sebagai gerakan sosial di tengah banyaknya gerakan sosial yang mengalami perpecahan”, ungkap Sandi.

Ia juga menambahkan, "Menuju Indonesia Emas 2045, para wirausahawan harus berani mengambil risiko menjalankan prinsip 3G (Gercep, Geber, dan Gaspol) harus dipegang teguh”.

Ia menilai Geber (Gerak Bersama) menjadi 'Soul' dari OK OCE. Ratusan komunitas yang ada di seluruh Indonesia memiliki visi misi utama untuk menciptakan lapangan kerja melalui kewirausahaan.

Sementara itu, Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kehadiran para penggerak komunitas dari berbagai daerah. "Alhamdulillah, kita semua berkumpul bersama ketua komunitas OK OCE, semoga ini menjadi ruang untuk menjalin silaturahmi satu dengan yang lainnya”.

Selain itu, para komunitas penggerak OK OCE juga diberikan bekal Spiritual Leadership oleh Rino Amry.

Rino menjelaskan pentingnya kesadaran dan keterbukaan hati dalam menjalankan kepemimpinan. "Pemimpin bertanggung jawab untuk memberikan ilmu dan nasihat, tetapi tidak bertanggung jawab atas pikiran dan perasaan yang dijalankan oleh anggota," ucap Rino.

Acara ini juga diisi dengan berbagai sesi sharing, di antaranya membahas OK OCE menuju ISO 9001:2015, Gamification Okoce.net, Peluang UMKM GO IPO, hingga Premium Membership Komunitas OK OCE.

Kegiatan ini momen penting dalam memperkuat kolaborasi antara komunitas OK OCE serta memberikan wawasan baru bagi para penggerak wirausaha di Indonesia, terutama dalam mempersiapkan Indonesia menuju visi Emas 2045.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MoU Dompet Dhuafa Jawa Tengah dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto untuk memperluas manfaat dana zakat melalui program beasiswa Entrepreneur berbasis Kantin Kontainer.

Minggu, 06 Oktober 2024 - 14:01 WIB

Dompet Dhuafa Jateng Perkuat Program Pemberdayaan dengan FEBI UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto

Dompet Dhuafa Jawa Tengah resmi menjalin kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto untuk memperluas manfaat dana zakat melalui program…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie saat membuka gelaran Fun Run and Walk HBN 2024

Minggu, 06 Oktober 2024 - 13:52 WIB

Buka Fun Run and Walk HBN 2024, Menperin Agus Padukan Batik dan Olahraga

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Yayasan Batik Indonesia (YBI) menggelar acara Fun Run and Walk di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta (6/10). Acara yang dibuka oleh Menteri Perindustrian…

gelaran Festival Syariah (FESyar) 2024

Minggu, 06 Oktober 2024 - 13:51 WIB

Paparkan Program Unggulan Berbasis ZISWAF, Dompet Dhuafa Jawa Tengah Torehkan Prestasi Pada Gelaran FESyar 2024

Dompet Dhuafa Jawa Tengah kembali menunjukkan perannya sebagai lembaga pengelola zakat, infaq, shadaqah, dan wakaf (ZISWAF) terkemuka dengan mengikuti gelaran Festival Syariah (FESyar) 2024…

Dompet Dhuafa bersama Titimangsa menghadirkan teater musikal dengan tema Tanah yang Terpenjara (Kamis malam, 03/10).

Minggu, 06 Oktober 2024 - 13:37 WIB

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Sukses Gelar Pentas Teater tentang Palestina Pertama di Indonesia

Dompet Dhuafa bersama Titimangsa menghadirkan teater musikal dengan tema Tanah yang Terpenjara (Kamis malam, 03/10). Para pemain seperti Antasena Witular, Nadine Nadilla, Rizal Iwan, dengan…

Pembukaan pameran BSTARVERSE

Minggu, 06 Oktober 2024 - 13:12 WIB

Akhirnya! Pameran BSTARVERSE Resmi Digelar di Indonesia

Akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba! The Fact Music Awards Exhibition BSTARVERSE, Singing the Stars (BSTARVERSE) resmi dibuka di Mal Taman Anggrek, Jakarta (27/9).