Mantap! Perusahaan Industri Asal Yogyakarta Ekspor 4.876 Karton Sarung Tangan ke AS Senilai Miliaran Rupiah

Oleh : Candra Mata | Minggu, 06 Oktober 2024 - 08:49 WIB

Ekspor produk industri Sarung Tangan
Ekspor produk industri Sarung Tangan

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta – PT Sport Glove Indonesia, salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat (KB) di bawah pengawasan Bea Cukai Yogyakarta, kembali ekspor ribuan karton sarung tangan ke Amerika Serikat pada Sabtu (28/09). 

Pada kesempatan ini, PT Sport Glove Indonesia berhasil mengekspor 4.876 karton sarung tangan dengan nilai ekspor mencapai USD142.870,32 atau Rp2,2 miliar.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Yogyakarta, Riri Riani, mengungkapkan bahwa sebagai trade facilitator, Bea Cukai Yogyakarta senantiasa mendukung ekspor produk-produk industri buatan Indonesia, salah satunya adalah produk sarung tangan yang dibuat oleh PT Sport Glove Indonesia.

PT Sport Glove Indonesia merupakan perusahaan industri yang bergerak di bidang garmen dengan produksi utamanya adalah sarung tangan. Perusahaan yang berlokasi di Krandon, Pandowoharjo, Sleman, D.I. Yogyakarta, ini bukan kali pertama melakukan ekspor. 

Sebelumnya, pada tahun 2023, perusahaan ini pernah mengekspor sarung tangan militer ke Uni Eropa.

Riri mengungkapkan melalui pemanfaatan fasilitas kawasan berikat, perusahaan mendapatkan penangguhan bea masuk, pembebasan cukai, serta tidak dipungut pajak dalam rangka impor (PPN dan PPh pasal 22 impor).  

“Dengan menerima fasilitas kawasan berikat dari Bea Cukai Yogyakarta, diharapkan PT Sport Glove Indonesia terus berkembang dengan baik,” pungkas Riri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Founder OK Oce Sandiaga dan Ketua Umum, Sandiaga berharap kolaborasi dengan komunitas lainnya

Minggu, 06 Oktober 2024 - 12:06 WIB

Sandiaga : Gerak Bersama Adalah Soul Gerakan OK OCE

Gerakan sosial OK OCE terus mempererat kualitas hubungan antar Komunitas Penggerak.

Kaprodi Teknik Mesin President University, Dr.Eng. Lydia Anggraini, S.T., M.Eng.

Minggu, 06 Oktober 2024 - 10:24 WIB

Terintegrasi dengan Industri, Prodi Teknik Mesin President University Sukses Cetak SDM Berkualitas

Di tengah pesatnya perkembangan industri manufaktur dewasa ini, Prodi Teknik Mesin President University muncul sebagai salah satu pelopor kampus swasta dalam hal mencetak tenaga profesional…

Ketua DPR Puan Maharani (foto CNNindonesia.com)

Minggu, 06 Oktober 2024 - 08:58 WIB

Pesan Puan Maharani di HUT ke-79 TNI: 'Ojo Pedhot Oyot' Jangan Lupakan Rakyat!

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani menghadiri upacara HUT TNI yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Dalam HUT ke-79 TNI, Puan berpesan kepada seluruh prajurit untuk ojo pedhot oyot yang…

Dua dokter spesialis ortopedi dari Siloam Hospitals Mampang, berbagi wawasan komprehensif mengenai strategi pemulihan yang efektif untuk cedera lutut dan tangan.

Minggu, 06 Oktober 2024 - 00:20 WIB

Siloam Hospitals Mampang Bahas Penanganan Komprehensif Cedera Orthopedi pada Bincang Sehat

Bincang Sehat digelar Siloam Hospitals Mampang untuk mengupas secara mendalam tentang penanganan cedera dan penyakit orthopedi dengan pendekatan komprehensif, melibatkan berbagai disiplin ilmu.

American Standard berpartisipasi dalam Jakarta Family Walk (JFWalk) 2024.

Minggu, 06 Oktober 2024 - 00:12 WIB

American Standard Dukung Kesehatan Keluarga di Jakarta Family Walk 2024

Dalam JFWalk 2024, American Standard bersama sponsor lainnya juga menyediakan berbagai fasilitas dan aktivitas yang mendukung pengalaman menyenangkan bagi keluarga.