American Standard Dukung Kesehatan Keluarga di Jakarta Family Walk 2024

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 06 Oktober 2024 - 00:12 WIB

American Standard berpartisipasi dalam Jakarta Family Walk (JFWalk) 2024.
American Standard berpartisipasi dalam Jakarta Family Walk (JFWalk) 2024.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – American Standard, brand ternama yang berada di bawah naungan LIXIL, turut berpartisipasi dalam Jakarta Family Walk (JFWalk) 2024 yang berlangsung di Fx Sudirman pada 29 September 2024. 

Acara ini dihadiri ratusan keluarga yang antusias mengikuti jalan sehat bersama, sebuah inisiatif yang bertujuan memperkuat ikatan keluarga sekaligus mendorong gaya hidup sehat dan aktif pasca pandemi Covid-19.

Melalui partisipasinya di JFWalk, American Standard ingin memberikan dukungan terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga Indonesia. Banyak penelitian menunjukkan bahwa aktivitas bersama keluarga, seperti olahraga dan kegiatan di luar ruangan, dapat memperkuat hubungan emosional antar anggota keluarga, meningkatkan rasa kebersamaan, dan mengurangi stres. 

Namun, data dari Profil Anak Indonesia 2022 yang diterbitkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mengungkapkan bahwa hanya 47,93% keluarga di Indonesia yang melibatkan diri dalam aktivitas di luar rumah seperti bermain atau berolahraga. 

Ini menekankan pentingnya menciptakan keseimbangan antara kegiatan dalam dan luar rumah untuk memastikan kualitas bonding keluarga yang optimal.

Indonesia Millennial Report 2024 juga menunjukkan bahwa generasi milenial kini semakin peduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan keluarga mereka. Olahraga dianggap sebagai salah satu cara utama untuk menjaga kesehatan fisik dan mental, dan waktu bersama keluarga dipandang sebagai fondasi penting dalam membangun hubungan yang kuat.

Arfindi Batubara, Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia, menyatakan bahwa partisipasi American Standard dalam acara ini sejalan dengan visi LIXIL dalam meningkatkan kualitas hidup banyak orang. 

“Kesehatan dan kenyamanan keluarga merupakan nilai utama yang selalu kami junjung. Melalui inovasi produk kami dan inisiatif sosial, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak keluarga Indonesia untuk menjalani gaya hidup sehat dan bahagia,” ujar Arfindi.

Dalam acara ini, American Standard bersama sponsor lainnya menyediakan fasilitas dan aktivitas menarik yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman keluarga yang berpartisipasi. Felicia Idama, CEO dan Co-Founder Malo Enterprise selaku penyelenggara Jakarta Family Walk 2024, juga menyampaikan antusiasmenya. 

“Kami senang melihat respons positif dari masyarakat setiap tahunnya. Kami berharap JFWalk dapat menginspirasi lebih banyak keluarga untuk menikmati momen kebersamaan di luar rumah,” katanya.

Selain jalan sehat, acara ini juga menawarkan kegiatan lain seperti face painting untuk anak-anak dan pemeriksaan medis gratis. JFWalk akan kembali hadir di Jakarta pada 10 November dan 5 Desember 2024, serta akan diperluas ke kota-kota lain pada 2025. 

Kehadiran American Standard diharapkan mampu semakin mempererat ikatan keluarga Indonesia serta menekankan pentingnya kesejahteraan fisik dan mental melalui aktivitas bersama di ruang terbuka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dua dokter spesialis ortopedi dari Siloam Hospitals Mampang, berbagi wawasan komprehensif mengenai strategi pemulihan yang efektif untuk cedera lutut dan tangan.

Minggu, 06 Oktober 2024 - 00:20 WIB

Siloam Hospitals Mampang Bahas Penanganan Komprehensif Cedera Orthopedi pada Bincang Sehat

Bincang Sehat digelar Siloam Hospitals Mampang untuk mengupas secara mendalam tentang penanganan cedera dan penyakit orthopedi dengan pendekatan komprehensif, melibatkan berbagai disiplin ilmu.

26 Tahun Bank Mandiri adaftif dan solutif

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 21:41 WIB

HUT ke-26 Bank Mandiri: Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk menghadirkan kemudahan, kenyamanan, dan pengalaman perbankan yang lebih personal. Mengusung tema…

Pembeli membayar dengan QRIS BRImo

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 20:01 WIB

Melalui Pemberdayaan, BRI Angkat Potensi Klaster Buah Kelengkeng di Tuban

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung sektor pertanian melalui pemberdayaan klaster buah kelengkeng di Tuban, Jawa Timur. Upaya ini merupakan…

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Prabu Revolusi

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 19:54 WIB

Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Meningkat, Dirjen IKP: Terima Kasih Presiden Jokowi

Jakarta- Selama sepuluh tahun kepemimpinannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai cukup berhasil melakukan pendekatan pembangunan yang dikenal sebagai Indonesia-sentris.

Direktur Utama BRI Sunarso saat perayaan HUT BRI ke 129 Tahun

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 19:49 WIB

Kick Off Semarak HUT 129 BRI, Usung Tema Brilian dan Cemerlang

Sebagai awal rangkaian perayaan ulang tahun yang akan jatuh pada 16 Desember 2024 mendatang, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara resmi mengadakan Kick-Off HUT ke-129 di Kantor Pusat…