PERTIWI, Perempuan Tangguh di Klinik Pertamina IHC Siap Wujudkan Lingkungan Kerja Inklusif

Oleh : Candra Mata | Kamis, 03 Oktober 2024 - 23:34 WIB

Dukung peranan wanita di lingkungan kerja, Klinik Pertamina IHC resmi melantik 12 perempuan tangguh yang tergabung dalam Duta Pertiwi.
Dukung peranan wanita di lingkungan kerja, Klinik Pertamina IHC resmi melantik 12 perempuan tangguh yang tergabung dalam Duta Pertiwi.

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Klinik Pertamina IHC mendukung penuh peran perempuan di lingkungan kerja. Hari ini, Duta PERTIWI (Perempuan Pertamina Tangguh Inspiratif Wibawa Independen) di Klinik Pertamina IHC dilantik dan siap menjalankan tugas mereka. 

Organisasi ini dibentuk untuk memberdayakan pekerja wanita, meningkatkan kesejahteraan, dan mendorong inklusivitas di tempat kerja.

PERTIWI merupakan program dari PT Pertamina (Persero) yang diadopsi oleh anak perusahaan, termasuk Pertamedika IHC. 

Klinik Pertamina IHC, sebagai salah satu unit usaha Pertamedika IHC, ikut berkontribusi dalam program ini.

Acara pelantikan Duta PERTIWI Klinik Pertamina IHC juga diisi dengan Talkshow Sharing Inspiratif bertajuk "Sukses Berkarir dan Berkeluarga," yang menghadirkan narasumber Ibu Endah Wati Ningsih, seorang womenpreneur, dan Kristina Iswandari, artis dan musisi.

Acara ini dimoderatori oleh Devi Desianti Pritasari, Direktur Klinik Pertamina IHC sekaligus Leader PERTIWI Klinik Pertamina IHC.

Sejumlah 12 duta PERTIWI Klinik Pertamina IHC dilantik dan siap bertugas. 

Dalam sambutannya, Devi Desianti Pritasari selaku leader PERTIWI Klinik Pertamina IHC menyampaikan, “Bersama kita akan mewujudkan lingkungan kerja yang inklusif dengan mengeluarkan Kebijakan Anti-Diskriminasi dan anti-harassment di tempat kerja. Kita akan mendukung peran perempuan sebagai pekerja yang profesional, serta sebagai istri dan ibu yang baik.”

Lebih lanjut Devi berharap, PERTIWI akan menjadi wadah bagi perempuan untuk mengembangkan kompetensi dan menghadapi tantangan seperti kesenjangan gender dan diskriminasi. 

"Dengan kebijakan anti-diskriminasi dan anti-harassment, Klinik Pertamina IHC berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan mendukung, di mana perempuan dapat berkontribusi secara optimal," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

RANS Nusantara Hebat hadirkan pengalaman kuliner dengan konsep menarik di BSD City.

Jumat, 04 Oktober 2024 - 00:01 WIB

Rans Nusantara Hebat, Destinasi Kuliner dan Hiburan Seru di BSD City

Tidak hanya sekadar tempat makan, Rans Nusantara Hebat juga menjadi ruang bagi para pelaku UKM dan mendukung ekonomi kreatif lewat berbagai hiburan menarik setiap harinya.

"Bincang-Bincang Bersama Duta Baca Indonesia" di Banda Aceh.

Kamis, 03 Oktober 2024 - 23:21 WIB

Dinas Perpustakaan Aceh dan Duta Baca Indonesia Serukan Peran Literasi Digital

Membaca adalah salah satu cara paling efektif untuk membangun literasi dan mencerdaskan generasi muda,

(Ki-ka) Aliang Sumitro, Head Wealth Management Maybank Indonesia dan Romy Buchari, Direktur Perbankan Syariah Maybank Indonesia tampak sedang menjelaskan pengembangan dan inovasi dalam rangka memperkuat layanan Maybank Shariah Wealth Management. Kehadiran pengelolaan kekayaan ini menjadi bentuk perwujudan Maybank Indonesia dalam mendukung pertumbuhan perbankan syariah dengan menghadirkan solusi finansial cerdas dan komprehensif, termasuk berbagai layanan dan produk yang mengakomodasi kebutuhan masya

Kamis, 03 Oktober 2024 - 23:10 WIB

Inovasi Wealth Management Berbasis Syariah dari Maybank Indonesia

Jakarta– PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) terus melakukan inovasi dan pengembangan untuk memperkuat solusi pengelolaan kekayaan Maybank Shariah…

Kadin bersiap menggelar Munas IX.

Kamis, 03 Oktober 2024 - 22:47 WIB

Jalankan Kesepakatan Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie, Kadin Indonesia Persiapkan Munas IX

Kadin siap menggelar Munas IX untuk menjalnkan kesepakatan antara antara Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, dengan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie, dan Menteri…

Indonesia Financial Group (IFG), BUMN holding asuransi

Kamis, 03 Oktober 2024 - 22:38 WIB

Biaya Kesehatan Cenderung Naik, Pengelolaan Risiko Jadi Tantangan Industri Asuransi

Jakarta – Hasil riset IFG Progress, lembaga think tank Indonesia Financial Group (IFG), Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi menunjukkan masyarakat Indonesia akan mengeluarkan…