Payroll BSI Masuk dalam Tiga Besar Bank yang Diminati ASN

Oleh : Wiyanto | Kamis, 03 Oktober 2024 - 14:33 WIB

BSI memperkuat kerjasama bisnis dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI dalam penandatanganan kerjasama payroll. Ditandatangani oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Jujun Endah Wahjuningrum Sekretaris (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan).
BSI memperkuat kerjasama bisnis dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI dalam penandatanganan kerjasama payroll. Ditandatangani oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Jujun Endah Wahjuningrum Sekretaris (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan).

INDUSTRY.co.id-Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) secara konsisten memperkuat dana murah melalui payroll. Hingga Agustus 2024, dana payroll kelolaan BSI mencapai Rp21 triliun dengan lebih dari 1,2 juta nasabah.

Saat ini payroll BSI masuk dalam tiga bank penyalur gaji ASN/TNI/POLRI terbesar di Indonesia. BSI juga terus membangun ekosistem kerjasama payroll dengan lebih dari 60 kementerian atau sekitar 342 ribu ASN,PNS di seluruh Indonesia atau sekitar 4.900 satuan kerja dan lebih dari 134 ribu pensiunan TASPEN dan ASABRI.

Hingga Agustus 2024, BSI telah mengelola dana payroll ASN sekitar Rp1,1 triliun per bulan. Pertumbuhan jumlah nasabah payroll BSI di kementerian meningkat 22,48% year to date.

Peningkatan ini juga didukung dengan adanya peraturan pemerintah melalui Kementerian Keuangan no 11/PMK.05/2016 tentang penyaluran gaji pegawai negeri sipil bahwa jika memiliki lebih dari satu bank mitra penyalur gaji payroll, maka salah satunya adalah wajib melalui bank syariah.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan “Kerjasama payroll menjadi salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem syariah di lingkungan pegawai kementerian. Artinya, selain memberikan experience bagi ASN dalam bertransaksi syariah, melalui payroll ini juga menjadi gate awal untuk membuka kesempatan pembiayaan dan transaksi lainnya”.

BSI sebagai Bank Operasional

Saat ini BSI juga menjadi Bank Operasional yang ditunjuk Kementerian Keuangan untuk penyaluran dana proyek-proyek SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) salah satunya mitra dari Kementerian Perhubungan RI khususnya proyek yang bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian.

Hari ini, 3/10. BSI memperkuat kerjasama bisnis dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI dalam penandatanganan kerjasama payroll yang harapannya dapat melayani lebih dari 2.100 pegawai ASN di lingkungan satuan kerja tersebut.

Direktur Jenderal Perkeretaapian, Mohamad Risal Wasal, menyambut baik Kerjasama ini dan berharap tidak berhenti sampai payroll saja, namun besar harapan agar BSI dapat mendukung perkembangan perkeretaapian di Indonesia melalui dukungan pembiayaan proyek-proyek infrastruktur di masa yang akan datang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto beserta jajaran TNI lainnya mengjadiri gladi bersih puncak acara perayaan HUT ke-79 TNI bertempat di silang Monas, Jakarta

Kamis, 03 Oktober 2024 - 17:47 WIB

Panglima TNI Tinjau Geladi Bersih Puncak Acara HUT Ke-79 TNI Tahun 2024

(Puspen TNI) - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto meninjau Geladi Bersih puncak acara perayaan Hari Ulang Tahun Ke-79 TNI tahun 2024, bertempat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat,…

REI Bekasi Golf Tournament Jilid ke-3

Kamis, 03 Oktober 2024 - 15:45 WIB

REI Bekasi Golf Tournament Jilid ke-3 Sukses Digelar, Pererat Sulaturahmi Antar Anggota dan Mitra Bisnis

Realestat Indonesia (REI) Komisariat Bekasi kembali menggelar turnamen golf, yang merupakan agenda rutin, setelah sebelumnya sukses digelar pada Maret 2023 dan Oktober 2023 lalu. Untuk tahun…

Pembukaan Pameran IASGE 2024

Kamis, 03 Oktober 2024 - 14:10 WIB

Hadirkan Industri Alat Tulis dan Souvenir, Pameran Akbar IASGE 2024 Resmi Dibuka

Pameran alat tulis dan souvenir terbesar di Indonesia, ASEAN Stationery & Gift Expo (IASGE) 2024 resmi dibuka pada Kamis (3/10/2024) di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. Digelar…

Tim Pakar IRN bersama manajemen Indofood melaksanakan sosialisasi program IRN periode 2024 – 2025 secara daring.

Kamis, 03 Oktober 2024 - 13:35 WIB

Mahasiswa S1 Bisa Dapat Dana Riset dari Indofood, Begini Caranya

Program Indofood Riset Nugraha (IRN) 2024-2025 kembali menerima proposal penelitian dari mahasiswa-mahasiswa tingkat akhir yang akan menyelesaikan studi strata 1-nya. Program ini terbuka bagi…

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto meresmikan Batalyon Infanteri Penyangga Daerah Rawan (PDR) di wilayah Papua, bertempat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (02/10/2024).

Kamis, 03 Oktober 2024 - 13:27 WIB

Panglima TNI Resmikan Lima Yonif PDR di Papua

(Puspen TNI) - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto meresmikan Batalyon Infanteri Penyangga Daerah Rawan (PDR) di wilayah Papua, bertempat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (02/10/2024).