Hadirkan Industri Alat Tulis dan Souvenir, Pameran Akbar IASGE 2024 Resmi Dibuka

Oleh : Hariyanto | Kamis, 03 Oktober 2024 - 14:10 WIB

Pembukaan Pameran IASGE 2024
Pembukaan Pameran IASGE 2024

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pameran alat tulis dan souvenir terbesar di Indonesia, ASEAN Stationery & Gift Expo (IASGE) 2024 resmi dibuka pada Kamis (3/10/2024) di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. Digelar selama tiga hari, 3-5 Oktober 2024, pameran akbar ini mengusung tema “Kreativitas dan Inovasi Masa Depan yang Berkelanjutan”. 

Pameran ini diprakarsai oleh Asosiasi Industri Peralatan Alat Tulis dan Industri Alat Tulis Yi Wu, Tiongkok, bersama PT Zhejiang China Commodity City Group dan PT Yie Hua (China) Investment. Pameran yang diorganise oleh PT Surya Dirgantara Sukses dan PT Ding Wen Exhibition Service ini menempati Gedung D1 dengan luas pameran 5.500m2 serta memiliki lebih dari 200 lebih stand dengan standar internasional.

Perusahaan pameran meliputi semua sub-kategori peralatan, termasuk perusahaan peralatan terkenal seperti Deli, Chen Guang, Lepusen, Pok, Odeme, Qing Vi Fang, Yue Mu, Ke Qi, Ding Li, dan sebagainya. 

Ketua Penyelenggara Pameran IASGE 2024 yang juga Ketua Asosiasi Industri Alat Tulis Yiwu Mr. Huang Chang Chao mengungkapkan, pameran ini dapat memperkuat hubungan antara negara ASEAN dan industri peralatan alat tulis dan souvenir, mendorong inovasi, dan keberlanjutan dalam industri tersebut.

“Saya berharap pameran ini dapat menjadi jendela bagi lebih banyak orang untuk memahami budaya Tiongkok, Yiwu dan alat tulis Tiongkok. Dengan tema 'Kreativitas dan Inovasi Masa Depan yang Berkelanjutan', pameran ini bertujuan untuk menyoroti posisi inti industri alat tulis dan souvenir dalam masyarakat modern,” ujar Mr. Huang Chang Chao pada pembukaan Pameran IASGE 2024.

Hadir dalam acara pembukaan pameran Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementrian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Vincensius Jemadu, Sekretaris Jenderal PERPIT (Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa) William Tjugiarto dan Wakil Ketua Harian Indonesia China Business Council Hasan Kosasih serta para perwakilan peserta pameran.  

Mr. Huang Chang Chao berharap melalui pameran ini, semua peserta mendapatkan hasil yang positif dan memberikan energi serta dorongan baru bagi pengembangan perusahaan masing-masing. Ia mengajak semua pihak bergandengan tangan dan bekerja sama untuk menjadikan ASEAN Stationery and Gift Expo ke-2 sebagai acara yang sukses, menarik dan tak terlupakan dan menjadi kekuatan perkembangan industri.   

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementrian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Vincensius Jemadu berharap pameran ini tidak hanya bisnis tapi juga bisa belajar. Menurutnya Yiwu merupakan pusat industri yang inovatif dan kehadirannya bisa memberi inspirasi bagi pengusaha di Indonesia. 

Untuk mempromosikan produk di antara peserta pameran dan calon pembeli, pameran menyediakan area penghubung bisnis yang memberikan kesempatan berdiskusi antara pihak penjual dan pembeli secara pribadi. Penyelenggara pameran berharap melalui hubungan yang akurat dan tepat, dapat dicapai banyak kesepakatan berkolaborasi selama pameran, membuka saluran pasar baru, dan mencapai kemajuan bersama. 

Suasana Pameran IASGE 2024

Selain pameran yang sangat lengkap, pada acara ini juga mengadakan beberapa diskusi dengan mengundang ahli, akademisi, dan kalangan eksekutif perusahaan terkemuka untuk membahas tren pengembangan masa depan, peluang pasar, dan tantangan industri peralatan alat tulis dan souvenir. Topik yang akan dibahas meliputi Transformasi Digital dan smart office yang ramah lingkungan dan pembanggunan berkelanjutan, Membangunan Merek dan Ekspansi Pasar Internasional. 

IASGE adalah acara tahunan yang diadakan di Tiongkok dan negara lainnya termasuk Indonesia, penyelenggaraan pameran ini berkomitmen untuk membangun platform pertukaran yang profesional untuk industri peralatan alat tulis dan souvenir, mendorong pengembangan berkelanjutan dan proses internasionalisasi industri.

Pameran ini akan menjadi platform penting untuk mempromosikan pertukaran budaya dan kolaborasi dagang antara Tiongkok dan negara-negara ASEAN, terutama Indonesia dan akan memberikan kontribusi positif untuk mendorong kesejahteraan bersama industri peralatan alat tulis dan souvenir.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto beserta jajaran TNI lainnya mengjadiri gladi bersih puncak acara perayaan HUT ke-79 TNI bertempat di silang Monas, Jakarta

Kamis, 03 Oktober 2024 - 17:47 WIB

Panglima TNI Tinjau Geladi Bersih Puncak Acara HUT Ke-79 TNI Tahun 2024

(Puspen TNI) - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto meninjau Geladi Bersih puncak acara perayaan Hari Ulang Tahun Ke-79 TNI tahun 2024, bertempat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat,…

REI Bekasi Golf Tournament Jilid ke-3

Kamis, 03 Oktober 2024 - 15:45 WIB

REI Bekasi Golf Tournament Jilid ke-3 Sukses Digelar, Pererat Sulaturahmi Antar Anggota dan Mitra Bisnis

Realestat Indonesia (REI) Komisariat Bekasi kembali menggelar turnamen golf, yang merupakan agenda rutin, setelah sebelumnya sukses digelar pada Maret 2023 dan Oktober 2023 lalu. Untuk tahun…

BSI memperkuat kerjasama bisnis dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI dalam penandatanganan kerjasama payroll. Ditandatangani oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Jujun Endah Wahjuningrum Sekretaris (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan).

Kamis, 03 Oktober 2024 - 14:33 WIB

Payroll BSI Masuk dalam Tiga Besar Bank yang Diminati ASN

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) secara konsisten memperkuat dana murah melalui payroll. Hingga Agustus 2024, dana payroll kelolaan BSI mencapai Rp21 triliun dengan lebih dari 1,2 juta nasabah.

Tim Pakar IRN bersama manajemen Indofood melaksanakan sosialisasi program IRN periode 2024 – 2025 secara daring.

Kamis, 03 Oktober 2024 - 13:35 WIB

Mahasiswa S1 Bisa Dapat Dana Riset dari Indofood, Begini Caranya

Program Indofood Riset Nugraha (IRN) 2024-2025 kembali menerima proposal penelitian dari mahasiswa-mahasiswa tingkat akhir yang akan menyelesaikan studi strata 1-nya. Program ini terbuka bagi…

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto meresmikan Batalyon Infanteri Penyangga Daerah Rawan (PDR) di wilayah Papua, bertempat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (02/10/2024).

Kamis, 03 Oktober 2024 - 13:27 WIB

Panglima TNI Resmikan Lima Yonif PDR di Papua

(Puspen TNI) - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto meresmikan Batalyon Infanteri Penyangga Daerah Rawan (PDR) di wilayah Papua, bertempat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (02/10/2024).