ALLPack dan ALLPrint Indonesia 2024 Mengungkap Potensi Industri Kemasan dan Percetakan

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 02 Oktober 2024 - 23:01 WIB

ALLPack Indonesia 2024 yaitu pameran berskala Internasional ke-23 akan menampilkan teknologi pengolahan dan pengemasan.
ALLPack Indonesia 2024 yaitu pameran berskala Internasional ke-23 akan menampilkan teknologi pengolahan dan pengemasan.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk memberikan wawasan dan tren terkini dalam industri kemasan dan percetakan, Krista Exhibitions kembali menggelar ALLPack Indonesia 2024 dan ALLPrint Indonesia 2024, yang akan berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, pada 9-12 Oktober 2024. 

Pameran ini diharapkan menjadi platform utama bagi para pelaku industri untuk memperkenalkan teknologi terbaru di sektor pengolahan, pengemasan, dan percetakan yang mencakup berbagai bidang, seperti makanan, minuman, farmasi, kosmetik, dan banyak lagi.

Daud D. Salim, CEO Krista Exhibitions, dalam konferensi pers di Gedung Kementerian Perindustrian RI, menyampaikan optimisme terhadap kesuksesan pameran tahun ini. 

“ALLPack dan ALLPrint Indonesia 2024 akan diikuti oleh lebih dari 1.500 perusahaan dari berbagai negara, dan kami menargetkan 80.000 pengunjung, meningkat dari 69.000 pengunjung pada tahun 2023. Pameran ini akan menjadi ajang penting bagi industri kemasan dan percetakan untuk menjalin kolaborasi dan memperluas jaringan bisnis," ujarnya.

Pameran berskala internasional ini akan menghadirkan teknologi terbaru untuk industri pengolahan dan pengemasan, serta mesin dan peralatan canggih untuk sektor percetakan. Negara-negara peserta yang akan berpartisipasi di antaranya Australia, China, Jepang, Jerman, dan Amerika Serikat, serta berbagai negara lain dari Eropa dan Asia.

Selain pameran produk, selama empat hari acara, peserta dan pengunjung dapat mengikuti berbagai sesi seminar, talkshow, dan program business matching. Aktivitas business matching dirancang untuk mempertemukan exhibitor dengan pembeli potensial dari industri terkait, sehingga memfasilitasi peluang kolaborasi dan pengembangan bisnis. 

"Kami juga memberikan fasilitas khusus, seperti akomodasi bagi pembeli potensial dari sektor makanan dan minuman, farmasi, dan kosmetik," tambah Daud.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Charm & CharmNap! bersama YKPI mengadakan edukasi SADARI kepada lebih dari 400 siswi SMP & SMA di Jakarta.

Rabu, 02 Oktober 2024 - 23:24 WIB

Charm dan Charmnap Bersama YKPI Edukasi SADARI Kepada Ratusan Siswi SMP dan SMA Jakarta

Pada kegiatan kali ini, Charm dan YKPI tidak hanya mengajarkan cara periksa payudara sendiri saja, tetapi juga menjawab pertanyaan dari para siswi dari beberapa SMP dan SMA melalui talkshow.

LIXIL Day of Architecture and Design 2024

Rabu, 02 Oktober 2024 - 22:36 WIB

LIXIL Day of Architecture and Design 2024 Apresiasi Kreativitas dan Inovasi Arsitek-Desainer Indonesia

Karya-karya pemenang LADC menunjukkan pemahaman mendalam terhadap arsitektur adaptif dan solusi kreatif dalam pemanfaatan ruang yang terbengkalai, sesuai dengan tema LDAD tahun ini.

Ketua Gerindra DIY Terpilih Jadi Wakil Rakyat dari Jawa Tengah

Rabu, 02 Oktober 2024 - 22:30 WIB

Unik! Ketua Gerindra DIY Terpilih Jadi Wakil Rakyat dari Jawa Tengah

Jakarta-Sebanyak 580 anggota DPR terpilih periode 2024-2029 resmi dilantik pada Selasa (1/10/2024) di ruang sidang paripurna, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Acara pelantikan ini dihadiri…

Khabib Nurmagomedov di Kahforward 2024

Rabu, 02 Oktober 2024 - 22:21 WIB

Khabib Nurmagomedov Berbagi Inspirasi di Kahforward 2024

Di Kahforward 2024, Khabib Nurmagomedov menyampaikan pesan agar kaum muda berani mengambil langkah kecil yang dapat membawa perubahan signifikan.

Mantan Menkeu Bambang Brodjonegoro: Dukung Penguatan kelembagaan BPKH untuk Optimalkan Investasi Dana Haji

Rabu, 02 Oktober 2024 - 22:12 WIB

Mantan Menkeu Bambang Brodjonegoro: Dukung Penguatan kelembagaan BPKH untuk Optimalkan Investasi Dana Haji

Jakarta - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memainkan peran penting dalam pelaksanaan ibadah haji di tanah air. Karena itu posisinya harus diperkuat agar selalu berada di garis terdepan pelayanan…