Unik! Ketua Gerindra DIY Terpilih Jadi Wakil Rakyat dari Jawa Tengah

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 02 Oktober 2024 - 22:30 WIB

Ketua Gerindra DIY Terpilih Jadi Wakil Rakyat dari Jawa Tengah
Ketua Gerindra DIY Terpilih Jadi Wakil Rakyat dari Jawa Tengah

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Sebanyak 580 anggota DPR terpilih periode 2024-2029 resmi dilantik pada Selasa (1/10/2024) di ruang sidang paripurna, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Acara pelantikan ini dihadiri Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Di antara ratusan anggota baru DPR-RI yang dilantik, ada satu sosok yang menarik perhatian yakni Danang Wicaksana Sulistya, atau yang akrab disapa DWS. Pelantikan DWS terbilang unik dan cukup menarik perhatian publik.

Momen pelantikan DWS sebagai anggota DPR-RI dinilai unik lantaran posisinya sebagai Ketua DPD Gerindra DIY, namun dirinya terpilih mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) III Jawa Tengah, meliputi Kabupaten Blora, Grobogan, Pati, dan Rembang.

Keberhasilan DWS meraih kursi DPR-RI dari dapil luar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi dinamika politik yang menarik. Sebab, DWS mampu menarik dukungan dari pemilih di Jawa Tengah, meski menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DIY.

Hal ini menunjukkan kemampuannya dalam membangun koneksi atau jaringan yang luas dan menjawab aspirasi warga.

Dalam pernyataannya, DWS menyampaikan rasa terima kasih kepada konstituen di Dapil III Jateng atas kepercayaan yang diberikan.

Ia juga menyatakan kesiapannya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dapil III Jateng yang diwakilinya.

"Meskipun saya juga menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DIY, saya berkomitmen penuh untuk mewakili masyarakat Blora, Grobogan, Pati, dan Rembang di DPR-RI. Tanggung jawab ini akan saya emban dengan sebaik-baiknya," ungkap DWS, Rabu (2/10/2024).

Sebagai anggota DPR-RI, DWS akan menjalankan fungsi legislasi, pengawasan, dan budgeting bersama ratusan legislator lainnya.

"Saya siap mengawal program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama di bidang pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesejahteraan sosial," tambahnya.

         

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Charm & CharmNap! bersama YKPI mengadakan edukasi SADARI kepada lebih dari 400 siswi SMP & SMA di Jakarta.

Rabu, 02 Oktober 2024 - 23:24 WIB

Charm dan Charmnap Bersama YKPI Edukasi SADARI Kepada Ratusan Siswi SMP dan SMA Jakarta

Pada kegiatan kali ini, Charm dan YKPI tidak hanya mengajarkan cara periksa payudara sendiri saja, tetapi juga menjawab pertanyaan dari para siswi dari beberapa SMP dan SMA melalui talkshow.

ALLPack Indonesia 2024 yaitu pameran berskala Internasional ke-23 akan menampilkan teknologi pengolahan dan pengemasan.

Rabu, 02 Oktober 2024 - 23:01 WIB

ALLPack dan ALLPrint Indonesia 2024 Mengungkap Potensi Industri Kemasan dan Percetakan

Krista Exhibitions kembali menggelar ALLPack Indonesia 2024 yang akan diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, pada tanggal 9 hingga 12 Oktober.

LIXIL Day of Architecture and Design 2024

Rabu, 02 Oktober 2024 - 22:36 WIB

LIXIL Day of Architecture and Design 2024 Apresiasi Kreativitas dan Inovasi Arsitek-Desainer Indonesia

Karya-karya pemenang LADC menunjukkan pemahaman mendalam terhadap arsitektur adaptif dan solusi kreatif dalam pemanfaatan ruang yang terbengkalai, sesuai dengan tema LDAD tahun ini.

Khabib Nurmagomedov di Kahforward 2024

Rabu, 02 Oktober 2024 - 22:21 WIB

Khabib Nurmagomedov Berbagi Inspirasi di Kahforward 2024

Di Kahforward 2024, Khabib Nurmagomedov menyampaikan pesan agar kaum muda berani mengambil langkah kecil yang dapat membawa perubahan signifikan.

VP Business & Product NeutraDC Irene Johana Rosidi menjelaskan mengenai rahasia di balik ekosistem AI saat memberikan pelatihan

Rabu, 02 Oktober 2024 - 21:58 WIB

NeutraDC Perkenalkan Pemanfaatan AI bagi UKM Binaan Telkom Mandalika

Anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), NeutraDC yang merupakan perusahaan penyedia ekosistem data center, menggelar pelatihan bertajuk “Pemanfaatan Teknologi AI untuk…