Rayakan Semangat HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Pasar Murah di 260 titik seluruh Indonesia

Oleh : Wiyanto | Rabu, 02 Oktober 2024 - 21:02 WIB

Ultah Bank Mandiri ke 26 tahun
Ultah Bank Mandiri ke 26 tahun

INDUSTRY.co.id-Jakarta — Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-26, Bank Mandiri kembali memperkuat perannya sebagai agen perubahan dengan menggelar Pasar Murah Mandiri di 260 titik di seluruh Indonesia. Program ini mencerminkan komitmen Bank Mandiri dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya keluarga prasejahtera, serta menjadi bagian dari perayaan ulang tahun yang mengedepankan kepedulian sosial.

Darmawan Junaidi, Direktur Utama Bank Mandiri, menegaskan bahwa keberadaan Bank Mandiri lebih dari sekadar menjalankan bisnis. Sebagai BUMN, Bank Mandiri juga memikul tanggung jawab sosial untuk mendampingi masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi.

"Bank Mandiri hadir sebagai solusi nyata bagi masyarakat Indonesia. Dalam momentum perayaan HUT ke-26 ini, kami ingin memastikan bahwa keluarga prasejahtera dapat mengakses kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau. Ini adalah bukti kepedulian kami sebagai bank yang Adaptif dan Solutif terhadap kebutuhan masyarakat," ujar Darmawan dalam seremoni peluncuran Pasar Murah Mandiri di Griya Mampang, Jakarta (2/10).

Dalam setiap titik, Pasar Murah Mandiri menyediakan 260 paket sembako yang bisa dibeli dengan harga hanya Rp 26.000 per paket. Paket ini berisi bahan pangan pokok seperti 5 kg beras, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng, yang menjadi kebutuhan utama keluarga prasejahtera. Secara total, selama program Pasar Murah Mandiri pada 2 - 5 Oktober, terdapat 70.200 paket sembako yang akan dijual murah kepada keluarga prasejahtera, dengan pelaksanaan yang melibatkan insan Mandirian di kantor-kantor wilayah Bank Mandiri.

Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga memberikan kesempatan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk berpartisipasi dalam bazar UMKM yang diadakan di setiap lokasi pasar. Darmawan menjelaskan, UMKM lokal di tiap titik bisa memperkenalkan produk mereka secara gratis melalui penukaran kupon.

Langkah ini juga sejalan dengan upaya Bank Mandiri untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional serta memperkuat peran UMKM sebagai tulang punggung ekonomi lokal. “Menginjak usia ke-26, Bank Mandiri terus berupaya menjadi bagian dari solusi atas setiap tantangan yang dihadapi bangsa,” ujarnya.

Bank berlogo pita emas ini menegaskan bahwa kehadirannya bukan hanya untuk mencetak keuntungan, tetapi juga sebagai agen perubahan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Program Pasar Murah Mandiri adalah wujud nyata dari komitmen kami yang adaptif dan solutif dalam merespons kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Adapun, seremoni perayaan HUT ke-26 Bank Mandiri diadakan di Griya Mampang, Jakarta, dengan rangkaian acara yang melibatkan seluruh Mandirian, termasuk prosesi tumpengan dan doa bersama. Seluruh rangkaian perayaan ini tidak hanya menjadi simbol ulang tahun, tetapi juga mencerminkan rasa syukur dan upaya mempererat solidaritas di antara Mandirian serta ungkapan terimakasih kepada masyarakat umum.

Lewat program Pasar Murah Mandiri, Bank Mandiri berharap bisa terus hadir di tengah masyarakat, serta ikut memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia. “Kami percaya Bank Mandiri akan terus tumbuh bersama bangsa ini. Sebagai BUMN, komitmen kami bukan hanya menjadi lembaga keuangan, tetapi juga sahabat dan mitra masyarakat dalam perjalanan menuju kesejahteraan. Inilah esensi Bank Mandiri, adaptif terhadap perubahan dan selalu memberikan solusi nyata,” tutup Darmawan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

ALLPack Indonesia 2024 yaitu pameran berskala Internasional ke-23 akan menampilkan teknologi pengolahan dan pengemasan.

Rabu, 02 Oktober 2024 - 23:01 WIB

ALLPack dan ALLPrint Indonesia 2024 Mengungkap Potensi Industri Kemasan dan Percetakan

Krista Exhibitions kembali menggelar ALLPack Indonesia 2024 yang akan diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, pada tanggal 9 hingga 12 Oktober.

LIXIL Day of Architecture and Design 2024

Rabu, 02 Oktober 2024 - 22:36 WIB

LIXIL Day of Architecture and Design 2024 Apresiasi Kreativitas dan Inovasi Arsitek-Desainer Indonesia

Karya-karya pemenang LADC menunjukkan pemahaman mendalam terhadap arsitektur adaptif dan solusi kreatif dalam pemanfaatan ruang yang terbengkalai, sesuai dengan tema LDAD tahun ini.

Ketua Gerindra DIY Terpilih Jadi Wakil Rakyat dari Jawa Tengah

Rabu, 02 Oktober 2024 - 22:30 WIB

Unik! Ketua Gerindra DIY Terpilih Jadi Wakil Rakyat dari Jawa Tengah

Jakarta-Sebanyak 580 anggota DPR terpilih periode 2024-2029 resmi dilantik pada Selasa (1/10/2024) di ruang sidang paripurna, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Acara pelantikan ini dihadiri…

Khabib Nurmagomedov di Kahforward 2024

Rabu, 02 Oktober 2024 - 22:21 WIB

Khabib Nurmagomedov Berbagi Inspirasi di Kahforward 2024

Di Kahforward 2024, Khabib Nurmagomedov menyampaikan pesan agar kaum muda berani mengambil langkah kecil yang dapat membawa perubahan signifikan.

Mantan Menkeu Bambang Brodjonegoro: Dukung Penguatan kelembagaan BPKH untuk Optimalkan Investasi Dana Haji

Rabu, 02 Oktober 2024 - 22:12 WIB

Mantan Menkeu Bambang Brodjonegoro: Dukung Penguatan kelembagaan BPKH untuk Optimalkan Investasi Dana Haji

Jakarta - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memainkan peran penting dalam pelaksanaan ibadah haji di tanah air. Karena itu posisinya harus diperkuat agar selalu berada di garis terdepan pelayanan…