Dandim 1715/Yahukimo Hadiri Musrenbang Dorong Rencana Pembangunan Berkelanjutan di Kabupaten Yahukimo

Oleh : Candra Mata | Rabu, 02 Oktober 2024 - 17:34 WIB

Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos.,M.Han. turut serta dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan di Balai Pertemuan Umum Kabupaten Yahukimo. Rabu (2/10/2024).
Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos.,M.Han. turut serta dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan di Balai Pertemuan Umum Kabupaten Yahukimo. Rabu (2/10/2024).

INDUSTRY.co.id - Yahukimo – Dalam upaya mendorong pembangunan yang berkelanjutan dan sejalan dengan visi menuju Kabupaten Yahukimo yang lebih baik, Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos.,M.Han. turut serta dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan di Balai Pertemuan Umum Kabupaten Yahukimo. Rabu (2/10/2024).

Acara ini bertujuan untuk merumuskan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045.

Musrenbang yang berlangsung pada tanggal 2 Oktober 2024 ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk pejabat pemerintah daerah, anggota DPRD, serta perwakilan masyarakat. Dandim 1715/Yahukimo menyampaikan pentingnya sinergi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam merencanakan pembangunan yang berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Tommy menekankan pembangunan berkelanjutan tidak hanya berfokus pada pertumbuhan ekonomi, tetapi juga harus memperhatikan aspek sosial dan lingkungan. “Kami siap mendukung setiap inisiatif yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Yahukimo,” ucapnya.

Acara ini juga menjadi ajang untuk mengidentifikasi dan menganalisis berbagai potensi dan tantangan yang dihadapi oleh Kabupaten Yahukimo. Para peserta mengusulkan berbagai program dan proyek yang diharapkan dapat menjadi prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang, terutama di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi lokal.

Salah satu program yang mendapat perhatian adalah pengembangan infrastruktur dasar, seperti jalan, jembatan, dan fasilitas kesehatan. Selain itu, penguatan sektor pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi generasi muda juga menjadi sorotan untuk menyiapkan SDM yang handal dan siap bersaing di masa depan.

Dandim 1715/Yahukimo berharap agar hasil Musrenbang ini dapat diimplementasikan dengan baik dan diikuti dengan langkah-langkah konkrit dari semua pihak yang terlibat. “Kami berkomitmen untuk mendukung keberhasilan program-program yang telah direncanakan, dan kami berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam setiap tahap pembangunan,” ungkapnya.

Dengan partisipasi aktif Dandim 1715/Yahukimo dalam Musrenbang, diharapkan akan semakin terjalin kerja sama yang solid antara TNI, pemerintah, dan masyarakat untuk mewujudkan Yahukimo yang lebih maju dan berkelanjutan di masa depan.

Pembangunan yang merata dan inklusif merupakan kunci untuk mencapai kesejahteraan yang diharapkan oleh seluruh warga Kabupaten Yahukimo, dan melalui perencanaan yang matang, visi tersebut dapat tercapai dalam waktu yang diharapkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ultah Bank Mandiri ke 26 tahun

Rabu, 02 Oktober 2024 - 21:02 WIB

Rayakan Semangat HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Pasar Murah di 260 titik seluruh Indonesia

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-26, Bank Mandiri kembali memperkuat perannya sebagai agen perubahan dengan menggelar Pasar Murah Mandiri di 260 titik di seluruh Indonesia. Program ini…

Program AKSI Pupuk Indonesia

Rabu, 02 Oktober 2024 - 20:48 WIB

Pupuk Indonesia Dorong Ekosistem Pertanian Terintegrasi di Dieng Lewat Program AKSI

Sebagai BUMN, PT Pupuk Indonesia (Persero) terus berkomitmen pada tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang berfokus pada creating shared value (CSV). Kali ini, perusahaan melihat pentingnya…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 02 Oktober 2024 - 20:30 WIB

Kemenperin dan YBI Rajin Ajak Masyarakat Bangga Pakai Batik

Industri batik Indonesia terus menunjukkan perkembangan yang signifikan sebagai salah satu warisan budaya yang diakui dunia. Dengan keunikan motif, teknik pembuatan, dan makna filosofis yang…

Orangutan yang dilepas liarkan

Rabu, 02 Oktober 2024 - 20:22 WIB

Pulau Salat Kedatangan Penghuni Baru 2 Individu Orangutan

PT. Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) bersama Yayasan BOSF kembali melepasliarkan 2 individu orangutan yang telah menyelesaikan tahap rehabilitasi di Sekolah Hutan untuk melanjutkan ke tahap…

Talkshow Innovation Talk: Rumah Nyaman, Listrik Aman Schneider Electric

Rabu, 02 Oktober 2024 - 19:53 WIB

Schneider Electric Ajak Calon dan Pemilik Rumah Definisikan Ulang Konsep Rumah Ideal Lewat Kampanye 'Rumah Nyaman, Listrik Aman'

Schneider Electric melalui kampanyenya ‘Rumah Nyaman, Listrik Aman’, mengajak para pemilik dan calon pemilik rumah untuk mendefinisikan ulang konsep ‘rumah ideal’. Kampanye ini menekankan…