Semarakkan Bulan Inklusi Keuangan, FWD Insurance dan PJI gelar JA SparktheDream Social Challenge

Oleh : Hariyanto | Rabu, 02 Oktober 2024 - 17:27 WIB

FWD Insurance dan PJI gelar JA SparktheDream Social Challenge
FWD Insurance dan PJI gelar JA SparktheDream Social Challenge

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menyelenggarakan JA SparktheDream Social Challenge untuk menutup rangkaian program JA SparktheDream tahun kedua yang sukses mengedukasi lebih dari 2.000 siswa SMP sekaligus menyemarakkan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2024. 

Dalam ajang ini, para siswa ditantang untuk menciptakan ide inovasi sosial yang dapat mempromosikan literasi dan inklusi keuangan di masyarakat. Dua tim pemenang akan melaju ke kompetisi tingkat Asia Pasifik pada bulan November mendatang.

“Program ini merupakan komitmen kami untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, terhadap pentingnya literasi dan inklusi keuangan sebagai landasan utama untuk mencapai kesejahteraan finansial di sepanjang kehidupan mereka. Kami berharap semakin luasnya akses dan manfaat dari program ini dapat mendukung upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia secara signifikan dan berkelanjutan.” kata Rudy F. Manik, Chief Human Resources & Marketing Officer FWD Insurance di Jakarta, Rabu (2/10/2024). 

“JA SparktheDream Social Challenge menjadi media untuk mengaplikasikan konsep-konsep finansial yang telah siswa pelajari bersama sukarelawan FWD Insurance di kelas. Selain memperdalam pemahaman praktik pengelolaan keuangan, kompetisi ini juga memfasilitasi siswa untuk mengasah sejumlah keterampilan esensial yang berguna untuk masa depan mereka, yaitu berpikir kritis, kreativitas, komunikasi, dan kolaborasi.” ujar Pribadi Setiyanto, Ketua Dewan Pengurus Prestasi Junior Indonesia. 

Kompetisi Social Challenge merupakan bagian dari program JA SparktheDream yang memberikan pengetahuan dan keterampilan manajemen keuangan pribadi yang diperlukan siswa untuk mampu mengendalikan masa depan finansial mereka. 

Dalam kompetisi ini, siswa bekerja dalam tim untuk mengikuti tantangan ini dan membuat video pendek yang menyoroti isu sosial di komunitas lokal mereka beserta solusi yang diusulkan. Dengan kegiatan ini, generasi muda dapat mewujudkan impian dan ide inovatif mereka menjadi sebuah aksi riil yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam hal literasi keuangan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

UMKM binaan BRI saat mengikuti bazar

Rabu, 02 Oktober 2024 - 19:23 WIB

Mengolah Produk Kearifan Lokal, Pisang Sale Mades Makin Berkembang lewat Pemberdayaan BRI

Berawal dari ide memanfaatkan kearifan lokal, Ni Made Suryani atau yang dikenal sebagai Ketua Kelompok Pisang Sale Mades berhasil mengolah pisang menjadi ragam produk cemilan lokal yang menggerakkan…

Yusril Mahasiswa sekaligus Driver Blitz

Rabu, 02 Oktober 2024 - 17:35 WIB

Driver Blitz Ini Sukses Transformasi Karirnya Saat Masih Melanjutkan Kuliahnya

Kemajuan teknologi di era digital telah mendorong terbukanya berbagai peluang baru, terutama bagi para driver dan kurir online. Ada kisah menarik dari Blitz Electric Mobility (Blitz), penyedia…

Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos.,M.Han. turut serta dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan di Balai Pertemuan Umum Kabupaten Yahukimo. Rabu (2/10/2024).

Rabu, 02 Oktober 2024 - 17:34 WIB

Dandim 1715/Yahukimo Hadiri Musrenbang Dorong Rencana Pembangunan Berkelanjutan di Kabupaten Yahukimo

Dalam upaya mendorong pembangunan yang berkelanjutan dan sejalan dengan visi menuju Kabupaten Yahukimo yang lebih baik, Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos.,M.Han. turut serta…

Luby L-2905NL & L-2906NL

Rabu, 02 Oktober 2024 - 17:27 WIB

Yuk Kenali Luby L-2905NL & L-2906NL, Senter Kepala dengan Fitur Menarik dan Tahan 48 Jam

LUBY telah memperkenalkan dua headlamp terbaru yaitu, Luby L-2905NL dan Luby L-2906NL yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pencahayaan pengguna dengan cara yang praktis dan efisien.

Foto (ilustrasi) Aktivitas operasional di Terminal Teluk Lamong

Rabu, 02 Oktober 2024 - 17:22 WIB

Kinerja Keuangan Positif, Pelindo Lunasi Global Bond Sebesar USD 500 Juta

Pelindo berhasil melakukan pelunasan atas Global Bonds 2024 (“PLBIIJ 2024”) sebesar USD 500 juta atau Rp7,5 triliun yang jatuh tempo pada 1 Oktober 2024, bertepatan dengan Hari Pelindo Ke-3.…