Kosmetika Global Indonesia, Perusahaan Kosmetik Pertama yang Terapkan Teknologi Internet of Things di Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 02 Oktober 2024 - 09:37 WIB

PT Kosmetika Global Indonesia (KGI) raih rekor MURI sebagai perusahaan kosmetika Indonesia yang menerapkan teknologi Internet of Things (IoT) dalam proses produksinya.
PT Kosmetika Global Indonesia (KGI) raih rekor MURI sebagai perusahaan kosmetika Indonesia yang menerapkan teknologi Internet of Things (IoT) dalam proses produksinya.

INDUSTRY.co.id

Surabaya – PT Kosmetika Global Indonesia (KGI), unit bisnis manufaktur kosmetik dan perawatan kulit terkemuka di bawah naungan J99 Corp., merayakan hari jadinya yang ke-6 dengan gelaran acara tahunan customer gathering bertajuk "Grow to Glow".

Acara yang berlangsung di Surabaya ini tidak hanya menjadi momen perayaan ulang tahun, tetapi juga ajang apresiasi kepada para pelanggan setia KGI yang telah mempercayakan pembuatan produk kosmetik mereka di perusahaan ini.

Dalam acara yang dihadiri oleh para beautypreneur dari berbagai skala bisnis, pendiri sekaligus pemilik KGI, Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Pramana, turut hadir.

Shandy dan Gilang menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada KGI selama enam tahun terakhir.

KGI, yang telah melayani lebih dari 280 merek dengan memproduksi lebih dari 5 juta produk, juga meraih prestasi gemilang dengan mendapatkan Rekor MURI sebagai perusahaan kosmetik pertama di Indonesia yang menerapkan teknologi Internet of Things (IoT) dalam proses produksinya.

"Annual customer gathering ini adalah wujud apresiasi kami kepada para pelanggan yang telah mempercayai KGI sebagai mitra produksi," ujar Shandy Purnamasari, yang juga merupakan pemilik MS GLOW.

Acara ini juga diramaikan dengan pemberian reward berupa mobil, motor, dan beauty trip ke luar negeri sebagai bentuk penghargaan kepada pelanggan setia.

Di samping itu, KGI memamerkan keunggulan teknologi IoT yang diterapkan dalam pabrik mereka.

Teknologi ini memungkinkan operasi pabrik berjalan lebih efektif dan modern dengan sedikit campur tangan manusia, sehingga proses produksi menjadi lebih efisien dan aman.

Penghargaan Rekor MURI pun diberikan kepada KGI atas penerapan inovasi teknologi ini.

Hingga saat ini, KGI memiliki tiga lokasi pabrik di Surabaya, Malang, dan Cikarang, serta telah menembus pasar internasional dengan mulai memasok produk perawatan kulit ke Nigeria.

Beberapa merek besar yang menjadi pelanggan setia KGI di antaranya adalah MS GLOW Beauty, Naturaworld, SUC, dan Bye Bad Skin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pekerja Rumah Tangga atau PRT. (Foto Ist)

Rabu, 02 Oktober 2024 - 12:56 WIB

Tak Bisa Disahkan: Tragedi RUU PPRT September 2024, dan Harapan ke DPR Baru

Jakarta-Tanggal 30 September 2024 adalah hari kelabu bagi para Pekerja Rumah Tangga (PRT). RUU PPRT digagalkan kembali, tak bisa disahkan oleh Pimpinan DPR RI. RUU PPRT tidak dimasukkan dalam…

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) HK Peduli Kreatif menggelar workshop bertajuk Strategi Digitalisasi Kreatif secara hybrid dengan tema “Membangun Rekam Jejak Digital dan Popularitas UMKM Sumatra Barat”.

Rabu, 02 Oktober 2024 - 12:31 WIB

Dukung Pengembangan UMKM di Sumatra Barat, Hutama Karya Gelar Workshop Strategi Digitalisasi Kreatif

Mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Sumatra Barat, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)…

Philips Future Health Index (FHI) 2024

Rabu, 02 Oktober 2024 - 11:43 WIB

Laporan FHI 2024 Tunjukkan Aspirasi Sektor Kesehatan Terhadap Ekosistem Layanan yang Berkelanjutan dan Terintegrasi

Royal Philips menyelenggarakan dialog yang melibatkan banyak pemangku kepentingan, bertujuan untuk mempercepat realisasi Indonesia Sehat melalui transformasi digital sistem kesehatan. Setiaji…

Agen Pegadaian Ikuti Tantangan Dengan Hadiah Wisata Ke Jepang Hingga Umroh

Rabu, 02 Oktober 2024 - 10:06 WIB

Agen Pegadaian Ikuti Tantangan Dengan Hadiah Wisata Ke Jepang Hingga Umroh

PT Pegadaian menggelar program Challenge Agen Pegadaian bertajuk Tantangan 10, dimana para Agen Pegadaian ditantang untuk mencapai omset Rp 10 miliar dan meraih berbagai reward menarik. Program…

Kepala BSKJI Kemenperin, Andi Rizaldi

Rabu, 02 Oktober 2024 - 10:01 WIB

Kemenperin: Program Pinoti Bantu Industri Tingkatkan Efisiensi, Produktivitas, dan Daya Saing

Pada gelaran acara Penguatan Industri Melalui Optimalisasi Teknologi, Penghargaan Rintisan Teknologi Industri, dan Penghargaan INDI 4.0 Tahun 2024, di Jakarta, Selasa (1/10/2024), Kepala Badan…