Silmy Karim: Imigrasi Semakin Nyaman dengan Dibukanya Immigration Lounge Senayan City

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 01 Oktober 2024 - 17:28 WIB

Silmy Karim: Imigrasi Semakin Nyaman dengan Dibukanya Immigration Lounge Senayan City
Silmy Karim: Imigrasi Semakin Nyaman dengan Dibukanya Immigration Lounge Senayan City

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Setelah pembukaan Immigration Lounge pertama di Pondok Indah Mall (PIM) 3 pada bulan Juni lalu, Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi kembali meresmikan unit layanan keimigrasian serupa di Senayan City Mall lantai 6 (enam) pada hari Senin (30/9/2024).

Layanan ini dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengurus paspor secara cepat dan praktis dengan layanan akhir pekan yang bisa menjadi pilihan. Di Immigration Lounge, pengurusan paspor lebih efektif dan efisien. Hanya dalam waktu satu jam, paspor sudah selesai dan langsung dapat diambil.

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim menyampaikan bahwa Immigration Lounge di Senayan City, yang merupakan unit layanan di bawah Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat, khusus melayani paspor elektronik percepatan. Pemohon yang berminat mengurus paspor di Immigration Lounge Senayan City harus mendaftar terlebih dahulu melalui Aplikasi M-Paspor.

Kuota dibuka setiap hari untuk 50 pemohon per hari. Layanan Immigration Lounge Senayan City beroperasi pada pukul 08.00-16.00 WIB di hari Senin s.d. Jumat serta pukul 08.00-14.00 WIB di akhir pekan.

“Hadirnya Immigration Lounge merupakan langkah inovatif dari pihak imigrasi untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Di Immigration Lounge, masyarakat dapat mengurus paspor secara cepat dan praktis, sambil bersantai dengan keluarga atau rekreasi di mall saat akhir pekan. Ini sangat membantu bagi masyarakat Ibukota yang tidak punya waktu untuk mengurus paspor saat hari kerja atau bagi yang membutuhkan paspor cepat,” jelas Silmy Karim.

Silmy juga menjelaskan bahwa dalam waktu satu jam, pemohon yang sudah menyelesaikan proses wawancara dan perekaman data biometrik akan menerima notifikasi apabila paspor mereka sudah selesai.

“Sambil menunggu, mereka bisa jalan-jalan di sekitar Mall, atau kalau memang mager bisa stay saja di sana (Immigration Lounge) sambil makan kudapan dan minuman yang disediakan,” papar Silmy.
Lebih lanjut Silmy menjelaskan “Layanan publik pemerintah harus bisa mengikuti perkembangan dan tuntutan di masyarakat. Kita enggak boleh statis, harus terus bergerak maju untuk menyesuaikan. Kenyamanan layanan, kemudahan, dan kecepatan harus jadi pilar layanan publik Indonesia,” imbuh Silmy.

Masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai Immigration Lounge, dapat menghubungi Customer Service Kantor Imigrasi Jakarta Pusat melalui WhatsApp di nomor 0811 8418 333 atau melalui Instagram di @kanimjakpus_

"Imigrasi akan terus berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan memperluas layanan. Inovasi ini menjadi langkah konkrit kami dalam merespon kebutuhan publik,” tutup Silmy.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perjanjian kerjasama oleh Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Riduan dan Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo

Selasa, 01 Oktober 2024 - 20:17 WIB

Perluas Ekosistem Digital di Sektor Transportasi, Bank Mandiri Perkuat Sinergi dengan KAI Group

Bank Mandiri dan KAI Group terus konsisten memperluas ekosistem digital untuk menghadirkan layanan yang Adaptif dan Solutif kepada masyarakat. Komitmen ini diwujudkan melalui sinergi Bank Mandiri…

GIIAS Semarang 2024

Selasa, 01 Oktober 2024 - 19:21 WIB

GIIAS Semarang 2024 Tampilkan Inovasi Kendaraan Terbaru

Seri rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang telah sukses diselenggarakan di tiga kota sebelumnya memasuki penyelenggaraan terakhirnya di kota Semarang.…

Diecast Hai.Dudu x Vertex

Selasa, 01 Oktober 2024 - 19:02 WIB

Hai.Dudu x Vertex Rilis Diecast Bersama Tarmac Works Edisi Terbatas di IMX 2024

Hai.Dudu, karakter IP (Intellectual Property) yang dikelola oleh INFIA Corp, membuat gebrakan lainnya sebagai IP Karakter Indonesia pertama dengan kolaborasi bersama Vertex, brand modifikasi…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Selasa, 01 Oktober 2024 - 18:33 WIB

PMI Manufaktur RI Masih Kontraksi, Menperin Agus: Industri Butuh Dukungan Regulasi yang Tepat

Purchasing Manager’s Index (PMI) manufaktur Indonesia pada September 2024 meningkat tipis ke 49,2 dari 48,9 di bulan Agustus. Angka tersebut menunjukkan kondisi kontraksi seperti bulan sebelumnya.

Andina Thresia Narang, B.Comm dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) 2024 - 2029, Jakarta, Selasa (01/10).

Selasa, 01 Oktober 2024 - 18:17 WIB

Legislator Cantik Ini siap Menjadi Jembatan Penghubung Suara Pemuda dan Masyarakat Kalteng di Parlemen

Jakarta-Andina Thresia Narang, B.Comm dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) 2024 - 2029, Jakarta, Selasa (01/10).