Jakarta Butchers' Challenge 2024 Hadir Kembali

Oleh : Wiyanto | Selasa, 01 Oktober 2024 - 16:50 WIB

Acara tahunan ini, yang merupakan bagian dari inisiatif Meatcopedia oleh PT Global Pratama Wijaya, membawa tantangan baru dengan memperkenalkan daging domba premium dari Thomas Foods International sebagai bahan utama
Acara tahunan ini, yang merupakan bagian dari inisiatif Meatcopedia oleh PT Global Pratama Wijaya, membawa tantangan baru dengan memperkenalkan daging domba premium dari Thomas Foods International sebagai bahan utama

INDUSTRY.co.id-Jakarta – Jakarta Butchers' Challenge (JBC) kembali untuk ketiga kalinya pada tahun 2024, menghadirkan bakat-bakat butchery terbaik dari seluruh Indonesia.

Acara tahunan ini, yang merupakan bagian dari inisiatif Meatcopedia oleh PT Global Pratama Wijaya, membawa tantangan baru dengan memperkenalkan daging domba premium dari Thomas Foods International sebagai bahan utama. Hal ini menjadikan kompetisi tahun ini semakin menarik dan dinantikan.

Jakarta Butchers' Challenge merupakan bagian dari visi PT Global Pratama Wijaya melalui Meatcopedia untuk meningkatkan standar industri butchery di Indonesia. Dengan dukungan Butchery Training Centre (BTC), sekolah butchery pertama di Indonesia, acara ini memberikan kesempatan bagi para butcher pemula hingga profesional untuk mengasah keterampilan mereka melalui pelatihan intensif dan kompetisi.

Dian Paramita, Managing Director PT Global Pratama Wijaya, mengatakan, “Kami bangga melihat JBC berlangsung untuk tahun ketiganya. Kompetisi ini menunjukkan komitmen kami untuk mengembangkan bakat-bakat baru di industri butchery dan meningkatkan keterampilan para butcher Indonesia.”

Charlos Lalack, Ketua Panitia Meatcopedia dan Direktur Butchery Training Centre, menambahkan, “Dengan penggunaan daging domba dari Thomas Foods, tantangan tahun ini lebih kompleks dan menarik, membuka peluang baru bagi peserta untuk menunjukkan kreativitas dan keahlian teknis mereka.”

JBC 2024 akan digelar pada 26 September 2024 di Modena Experience Centre, Jakarta. Para peserta yang terdiri dari profesional kuliner dan mahasiswa akan bersaing dalam dua kategori: Tim Profesional dan Tim Pelajar/Mahasiswa. Mereka akan diuji dalam hal teknik pemotongan, kerapian, dan inovasi kuliner dengan menggunakan daging domba.

Para peserta JBC 2024 akan dinilai oleh panel juri yang terdiri dari chef dan butcher profesional yang berpengalaman. Juri tahun ini mencakup Chef Gilles Marx dari AMUZ Gourmet Restaurant, Chef Victor Taborda dari Sudestada Jakarta, Chef Stefu Santoso dari APREZ Catering, serta Master Butcher Tri Wahyu Wahono. Mereka akan mengevaluasi peserta berdasarkan teknik pemotongan, kreativitas dalam penggunaan daging domba, dan presentasi akhir.

Master Butcher Tri Wahyu Wahono, perwakilan pertama Indonesia di World Butchers' Challenge 2025, juga akan berperan dalam JBC 2024. "Saya senang dengan perkembangan pesat JBC dan bakat luar biasa yang ditampilkan. Sebagai pelatih utama, saya merasa terhormat bekerja dengan juri berpengalaman, membantu peserta mengasah keterampilan dan kepercayaan diri. Saya antusias melihat mereka menerapkan teknik inovatif dengan domba dalam kompetisi ini." ujar Tri Wahyu. Ia berharap, melalui JBC, para peserta dapat memperoleh keterampilan teknis yang dibutuhkan untuk bersaing di level dunia.

JBC 2024 diselenggarakan berkat dukungan dari berbagai sponsor dan mitra, termasuk Thomas Foods International, Institut Français Indonesia (IFI), Katto Knives, dan Meat & Livestock Australia (MLA).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perjanjian kerjasama oleh Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Riduan dan Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo

Selasa, 01 Oktober 2024 - 20:17 WIB

Perluas Ekosistem Digital di Sektor Transportasi, Bank Mandiri Perkuat Sinergi dengan KAI Group

Bank Mandiri dan KAI Group terus konsisten memperluas ekosistem digital untuk menghadirkan layanan yang Adaptif dan Solutif kepada masyarakat. Komitmen ini diwujudkan melalui sinergi Bank Mandiri…

GIIAS Semarang 2024

Selasa, 01 Oktober 2024 - 19:21 WIB

GIIAS Semarang 2024 Tampilkan Inovasi Kendaraan Terbaru

Seri rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang telah sukses diselenggarakan di tiga kota sebelumnya memasuki penyelenggaraan terakhirnya di kota Semarang.…

Diecast Hai.Dudu x Vertex

Selasa, 01 Oktober 2024 - 19:02 WIB

Hai.Dudu x Vertex Rilis Diecast Bersama Tarmac Works Edisi Terbatas di IMX 2024

Hai.Dudu, karakter IP (Intellectual Property) yang dikelola oleh INFIA Corp, membuat gebrakan lainnya sebagai IP Karakter Indonesia pertama dengan kolaborasi bersama Vertex, brand modifikasi…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Selasa, 01 Oktober 2024 - 18:33 WIB

PMI Manufaktur RI Masih Kontraksi, Menperin Agus: Industri Butuh Dukungan Regulasi yang Tepat

Purchasing Manager’s Index (PMI) manufaktur Indonesia pada September 2024 meningkat tipis ke 49,2 dari 48,9 di bulan Agustus. Angka tersebut menunjukkan kondisi kontraksi seperti bulan sebelumnya.

Andina Thresia Narang, B.Comm dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) 2024 - 2029, Jakarta, Selasa (01/10).

Selasa, 01 Oktober 2024 - 18:17 WIB

Legislator Cantik Ini siap Menjadi Jembatan Penghubung Suara Pemuda dan Masyarakat Kalteng di Parlemen

Jakarta-Andina Thresia Narang, B.Comm dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) 2024 - 2029, Jakarta, Selasa (01/10).