Sudah Luluskan Seribu Lebih Mahasiswa, LLDikti Wilayah II Apresiasi Akbid Wira Buana Metro Lampung

Oleh : Wiyanto | Selasa, 01 Oktober 2024 - 10:56 WIB

Wisudawan Akbid di Lampung
Wisudawan Akbid di Lampung

INDUSTRY.co.id-METRO LAMPUNG --Akademi Kebidanan (Akbid) Wira Buana Metro Lampung menggelar wisuda angkatan XX, bertempat di sebuah hotel di Lampung, Kamis (26/10).

Wakil Ketua Akbid Wira Buana Hikmatul Khoiriyah S.ST, M. Kes mengatakan angkatan XX meluluskan 22 mahasiswa. Sejak berdiri pada 2002, Akbid Wira Buana telah mewisuda lebih dari seribu mahasiswa.

"Alhamdulillah total mahasiswa yang diwisuda mulai angkatan pertama hingga 20 jumlahnya 1.000-an," jelas Hikmatul.

Selain para mahasiswa, wisuda dihadiri oleh para orang tua dan juga pejabat dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II.

Bayuaji Wibowo, orang tua mahasiswa mengaku senang dan bangga sang anak Septina Rahmawati telah diwisuda. Apalagi perekonomian keluarga Wibowo pas-pasan.

"Alhamdulillah walupun ada ngos-ngosan bisa tercapai cita cita anak saya untuk menjadi seorang bidan walaupun dengan keadaan dalam keadaan orang tua yang agak minim," kata Wibobo yang ditemui di sela-sela kegiatan wisuda.

Wibowo yang berprofesi sebagai petani ini berharap ilmu yang didapat selama belajar di Akbid Wira Buana bisa bermanfaat untuk sang anak dan masyarakat.

"Alhamdulillah saya ucapkan sekali lagi terima kasih atas kerjasama dan dosen-dosen yang telah mendidik anak saya pada hari ini bisa wisuda dan menjadi bidan," ungkap Wibowo.

Sementara itu,Ketua Tim Kerja Kelembagaan LLDikti Wilayah II Win Honaini, SH., M.Si mengapresiasi kiprah Wira Buana yang telah meluluskan lebih dari seribu mahasiswa sejak berdiri.

"Akbid Wira Buana ini tetap konsisten setiap tahun meluluskan mahasiswa dan tentunya mahasiswa yang valid di pangkalan data pendidikan. Alhamdulillah," ujar Win yang hadir sebagai tamu undangan wisuda.

Win berpesan agar Akbid Wira Buana terus berkomitmen mencetak calon-calon bidan. Win mendukung langkah Wira Buana yang berubah bentuk menjadi universitas.

Perubahan bentuk ini, jelas Win, sejalan dengan rencana penerapan regulasi Kementerian Kesehatan bahwa pada 2026 mendatang seorang bidan harus berlatarbelakang pendidikan sarjana dan profesi.

"Jadi kami harap kepada Akbid Wira Buana ini nanti apabila telah menjadi universitas segera ajukan prodi sarjana kebidanan dan profesi agar animo masyarakat tetap kepada prodi kebidanan ini," ujar Win.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bluebird Luncurkan Kampanye #TrueBlue-Sky

Selasa, 01 Oktober 2024 - 14:43 WIB

Komitmen Hadirkan Mobilitas yang Nyaman, Bluebird Luncurkan Kampanye #TrueBlue-Sky

Bluebird, ikon transportasi Indonesia selama 52 tahun, yang dikenal memiliki konsistensi kualitas layanan dengan Standar Nyaman Indonesia (SNI) meluncurkan kampanye #TrueBlue-Sky. Hal ini sejalan…

Fox Logger

Selasa, 01 Oktober 2024 - 13:55 WIB

Berikan Solusi Terbaik untuk Konsumen, Fox Logger Fokus Kembangkan AI untuk Otomotif

Setelah sukses melakukan IPO pada 2023, Fox Logger kini memfokuskan pengembangan bisnis ke arah teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memberikan solusi yang lebih baik bagi konsumen, terutama…

Kantor Pusat Bank Mandiri

Selasa, 01 Oktober 2024 - 13:42 WIB

Selebrasi Seru! Bank Mandiri Rayakan HUT ke-26 dengan Program Spesial Khusus Nasabah

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 pada 2 Oktober 2024, Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmennya sebagai institusi keuangan yang adaptif dan solutif bagi masyarakat dengan…

PT Borine Technology Indonesia lakukan groundbreaking ekspansi lahan di KEK Kendal

Selasa, 01 Oktober 2024 - 13:38 WIB

Dua Tahun Sukses Beroperasi di KEK Kendal, PT Borine Technology Indonesia Mantap Lakukan Perluasan Bisnis

PT Borine Technology Indonesia yang berdiri di Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah (KEK Kendal) sejak dua tahun lalu menunjukan pertumbuhan bisnis yang signifikan dalam operasionalnya.

Komandan Kodim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos.,M.Han. memimpin upacara kenaikan pangkat anggota Kodim 1715/Yahukimo.

Selasa, 01 Oktober 2024 - 13:34 WIB

Dandim 1715/Yahukimo Selenggarakan Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Kodim 1715/Yahukimo

Kodim 1715/Yahukimo melaksanakan upacara kenaikan pangkat bagi anggotanya di Markas Kodim, yang dihadiri oleh seluruh prajurit dan pejabat teras Kodim. Selasa (01/10/2024).