Ucapkan Selamat ke Anindya, Menperin Agus: Lima Tahun Jadi Menteri, Baru Sekarang Saya Diundang Kadin

Oleh : Hariyanto | Selasa, 01 Oktober 2024 - 09:54 WIB

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita bertemu Ketua Umum KADIN, Anindya Bakrie
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita bertemu Ketua Umum KADIN, Anindya Bakrie

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menemui Ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) baru, Anindya Bakrie, di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2024).

Pada kesempatan tersebut Menperin Agus mengucapkan selamat atas terpilihnya Anin sebagai Ketua Umum Kadin melalui Musyawarah Luar Biasa (Munaslub).

"Selamat kepada Kadin yang telah berhasil sangat sukses melaksanakan Munaslub dan memilih Ketua Umum kita, Ketua Umum Kadin, sahabat saya Bapak Anindya Bakrie," kata Menperin Agus. 

"Kedua juga saya menyampaikan selamat ulang tahun ke-56 untuk Kadin. Saya yakin Kadin di bawah kepemimpinan dari sahabat saya Pak Anin ini akan lebih baik, paling tidak hubungan antara Kadin dengan Kemenperin," tambahnya.

Menperin Agus mengaku selama menjabat sebagai Menteri Perindustrian, baru kali ini dirinya mengahadiri acara yang diadakan Kadin.

Melalui acara ini Menperin Agus sangat optimis ke depan pemerintah melalui Kementeriannya dapat membangun kerja sama yang lebih baik lagi dengan para pelaku usaha.

"Saya lima tahun menjadi Menteri Perindustrian, belum pernah satu kali pun diundang dalam acara Kadin. Baru sekarang saya diundang oleh Pak Anin," kata Menperin Agus.

"Jadi kami yakin, kami yakin sinergi kerja sama antara pemerintah melalui Kemenperin dengan Kadin akan semakin lebih baik di bawah kepemimpinan Ketua Umum Kadin Bapak Anindya Bakrie," lanjut Menperin Agus.

Lebih lanjut, Menperin Agus mengatakan, kunjungan ini dimaksudkan untuk berbincang dan berdiskusi dengan para pengusaha yang tergabung dengan Kadin dan asosiasi lain yang hadir. Sebab menurutnya dengan perbincangan ini, dirinya dapat mengetahui lebih detail terkait permasalahan real yang dihadapi para pelaku usaha.

"Saya datang kesini sebenarnya untuk menanya masalah dan saya kira teman-teman di asosiasi juga sudah mengerti saya memang hobinya menanya masalah, kemudian kita mencari solusi terhadap masalah-masalah apa yang dihadapi," ucap Menperin Agus.

"Tapi mungkin karena keterbatasan waktu, nanti atas izin dari Ketua Umum, kadang-kadang kita bisa melakukan event lain, acara lain, mungkin nanti kita bisa lebih fokus per sektor yang menjadi binaan dari masing-masing dirjen untuk kita bertemu dengan asosiasi dan juga untuk para pelaku usaha, sehingga kita bisa lebih fokus. Nanti kalau ada waktu saya juga siap ke Ketua Umum untuk mendapatkan masukan-masukan dari Bapak-Ibu (pengusaha) sekalian," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fox Logger

Selasa, 01 Oktober 2024 - 13:55 WIB

Berikan Solusi Terbaik untuk Konsumen, Fox Logger Fokus Kembangkan AI untuk Otomotif

Setelah sukses melakukan IPO pada 2023, Fox Logger kini memfokuskan pengembangan bisnis ke arah teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memberikan solusi yang lebih baik bagi konsumen, terutama…

Kantor Pusat Bank Mandiri

Selasa, 01 Oktober 2024 - 13:42 WIB

Selebrasi Seru! Bank Mandiri Rayakan HUT ke-26 dengan Program Spesial Khusus Nasabah

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 pada 2 Oktober 2024, Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmennya sebagai institusi keuangan yang adaptif dan solutif bagi masyarakat dengan…

Komandan Kodim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos.,M.Han. memimpin upacara kenaikan pangkat anggota Kodim 1715/Yahukimo.

Selasa, 01 Oktober 2024 - 13:34 WIB

Dandim 1715/Yahukimo Selenggarakan Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Kodim 1715/Yahukimo

Kodim 1715/Yahukimo melaksanakan upacara kenaikan pangkat bagi anggotanya di Markas Kodim, yang dihadiri oleh seluruh prajurit dan pejabat teras Kodim. Selasa (01/10/2024).

Edison Manalu, CEO Mount Scopus Group (The Harvest)

Selasa, 01 Oktober 2024 - 13:16 WIB

Dua Dekade Kehadiran, The Harvest Buka Gerai ke-100 di Cibubur Arundina Penuhi Antusiasme Cake Lovers

Telah menjadi brand pioneer di bidang bakery sejak 2004, berawal dari store pertama The Harvest saat ini bertempat di daerah Senopati, selama 20 tahun The Harvest terus tumbuh berkembang sampai…

Kementerian PUPR Raih Predikat Terbaik Ke-II pada Ajang Anugerah Layanan Investasi 2024

Selasa, 01 Oktober 2024 - 11:35 WIB

Kementerian PUPR Raih Predikat Terbaik Ke-II pada Ajang Anugerah Layanan Investasi 2024

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapat predikat Terbaik Ke-II Kategori Kementerian Negara/Lembaga atas Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan…